Up a level |
Nurdianto, Nurdianto and Bahar, Faiz Arfan and Kurahman, Opik Taupik and Suhartini, Andewi (2024) History of Islamic education in Indonesia and its relevance to the modern era. Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 5 (2). pp. 848-867. ISSN 2722-5194
Abdurrahman, Cecep (2024) Pengaruh penerapan model pembelajaran contextual teacing and learning terhadap motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian pada kelas XI di SMA 2 Muhammadiyah Majalaya Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Afnibas, Yusfiq Candra Afnibas (2024) Implementasi metode kisah pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam elemen Qur’an Hadist untuk meningkatkan sikap Thawasut Wal I’tidal: Penelitian di Kelas Paket C SKB Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Agustin, Usman (2024) Pengaruh program Assembly terhadap sikap religius dan disiplin peserta didik: Penelitian dilaksanakan di SD Al Fatih Primary Islamic School Bandung. Masters thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Al-Ghifary, Dwi Fikry (2024) Implementasi program bandung masagi dalam penguatan sikap spiritual dan sosial siswa: Penelitian pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alfi Ali Fathoni, Alfi (2024) Implementasi desain pembelajaran Assure pada materi Islam inklusif untuk mencegah paham radikalisme dan meningkatkan toleransi beragama peserta didik: Penelitian di kelas XI SMA Negeri 2 Padalarang kab. Bandung Barat. Masters thesis, Universitas Islam negeri Sunan Gunung Djati Bandung.
Andriawan, Irwan (2024) Implementasiprogram keagamaan untuk meningkatkan akhlak terpuji siswa di SMP PGII 1 Kota Bandung Jawa Barat: Penelitian kualitatif pada SMP PGII 1 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Asy'ari, Asy'ari (2024) Manajemen sistem informasi akademik untuk penguatan standar penilaian pendidikan pada madrasah: Penelitian di Madrasah Aliyah Al-Maa’uun dan Madrasah Aliyah Mazro’atul Ulum Citiis Cianjur Jawa Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Awwalina, Linlin Sabiqa (2024) Pembentukan nilai karakter mahasiswa melalui mata kuliah pendidikan Islam multikultural : Penelitian pada mahasiswa di STAI Al-Azhary Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Nurul (2024) Internalisasi nilai-nilai PAI bagi anak berkebutuhan khusus melalui program Pembelajaran Individual (PPI) di SD Hikmah Teladan Kota Cimahi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Burhani, Romli (2024) Implementasi kegiatan keagamaan dalam membentuk karakter religius sebagai upaya mengatasi kenakalan remaja : Penelitian di MTs Fatahillah Kota Cimahi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dahmayanti, Siti (2024) Implementasi pengarusutamaan moderasi beragama bagi peserta didik di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri Se-Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dharmawan, Dion (2024) Pengaruh iklim kebinekaan sekolah dan pembelajaran berdiferensiasi terhadap kesejahteraan siswa dalam pembelajaran pendidikan agama Islam: Penelitian di SMA Madania Bogor. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Diniati, Siti Wildan (2024) Implementasi media audio-visual pada pembelajaran PAI materi aku anak saleh untuk meningkatkan sikap sopan santun dan empati siswa: Penelitian di kelas IV SDN Cengal II. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dirgantini, Siti Rochmah (2024) Pengembangan Bullet Journal sebagai media pembelajaran bagi peningkatan disiplin siswa pada pembelajaran akhlak: Penelitian di Mts Al-Furqon Cicalengka Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
EL-Zainie, Aulia Geger Jagat (2024) Penerapan media pembelajaran berbasis digital untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fahrul SK, Akhmad (2024) Implementasi nilai-nilai pendidikan dalam kisah Luqman Q.S Luqman ayat 12-19 menurut tafsir Ibnu Katsir dan Al-Azhar di MTs Asih Putera Cimahi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Farhani, Ilham Nur El (2024) Pengaruh penerapan media power point terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran pendidikan agama Islam : Penelitian kuasi eksperimen di kelas XI SMAN 1 Cilimus Kuningan. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriani, Fitriani (2024) Pengaruh Cognitive Style dan model Project Based Learning terhadap kreativitas belajar Fikih siswa: Penelitian di MAN 1 Kabupaten Bandung dan MAN 2 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Furqon, Zenal (2024) Penerapan strategi mnemonik akronim pada mata pelajaran PAI dalam pencegahan bullying pada peserta didik Kelas VIII: Penelitian di Sekolah Menengah Pertama Daarut Tauhiid kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Gunawan, Ade Hendra (2024) Implementasi strategi discovery learning dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan berkolaborasi peserta didik: Penelitian di kelas VIII MTs Informatika Miftahul Huda Cikadut Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hadian, Dhandy Bhima Shakty (2024) Integrasi nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dalam Ektrakurikukler Hizbul Wathan di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hapriadi, YusabFarhan (2024) Pengaruh model pembelajaran J.E.Kemp pada pembelajaran A-Quran hadist terhadap Self Regulated Learning dan hasil belajar siswa: Penelitian di kelas VIII MTs Nuuru Zamzam. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasbullah, Muhammad (2024) Implementasi program Bina Karakter Islami (Bina Kasi) untuk mengaplikasikan nilai-nilai keislaman dan membentuk karakter religius peserta didik : Penelitian etnografi realis di SMP IT Fitrah Insani Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Husna, Nurul (2024) Pengembangan media melalui media buku saku bergambar berbasis nilai-nilai multikultural dalam pendidikan agama Islam di SMP Mutiara Bunda Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Isnaini, Nurul Azizatul (2024) Strategi guru PAI dalam membentuk karakter siswa melalui program Guidance: Studi kasus di SMA Pribadi Bilingual Boarding School Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jamal, Jamal (2024) Literasi digital dan kreativitas belajar PAI dalam pembelajaran menggunakan template poster dan presentasi berbasis Canva: Penelitian di SMP Ar Rafi' Drajat Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jumiati, Menia (2024) Penerapan pembelajaran PAI model cooperative learning berdasarka IASP 2020 dalam meningkatkan keaktifan dan hasil belajar di SDN 128 Haurpancuh Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kafi, Muhammad Kafnun (2024) Pengaruh model Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap motivasi belajar dan hasil belajar kognitif siswa dalam pembelajaran pendidikan agama Islam pada materi Akhlak: Penelitian quasi eksperimen di kelas VI SDIT Alif Bogor. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Karim, Abdul (2024) Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis muatan lokal kepesantrenan dalam membentuk akhlak peserta didik. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Karlaely, Irma (2024) Implementasi program Ekstrakurikuler Keagamaan untuk mengembangkan kompetensi sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik di SMP Negeri 1 Cipanas Kabupaten Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoir, Mochamad Ikbal (2024) Aktivitas belajar siswa melalui metode Kauny Quantum Memory hubungannya dengan kualitas hafalan Juz ‘Amma dan pemahaman terhadap kandungan ayat: Penelitian ekstrakulikuler Tahfidz Al-Qur’an di SD Al-Basyariyah Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kurniasih, Siti Rohmah (2024) Penerapan pembelajaran berdiferensiasi terintegrasi Sosial Emotional Learning (SEL) dalam pembelajaran PAI untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas VII SMP Negeri 02 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Laelasari, Fitri (2024) Pengaruh penerapan media pembelajaran Youtube terhadap peningkatan motivasi belajar dan keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran PAI di SMAN 3 Sumedang. Masters thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Malik, Muhamad Ibnu (2024) Penerapan nilai-nilai pendidikan islam pada kegiatan ekstrakurikuler pramuka dalam meningkatkan disiplin beribadah siswa: Penelitian di MTs Daarul 'Uluum Lido Bogor. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Meliana, Siska (2024) Hubungan partisipasi peserta didik dalam pendidikan Akhlak melalui program Bina Pribadi Islami terhadap kemampuan kognitif terkait Materi keIslaman dan Akhlak Mulia peserta didik : Penelitian di SMP IT Baitul Ilmi Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muchlis, Abdul (2024) Pengaruh aplikasi Quizizz Paper Mode terhadap minat dan motivasi belajar iswa dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian dilaksanakan di MA Al-Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muflihah, Muflihah (2024) Pengaruh mangaji tudang terhadap pemahaman kagamaan dan akhlak karimah peserta didik di MAS As’adiyah Putri Sengkang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyani, Qori (2024) Pengaruh metode Uswah Hasanah pada pembelajaran PAI & BP terhadap kecerdasan emosional dan kedisiplinan peserta didik di SD Negeri 265 Bandungkulon Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Munawar, Fuad (2024) Pengaruh penggunaan chat generative pre-trained transformer (ChatGPT) terhadap motivasi dan hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI: Penelitian di SMK Permata Negeri Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mutawakkil, Muhammad Rifqi (2024) Penerapan model Active Knowledge Sharing berbantu media audio visual untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah kebudayaan Islam: Penelitian pada siswa kelas VIII Mts Attaqwa 11 Tambun Utara Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Najiha, Izzatun (2024) Pendidikan perdamaian dalam membentuk sikap toleransi dan kemampuan berpikir kritis pada peserta didik: Penelitian di SMP Muhammadiyah 8 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nasution, Ahmad Jailani (2024) Penerapan evaluasi pembelajaran PAI berbasis program aplikasi Beesmart dalam membangun sikap jujur siswa: Penelitian quasi eksperimen pada siswa MIN 7 Tapanuli Tengah. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ningsih, Nur Wahyu (2024) Pengaruh metode Analisis Wacana Kritis berbasis Case-Based Learning pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap kemampuan berpikir kritis dan sikap moderat siswa: Penelitian di SMAN 26 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nupus, Dian (2024) Internalisasi nilai-nilai akhlak sesama manusia melalui budaya sekolah untuk menumbuhkan kepribadian sehat peserta didik: Penelitian di SMAN 2 Kota Serang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurdini, Endah (2024) Internalisasi nilai-nilai pendidikan Islam dalam menumbuhkan kepercayaan diri dan kreativitas peserta didik melalui kegiatan Muhadharah. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurdiyanto, Nurdiyanto (2024) Implementasi model pendidikan karakter melalui Jum'at berkarakter dalam pengembangan sikap keberagamaan siswa SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhalimah, Siti (2024) Implementasi metode Tasmi' dan Muroja'ah Al-Qur'an untuk meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan menghafal Al-Qur'an siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhikmah, Siti (2024) Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe Talking Chips terhadap motivasi dan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PAI : Penelitian di kelas VIII SMP Sinar Islam Asia Pasific Kabupaten Bogor. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhusni, Firgina Amelia (2024) Pengaruh penggunaan multimedia terhadap motivasi dan hasil belajar kognitif siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kelas X SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurlaila, Sri Wisnu Nugraha (2024) Pembelajaran PAI bagi Anak Berkebutuhan Khusus Autis : Penelitian di SMP Inklusi Hikmah Teladan dan SLB Autisme Pelita Hafidz. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
Polem, Muhammad (2024) Metodepembelajaran kreatif dan inovatif dalam membentuk konsentrasi belajar dan kedisiplinan belajar Pendidikan Agama Islam bagi siswa tunarungu: Penelitian di Sekolah Luar Biasa Negeri Cileunyi Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Prasetia, Amin Adi (2024) Pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap keterampilan sosial dan keterampilan komunikasi pada pelajaran Pedidikan Agama Islam di SMA Pondok Schooling Darul Ilmi Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Purnasari, Martina (2024) Implementasi pembelajaran mata pelajaran Tahsin dan Tahfidz Qur’an (T2Q) dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam pada aspek akhlak: Penelitian di SD Garut Islamic School Prima Insani. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
RF, Firyal Yasmin (2024) Hubungan Self-Efficacy dan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar Fikih siswa: Penelitian kuantitatif pada siswa kelas VIII MTs Al-Musaddadiyah Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rachma, Aulia Salsabila (2024) Pengaruh model pembelajaran Student Team Achievement Division dan Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa kelas 3 SDIT Rancamanyar Islamic School. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmatullah, Rizal (2024) Internalisasi nilai bela negara melalui pendidikan agama Islam dan budi pekerti dalam pembentukan karakter cinta tanah air: Studi kasus di SDN 040 Pasawahan Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ramadhannita, Retno Dwi (2024) Respon siswa terhadap kompetensi pedagogik guru PAI hubungannya dengan minat baca Al-Qur’an dan hasil belajar siswa : Penelitian pada siswa kelas XI di SMAN 10 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Riani, Cantika (2024) Pembentukan karakter Religius siswa melalui pembiasaan Salat Dhuha dan Tilawah Al-Qur'an di SDN Pagermaneuh. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rifqi, Ahsanur (2024) Pengaruh tipe kepribadian dan model pembelajaran Window Shopping terhadap keterampilan kolaborasi siswa pada pembelajaran sejarah kebudayaan Islam: Penelitian kuasi eksperimen di MTsN 3 Aceh Timur). Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ripaldi, Aldi (2024) Efektivitas model kooperatif tipe group investigation terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen di kelas XI SMAN 25 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sahidin, Didin (2024) Pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap minat dan hasil belajar PAI di SMP Negeri 2 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saputri, Septia Nur (2024) Internalisasi nilai-nilai akhlak dan ibadah pada peserta didik melalui kurikulum pengembangan pribadi muslim (KPPM) di SMP Islam Al Azhar 36 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Setiawan, Enjang Sukandi (2024) Pengaruh keterlibatan siswa dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS) terhadap minat dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam: Penelitian di SMK PGRI 1 Cimahi. Masters thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Sonia, Gina Aria (2024) Pembelajaran nilai-nilai toleransi dalam pendidikan agama Islam dan budi pekerti: Penelitian dilaksanakan di SMPN 2 Tanjungsari-Sumedang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Suprihadi, Adi (2024) Internalisasi nilai-nilai kepesantrenan dan implikasinya terhadap penguatan mata pelajaran PAI di SMA Darul Falah Bandung Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Supyandi, Asep (2024) Pengaruh penerapan pembelajaran berdiferensiasi terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen di kelas VI SDN Pasirluhur, Rancabali Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tamim, Ahmad (2024) Implementasi program Pendidikan Taklif di Sekolah Inklusi sebagai model penguatan karakter religius: Studi kasus di SMP Hikmah Teladan Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tauviqillah, Ahmad (2024) Pengaruh pembelajaran kitab Safinatun Najah dan pembiasaan shalat Dhuha terhadap religiusitas siswa: Penelitian di SMK Plus Al-Ghifari. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tindani, Nur Karim (2024) Penerapan program mentoring PAI dalam penguatan sikap keberagamaan dan motivasi belajar peserta didik di STMIK Jabar Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wahyuningsih, Aghita (2024) Implementasi program ke-aisyiyahan dalam membentuk akhlak terpuji siswa perempuan di SMA Muhammadiyah 5 Rancaekek: Penelitian fenomenologi di SMA Muhammadiyah 5 Rancaekek. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Warman, Oman (2024) Implementasi program pembiasaan shalat dhuha dan hapalan Al-Qur'an Juz 'Amma untuk menanamkan karakter bertanggung jawab dan mandiri siswa madrasah ibtidaiyah Muhammadiyah 1 Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yanto, Yanto (2024) Pengaruh implementasi pembinaan sikap tanggung jawab dan kejujuran terhadap hasil karya Ilmiah mahasiswa: Studi penelitian di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hiadayatunnajah Bekasi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yudi, Yudi (2024) Pengaruh penerapan metode design thinking terhadap kemampuan empati dan kolaborasi peserta didik pada mata pelajaran fikih materi penyembelihan, kurban, dan akikah: Penelitian quasi-eksperimen di kelas IX MTS Al-Muhajirin Pacet, Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulianti, Ferina (2024) Peran Jam’iyyatul Walidin dalam membantu sekolah membina kedisiplinan beribadah dan adab bersosial siswa: Studi kasus di SMP Islam Al-Azhar 36 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.