Nakhwah, Poetri Salmaa Nuur (2024) Pengaruh kualitas produk, harga produk dan persepsi label halal terhadap loyalitas konsumen kosmetik Pixy. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
||
Text (BAB III)
6_Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
||
Text (BAB V)
8_Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
Abstract
Gaya hidup masa kini seolah-olah menciptakan standar wanita untuk berpenampilan menarik, salah satunya dengan riasan kosmetik yang kemudian menyebabkan munculnya berbagai merek kosmetik baru, baik buatan lokal maupun buatan luar negeri. Pixy merupakan salah satu produk kecantikan lokal yang sudah bersertifikat halal, sebagai konsumen muslim harus lebih selektif dalam memilih produk kecantikan yang akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan harus sesuai dengan syariat Islam. Banyak faktor menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih untuk memakai dan berlangganan merek kosmetik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap loyalitas konsumen, pengaruh harga produk secara parsial terhadap loyalitas konsumen, pengaruh persepsi label halal secara parsial terhadap loyalitas konsumen dan pengaruh kualitas produk, harga produk dan persepsi label halal secara simultan terhadap loyalitas konsumen. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi aktif UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang menggunakan produk Pixy dengan sampel 170 orang responden. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner menggunakan teknik non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Uji keabsahan instrument dengan uji validitas, uji reabilitas dan teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji analisis regresi dan uji koefisien determinasi menggunakan aplikasi SPSS Statistic Versi 26.0. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan menyatakan bahwa variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dapat dilihat pada thitung 8,348 > ttabel 1,974 maka Ha diterima, selanjutnya variabel harga produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dapat dilihat pada thitung 8,348 > ttabel 1,974 maka Ha diterima namun variabel persepsi label halal secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dapat dilihat pada thitung -660 < ttabel 1,974 maka Ho diterima. Hal tersebut disebabkan karena mayoritas mahasiswa hanya melihat dari segi kualitas dan harga produk saja, walau mengerti dan mengetahui produk tersebut halal namun tetap tidak menjadi fokus utama untuk menjadikan mereka konsumen yang loyal terhadap produk kosmetik Pixy. Sedangkan jika dihitung melalui uji F (simultan) dapat dilihat Fhitung 75,248 > 2,66 Ftabel artinya kualitas produk, harga produk dan persepsi label halal secara bersama-sama mempengaruhi loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk; harga produk; persepsi label halal dan loyalitas konsumen |
Subjects: | Econmics General Management > Consumer Behavior Technology of Other Organic Products > Parfumes and Cosmetics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Poetri Salmaa Poetri Salmaa |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 06:32 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 06:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98608 |
Actions (login required)
View Item |