Pengaruh Green Marketing, Brand Image dan Electronic Word of Mouth terhadap minat beli produk Avoskin pada followers instagram @avoskinbeauty

Hartini, Erlina Tri (2024) Pengaruh Green Marketing, Brand Image dan Electronic Word of Mouth terhadap minat beli produk Avoskin pada followers instagram @avoskinbeauty. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Green Marketing, Brand Image, dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) telah menjadi faktor penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, terutama di industri kecantikan yang semakin kompetitif. Produk Avoskin, sebagai salah satu merek skincare lokal yang fokus pada keberlanjutan dan kualitas, menarik perhatian masyarakat melalui kampanye hijau dan citra merek yang kuat. Di era digital saat ini, ulasan dan rekomendasi melalui media sosial, termasuk Instagram, semakin memainkan peran penting dalam membentuk minat beli konsumen. Allen Monongko menegaskan green marketing adalah suatu konsep cara atau strategi pemasaran produk baik barang atau jasa dari produsen yang peduli lingkungan hidup guna memenuhi kebutuhan konsumen. Yudhanto menjelaskan Brand Image ialah berbagai pendapat yang terdapat di pikiran konsumen pada suatu produk yang terbentuk dari berbagai sumber informasi. Rosen menjelaskan Electronic Word Of Mouth merupakan suatu komunikasi dari orang ke orang secara menyeluruh berkaitan dengan suatu jasa, produk, atau perusahaan dalam suatu titik waktu tertentu Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Green Marketing, Brand Image dan Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli Produk Avoskin pada Followers Instagram @Avoskinbeauty baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verivikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi penelitian ini berjumlah 668 ribu pengikut akun Avoskin dengan sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan menggunakan purposive sampling, sedangkan teknik pengambilan data pada penelitian ini melalui wawancara, angket (kuesioner), dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, Green Marketing berpengaruh terhadap Minat Beli, Brand Image berpengaruh terhadap Minat Beli, Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Belisecara simultan Green Marketing, Brand Image, Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli. Dengan hasil koefisien determinasi menunjukkan Adjusted R Square sebesar 90,7% serta sisanya sebesar 9,3% dipengaruhi dari faktor lain yang diamati pada penelitian yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing; Brand Image; Electronic Word of Mouth; Minat Beli
Subjects: General Management > Research and Development Management (R and D)
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Promotion
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Erlina Tri Hartini
Date Deposited: 17 Jan 2025 06:22
Last Modified: 17 Jan 2025 06:22
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/103554

Actions (login required)

View Item View Item