![]() | Up a level |
Abidin, Abidin (2025) Penggunaan model Inquiry learning dalam pembelajaran membaca untuk meningkatkan pemahaman teks bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada Siswa kelas VIII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Adilah, Putri Fajri (2025) Kurikulum pembelajaran bahasa Arab bagi disabilitas: Studi kasus di pesantren Tahfidz Tunanetra Ma'had Sam'an Darushudur Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Adlani, Hasya Farhat (2025) Penerapan model inquiry learning dengan media nearpod dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII di MTs Al-Manaar Muhammadiyah Pameungpeuk Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Afifi, Alinda Nur (2025) Penerapan media educandy dalam pembelajaran bahasa Arab pada materi tarkib untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Penelitian Pre-eksperimen di kelas 6 Mi Darul Furqan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Agustina, Sri (2025) Penerapan model AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun kalimat (Jumlah): Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 10 SMA Plus Al-Ghifari Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aini, Nisrina Qurrotul (2025) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray untuk meningkatkan pemahaman qawaid siswa pada pembelajaran Bahasa Arab: Studi pre-eksperimen terhadap siswa kelas 9 SMP Plus Al-Ghifari Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Akbar, Rd. Arga Arzula (2025) Analisis komparatif isi dan relevansi buku ajar Nahwu antara kitab Al-Ājurrūmiyyah dan Al Muyassar dalam pembelajaran Nahwu untuk pemula berdasarkan kriteria Mackey. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Akmal, Dhiya Aulia (2025) Penggunaan aplikasi Quizlet untuk meningkatkan penguasaan Tarkib siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab: Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas VI di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Falah Gedebage Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Al Anshori, Rifki Fauzi (2025) Penggunaan media digital open the box untuk meningkatkan penguasaan mufrodat Bahasa Arab: Pre eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Cihaurkuning Satu Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Al Mardiyah, Sabilani Adilah (2025) Penggunaan model pembelajaran Kooperatif tipe Think-Pair-Share berbantu aplikasi Alifbee untuk meningkatkan keterampilan membaca: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI jurusan MPLB SMK Muhammadiyah 2 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Al-Mahy, Syifa Difi (2025) Pengaruh penggunaan media Dixit terhadap penguasaan mufrodat dalam pembelajaran bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas IX di MTs Al-Misbah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alawiyah, Rodiatul (2025) تحليل الكتاب المدرسي للغةالعربية للصف السادس الابتدائية الذي نشره وزارة الشؤون الدينية سنة ٢٠٢٠ على ضوء القيم الوسطية الدينية. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Albana, Rizky (2025) Penerapan pembelajaran Kooperatif tipe two stay two stray dalam meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab: Quasi eksperimen di kelas VII SMPIT El-Ma'moer Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Albandaniji, Dhany Muharom (2025) Pengaruh kegiatan Muhadatsah Shobahiyah terhadap keterampilan berbicara. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alfiyatussyahri, Syifa (2025) Analisis kelayakan buku Ta’limul Lughotil ‘Arobiyah kelas VIII berbasis kriteria BSKAP di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alifah, Neng Wilfi Nurul (2025) Hambatan-hambatan santri dalam penguasaan keterampilan berbicara bahasa Arab di pondok-pondok modern:Studi Komparatif antara Pondok Modern Al-Aqsha Sumedang dan Pondok Pesantren Modern Al-Mu'awanah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aprillia, Linda (2025) Penggunaan metode Gallery Walk dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca: Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Al-Jawami Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ardiyansah, Rafly Irgi (2025) Penggunaan E-Modul Flipbook berbasis komik untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan pada pembelajaran Bahasa Arab peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Arifin, Muhamad Izzul (2025) Kemampuan bahasa siswa dari perbedaan latar belakang pendidikan dan pengaruhnya terhadap hasil keterampilan berbicara: Studi kasus pada siswa kelas 11 MA Al-Jawami. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aryawan, Sandi (2025) Kalam khabari dan nilai-nilai pendidikan dalam kitab Al-Balāghah Al-Wāḍiḥah karya 'Ali Al-Jārim dan Muṣṭafā Amīn: Sebuah kajian analitis balaghah dan pendidikan terhadap syair dan prosa dalam kitab Al-Balāghah Al-Wāḍiḥah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ata, Abrar Yousef Ali Saleh (2025) Kinayah dan Jenis-jenisnya dalam al-Qur'an al-Karim serta Nilai-nilai Pendidikan Islam yang Terkandung di dalamnya: Kajian Analisis Balaghah dan Pendidikan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aulia, Mutiara Juli (2025) Pengembangan program lingkungan berbahasa melalui kegiatan-kegiatan bahasa mingguan dan pengaruhnya terhadap keterampilan berbicara santriwati di Pondok Pesantren Modern Al-Mu'awanah Majalaya Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aulia, Vanessa (2025) Analisis konten buku ajar Bahasa Arab kelas VII Hasan Saefuloh dengan pendekatan multimodal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Auliannisa, Faizziah (2025) Penerapan model pembelajaran Problem-Based Learning (PBL) dengan Media Picture and Picture untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami materi tarkib dalam pembelajaran bahasa Arab: Quasi eksperimen di kelas X MA Al-Istiqomah Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Awliya, Nadhira Syifa (2025) Penerapan permainan treasure hunt pada pembelajaran hiwar untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab: Studi kuasi eksperiment di Madrasah Aliyah Ar-Rosyidiyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ayyasy, Sauqi Rusydi (2025) Analisis makna Istifham di Al-Qur'an juz 30 serta nilai-nilai pendidikannya berbasis teori Code-Message Roman Jakobson: kajian Balaghah dan Semiotika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Az Zahra, Hazimatul Fathinah (2025) Penggunaan model cooperative learning tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) pada pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VII.1 MTs Cijawura Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Az zahra, Vina Apriana (2025) Efektivitas penerapan model Scaffolding berbasis Peer Tutoring untuk meningkatkan kemampuan ilmu nahwu siswa: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs At-Taqwa Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azhiman, Faza Fauzan (2025) Penerapan Discovery Learning dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahra, Salma Aulia (2025) Thibaq dalam juz 27 dan juz 28 serta nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung di dalamnya: Studi analisis badi’ dan pendidikan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahra, Siti Fatimah (2025) Analisis kesulitan belajar bahasa Arab Siswa MTs. Al-Falah Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Bachtiar, Aliza Shaqira Kin (2025) Penerapan pembelajaran multisensori dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan hasil belajar: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas III MI Miftahul Falah 1 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Chairunnisa, Chairunnisa (2025) Aktivitas siswa pada program Tahfidz al-Qur'an wa al-Ad'iyyah dan hubungannya terhadap kemampuan siswa dalam menulis imla: Penelitian pada siswa kelas VII Unggulan MTsN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Daffa, Muhammad (2025) Peran program kebahasaan dalam pengembangan penguasaan kosakata dan hubungannya dengan keterampilan berbicara santri: Studi korelasi pada kelas 1 intensif Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dzulfiqor, Moh Zulfa (2025) Penerapan pembelajaran Imla' Manqul terhadap peningkatan keterampilan menulis siswa: Penelitian di MI Matla'ul Athfal Cilengkrang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dzulkifli, Alfian (2025) Analisis konten buku ajar Al-Lughah Al-Arabiyyah karya Ma’had Al-Shighor berdasarkan Kurikulum Merdeka: Studi analisis konten buku ajar dalam pembelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Effendi, Ridwan Kurniawan (2025) Penggunaan metode “gallery walk” dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi Tarkib: Studi pre eksperimen terhadap siswa kelas XI di MAN 4 Pandeglang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
Fadilah, Nurul (2025) Penerapan metode REAP (Read, Encode, Annotate, Ponder) untuk meningkatkan kemampuan membaca Bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas XI di MA Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
Faqih, Ilyas (2025) Penerapan teknik brainstorming dalam pembela jaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan belajar siswa :Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 11 MA Ar-Rasyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Farhatunnisa, Nurul (2025) Analisis kesalahan berbahasa aspek tarkib pada peserta didik MTs An-Nashr Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Farihat, Tiar Raudlatul (2025) Penggunaan model Scaffolding dalam pembelajaran bahasa Arab pengaruhnya terhadap kemampuan qawaid bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Al-Misbah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fathurrahman, Yusuf (2025) Analisis kesalahan imla pada teks pidato siswa kelas IX di Pondok Pesantren Al-Basyariyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauzia, Davina (2025) Implementasi model Pembelajaran Berbasis Projek (PjBL) untuk meningkatkan keterampilan menulis dalam pembelajaran bahasa Arab: Study quasi experiment terhadap siswa kelas X IPA Miftahul Falah Gedebage Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Salma Nur (2025) Penerapan metode Al-Insya' Al-Muwajjah untuk meningkatkan maharah kitabah: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Tri Rahma (2025) Penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII MTs Ar-Rosyidiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziyyah, Fathin (2025) Penerapan pendekatan visual, auditory, kinesthetic dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan hasil belajar: Studi quasi-eksperimen terhadap siswa kelas IX di SMP Muhammadiyah 8 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Firmansyah, Azis (2025) Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Picture and Picture menggunakan media Whiteboard.fi untuk meningkatkan penguasaan Mufrodat siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriani, Andiny (2025) Penerapan Media Gimkit pada pembelajaran bahasa Arab materi Tarkib untuk meningkatkan hasil belajar: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Assaidiyyah Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fuadi, Nabil Fikri (2025) Kalam khabari dan insyai dalam kisah Musa dan Khidir AS pada surah al-Kahfi dan nilai-nilai pendidikan Islam di dalamnya: Studi analisis balaghah dan pendidikan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hakim, Ahmad Fawaiz (2025) Penggunaan metode Qowaid dan Tarjamah dalam Tamyiz pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan menerjemahkan: Studi Pre Eksperimen terhadap siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Handayani, Riska (2025) Penggunaan aplikasi Canva untuk meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaan bahasa Arab : Studi quasi eksperimen kelas x SMK Muhammadiyah 2 cibiru bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Harahap, Mahmud Fajar (2025) Penggunaan media ling dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas 7 SMP Islam Terpadu Insan Rahayu Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Harahap, Muhammad Ali Rahman (2025) Analisis kesulitan Siswa dalam mengaplikasikan Qawaid pada kalimat Bahasa Arab: Studi Kasus di kelas XII MA Al- Jawami Bandung. Sarjana thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
Hardinah, Yessa Dwiyulianti (2025) Penggunaan metode total pyhsical response dengan media video untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada pembelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasanah, Siti Nur (2025) Pengaruh Matrikulasi Al-Qur'an terhadap minat siswa dalam belajar bahasa Arab : Studi kasus di kelas X SMA Plus Al-Ghifari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasugian, Khairun Nisa (2025) تأثير نموذج التعلم القائم على المشاريع المعتمد على الوسائط المتعددة مع الدبلجة على تحسين مهارات الاستماع والكلام باللغة العربية لدى طلاب المدرسة المتوسطة الإسلامية الحق مارجاهايو. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Herlina, Rani Astri (2025) Penerapan aplikasi Luvlingua untuk meningkatkan pemahaman siswa Dalam Pembelajaran Kosakata. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ilyasin, Nuryafi (2025) Perbedaan penggunaan model Cooperative Learning tipe STAD dan Jigsaw untuk meningkatkan pemahaman Qowaid dalam pembelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Iskandar, Sendi (2025) Pengaruh penggunaan dubbing kartun berbahasa Arab pada kanal Youtube Marhaban Academy, untuk meningkatkan kemampuan maharah istima siswa: Quasi Eksperimen terhadap Kelas X SMA Plus AlGhifari Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Isnaini, Fuja Nur (2025) Penerapan strategi Treasure Hunt berbantuan aplikasi QuizWhizzer untuk meningkatkan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jaidun, Sulthan Rezky (2025) Persepsi mahasiswa terhadap kurikulum prodi pendidikan bahasa Arab dan hubungannya terhadap motivasi menjadi guru bahasa Arab: Studi kasus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jinan, Risma Jainul (2025) Penggunaan metode total physical response untuk meningkatkan motivasi belajar Bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII di MTs Ar-raudloh Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kamal, Muhammad Rizki (2025) Analisis kesalahan Insya Aroby santri kelas 4 KMI Pondok Pesantren Modern Al-Ihsan Baleendah pada tataran sintaksis berdasarkan perspektif Syauqi Dhoif. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khaerunnisa, Raisa (2025) Penerapan teknik chain drill dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa: Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas VII SMP Plus Al Ghifari Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khairunnisa, Khairunnisa (2025) Penerapan Model Game Based Learning menggunakan Interacty.me dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan Mufrodat: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
Khasanah,, Uswatun (2025) Penggunaan metode Expert Group dan model Lomba Cerdas Cermat (LCC) dalam meningkatkan motivasi siswa untuk belajar bahasa Arab: Studi pre eksperimen terhadap siswa kelas VIII di MTs Ar-Rasyidiyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoerunisa, Neta (2025) Penggunaan media gimkit untuk meningkatkan minat belajar bahasa Arab siswa pada materi mufradat: Penelitian pre eksperimen pada siswa kelas VII-B SMP Plus Al-Ghifari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoerunnisa, Lisda (2025) Penggunaan model pembelajaran bahasa Arab berdiferensiasi dalam meningkatkan keterampilan membaca: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VII MTs Al-Jawami Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Laila, Siti Arbaina (2025) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions untuk meningkatkan kosa kata bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas tiga MIN 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maemunah, Imun (2025) Penggunaan media permainan berburu kata dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan mufradat peserta didik : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Manan, Wahdan Abdul (2025) Analisis uslub al-hakim dalam Al-Qur'an dan hadis berbasis teori Relevansi dan Sperber dan Deirdre Wilson. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mansyur, Faqih Maulana (2025) Penerapan media Game Based Learning untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami teks bacaan bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Marva, Salvia (2025) Penerapan metode shadowing dalam meningkatkan kemampuan menyimak: Studi quasi eksperimen di kelas XI MA Al-Rahman. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Meilani, Ikeu (2025) Persepsi siswa tentang pembelajaran bahasa Arab dan pengaruhnya terhadap minat belajar siswa: Studi kasus di Madrasah Aliyah Al-Bashry Kalapanunggal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mufti Ali, Muhammad Muiz (2025) Implementasi pembelajaran balaghah menggunakan kitab Al-Jauhar Al-Maknun di Pondok Pesantren Pulosari Limbangan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muharam, Muhammad Yusuf (2025) Fenomena-fenomena Ilmu Bayan dalam Surat Luqman : Studi analisis tentang Tasybih, Majaz, Kinayah dalam Surat Luqman dan nilai-nilai pendidikan didalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muhtar, Sopi (2025) Penerapan model pembelajaran Savi ( Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) pada pembelajaran Qiro’ah untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas XI MA Ypp Darul Hikam Banjaran Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mujtahidah, Neng Fadlilah (2025) Penggunaan metode brainstorming dalam pembelajaran mufradat bahasa Arab untuk meningkatkan motivasi belajar siswa: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTsN 6 Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Multazam, Syifa Safarina (2025) Penggunaan model pembelajaran Challenge Based Learning dengan media gambar untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa: Studi kuasi eksperimen siswa kelas 7 MTs Al-Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Munajah, Ilfa (2025) Penggunaan Model Pembelajaran SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTS Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mustafa, Adhiya Nabiel Adhiya (2025) Penggunaan metode total physical response untuk meningakatkan keterampilan menyimak siswa dalam kategori kata kerja dalam pembelajaran bahasa Arab: Preeksperimen di MTs Miftahul Falah Gedebage Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
masitoh, siti (2025) penggunaan media "dadu pintar" pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan maharah kitabah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabilah, Annisau (2025) Penerapan permainan bahasa dengan media kartu domino dalam pembelajaran kosakata untuk meningkatkan penguasaan siswa: Studi pre-eksperimen pada siswa kelas VI B Min 6 Demak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Najib, Muhamad Fikri Fauzan (2025) Analisis faktor demotivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab pada materi tarkib: Studi kasus siswa kelas XII Madrasah Aliyah Husainiyah Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nasution, Lailan Safina (2025) Pengunaan metode role playing dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbiacara. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nul Hakim, Lukman (2025) Penggunaan media Augmented Reality (AR) dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan membaca (maharah qira’ah) : Studi Pre Eksperimen terhadap siswa kelas VII MTs Al-Jawami Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurfauziah, Afifah (2025) Pengembangan media pembelajaran berbasis android berbantu i-Spring Suite dan website 2 apk builder untuk pembelajaran bahasa Arab: kelas X Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurkumala, Reva Zakia (2025) Penggunaan strategi Index Card Match untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa: Studi Kuasi Eksperimen terhadap siswa kelas V MI Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurmalyha, Husna (2025) Penggunaan komik digital sebagai media pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca: Pre-eksperiemnt siswa kelas V MI Terpadu Ar-Rifqi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurpazriah, Mainawati (2025) Penggunaan model Cooperative learning tipe think pair share (TPS) untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa: Studi pre eksperimen pada siswa kelas 7 di MTs Al-Jawami Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurpuadah, Sima (2025) Penerapan media permainan Matching Card untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami kosakata dalam pembelajaran bahasa Arab: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas IV MIN 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nursyifa, Siti (2025) Analisis buku ajar karya Hasan saefulloh berdasarkan perspektif Abdurrahman bin Ibrahim Al-fauzan: Studi analisis konten buku semangat mendalami bahasa Arab untuk kelas 8. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pinto, Mohammad Ikhsan M (2025) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat belajar bahasa Arab pada siswa madrasah aliyah: Studi kasus terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Jawami. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Purnamasari, Dede Nadia (2025) Penggunaan media smart box untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Penggunaan media smart box untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tarkib: Studi quasi eksperimen siswa kelas VII di MTsN 2 Bandungtarkib (Studi quasi eksperimen siswa kelas VII di MTsN 2 Bandung)”. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Putri, Reni Dwita (2025) Penggunaan media permainan papan berputar (Spin Board Game) untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis kata-kata bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas V di MI Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Qurani, Arel Juz (2025) Penggunaan aplikasi Learn Arabic pada pembelajaran bahasa arab pada materi hiwar untuk meningkatkan keterampilan berbicara : Studi quasi eksperimen pada kelas 8 MTS Husainiyah Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ramadhani, Eliza (2025) Penggunaan media pembelajaran Alifbee dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan menulis imla’: Studi pre-eksperimen pada siswa kelas V MI Miftahul Huda Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ramdayani, Rindi Atika (2025) Penerapan model pembelajaran Kooperatif learning tipe Cooperative Integrated Reading and Composition untuk meningkatkan kemampuan siswa pada keterampilan membaca. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ridwan, Hazmi Kasyfil Ghali (2025) Hubungan antara kesehatan mental dengan motivasi belajar siswa SMA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Riska, Riska (2025) Penggunaan media audio visual dengan menggunakan aplikasi Alef Education dalam bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam Istima'. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rizkiani, Julia (2025) Penggunaan Metode Running Dictation untuk meningkatkan keterampilan menulis peserta didik: Studi kuasi eksperimen siswa pada peserta didik kelas VII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rizpawa, Alfika Septia (2025) Penerapan model Diferensiasi Learning untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Arab: studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas II MI Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rizqia, Indah Amelia (2025) Penggunaan Model Project Based Learning dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan keterampilan menulis: Studi Pre-Eksperimental pada peserta didik Kelas VII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rosmiati, Neng Nova (2025) Penggunaan Media Strip Story pada Pembelajaran Bahasa Arab Materi Kitabah untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis (Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI MA An-Nashr Garut). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sahidah, Najiatus Hasna (2025) Penggunaan media educaplay untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sajiah, Melda Siti (2025) Penerapan model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan pemahaman qawa'id bahasa Arab: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VII MTs Assalaf Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salwa, Salwa Fitriani (2025) Penerapan model Cooperative Learning tipe window Shopping untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab siswa : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas XI di SMK Muhammadiyah 2 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sarah, Natasha Ababil (2025) تحليل دلالي لألفاظ التدبّر والاعتبار والتفكّر في القرآن الكريم وقيمها التربوية الإسلامية. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sari, Winda (2025) Implementasi strategi translanguanging dalam kegiatan Tathbiqul Lughoh Al – ‘Arobiyah: Studi kasus terhadap santri Pondok Pesantren Tauhidul Afkar Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sholihah, Fennie Rufaidah (2025) Hubungan antara program rutin membaca Al-Qur'an dengan keterampilan siswa dalam membaca teks bahasa Arab pada pembelajaran bahasa Arab: Penelitian di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sholihah, Saskia Siti Silvia Shofianti (2025) Pengunaan model Quantum Teaching dengan media Monopoli Game Smart dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan motivasi belajar: Studi kuasi eksperimen kelas VIII MTs YPP Darul Hikam Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sidik, Syawal (2025) Penerapan Model Discovery Learning dalam pembelajaran Insya Hur dan pengaruhnya untuk meningkatkan keterampilan menulis santri. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Solehani, Tiya Khoerunisa (2025) Penggunaan metode hypnoteaching dengan teknik loci (istana memori) untuk meningkatkan penguasaan mufradat dalam pembelajaran bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada kelas VII MTs Ar-Rosyidiyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Solihat, Zahra Anwariyatus (2025) Interferensi bahasa Indonesia terhadap komunikasi berbahasa Arab santri putri Pondok Pesantren Modern Robithoh Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sopia, Hilda Nur (2025) Penggunaan metode drama dengan bantuan dubbing animasi dalam meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Arab: Pre eksperimen terhadap mahasantri pesantren bahasa lulusan pesantren tradisional. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sulistia, Alda (2025) Penggunaan metode eja dengan media puzzle huruf untuk meningkatkan ketepatan penulisan kosakata bahasa Arab: Studi pra eksperimen pada siswa kelas VI MIS Mifatul Falah 1 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syifa, Syawalina Sudarman (2025) Penerapan model Action Based Lerning dalam pembelajaran kosakata untuk meningkatkan kemampuan berbicara: Study quasi experiment siswa kelas VII di MTsN 3 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Taufikurrahman, Muhammad (2025) Pengaruh aktivitas santri dalam pembelajaran sharaf menggunakan kitab Tashrif Fi 'Ilmi Ash-Sharfi terhadap kemampuan merubah kata: Studi kasus di Pondok Pesantren Miftahul Hasanah Jatinangor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Taufiq, Silvia Pristiyanti (2025) Penerapan model Kooperatif Learning tipe Team Quiz untuk meningkatkan kosakata bahasa Arab siswa: Studi Quasi Eksperimen terhadap siswa kelas X di SMA Plus Al Ghifari Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Triana, Diki (2025) Penerapan teknik Inside Outside Circle untuk meningkatkan hasil belajar pada materi Hiwar: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII di MTs Ma'arif 2 Malangbong. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Try ulan, Niken (2025) Implementasi media QuizWhizzer untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran bahasa Arab materi Mufradat: Pre Eksperimen pada kelas 9 SMP Plus Al-Ghifari Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ulfiyah, Dwi (2025) Penerapan permainan Class of Campion untuk meningkatkan keterampilan berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab: Kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTsN 2 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Utami, Nissa Media (2025) Penggunaan buku Al-Arobiyyah Lin-Nasyiin jilid 2 untuk meningkatkan keterampilan membaca: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII SMP Plus Al-Ghifari Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wafaqiyah, Rihlah (2025) Penerapan metode Suggestopedia dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca teks bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulianti, Neneng Sari Ayu (2025) Penggunaan media blooket pada pembelajaran bahasa Arab materi mufradat untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Plus Al-Ghifari Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulianti, Yulianti (2025) Penguasaan kosakata bahasa Arab (Mufradat) dan hubungannya dengan kemampuan Imla': Studi Korelasi pada siswa kelas V di MIN 1 Kota Bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zahra, Alya Nabila (2025) تحليل الأخطاء اللغوية في قراءة القرآن الكريم (دراسة تحليلية فونولوجية عن نطق الحروف الهجائية لتلاميذ الصف السابع بمدرسة إبراهيم أولو العزم المتوسطة الإسلامية في باندونج). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zahra, Vina Fatimatu (2025) Qashr dan nilai-nilai pendidikan dalam kitab Riyadhus Shalihin bab ikhlas hingga bab keutamaan orang kaya yang bersyukur: Studi analisis ilmu ma‘ani dan pendidikan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zakiyah, Siti Nurhabibah (2025) Penerapan media permainan Scattergories pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan mufradat: Studi pre eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Yapisa Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zulmi, Nizar (2025) Penerapan metode Hypnoteaching melalui Neuro Linguistic Programming (NLP) untuk meningkatkan penguasaan siswa terhadap kosa kata bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Plus Al-Ghifari Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.