Nurhaliza, Zia (2025) Strategi Marketing Public Relations tempat kopi nyaman dan aesthetic di Bandung Timur: Studi deskriptif kualitatif pada Perusahaan Bento Kopi Cibiru. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLGAIARISME)
Cek Plagiarisme Zia Nurhaliza.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_ Daftar Isi.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_ BAB I.pdf Download (346kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
SK SKRIPSI ZIA NURHALIZA.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
DRAFT WAWANCARA Ziaaa (Bento Kopi Cibiru) anyar.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
Abstract
Marketing Public Relations merupakan perpaduan antara Marketing dan Public Relations dengan serangkaian proses untuk mencapai tujuan perusahaan. Marketing Public Relations terus berkembang dan diterapkan pada berbagai macam perusahaan, termasuk perusahaan Bento Kopi Cibiru. Perusahaan Bento Kopi Cibiru Perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman berhasil menarik perhatian konsumen dan membangun citra positif, dengan memperluas basis pelanggan dan menjalin kemitraan berbagai pemangku kepentingan melalui implementasi strategi marketing public relations, seperti optimalisasi promosi digital, peningkatan tingkat kepuasan pelanggan, serta penguatan citra merek yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations pada Bento Kopi Cibiru. sebagai perusahaan makanan dan minuman, melalui konsep Integrated Marketing Communications yang ditemukan oleh Don Shultz. Konsep ini terdiri dari lima strategi yaitu Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Public Relations, dan Direct Marketing. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan secara rinci hasil penelitiannya. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui observasi partisipan pasif dan wawancara mendalam . Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Bento Kopi Cibiru sebagai perusahaan Makanan dan Minuman, melakukan strategi Marketing Public Relations dengan konsep Integrated Marketing Communication melalui lima Strategi yang digunakan meliputi: (1) Advertising berfokus pada pemanfaatan media sosial dan kolaborasi dengan influencer,(2) Personal selling melalui interaksi langsung dan grooming, (3) Sales Promotion berfokus pada promo untuk membangun citra brand, (4) Public Relations berfokus pada mengelola event seperti live music dan wedding venue untuk mempererat hubungan dengan pelanggan, (5)Direct Marketing berfokus pada media sosial interaktif dan membership untuk meningkatkan brand awareness. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Bento Kopi Cibiru dalam menjalankan bisnisnya menjadi kopi nyaman dan aesthetic di Bandung Timur melakukan strategi marketing public relations dengan pendekatan konsep Integrated Marketing Communications yang ditemukan oleh Don Shultz.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing public relations; integrated marketing communication;bento kopi cibiru |
Subjects: | General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Zia Nurhaliza Zia |
Date Deposited: | 07 May 2025 04:10 |
Last Modified: | 07 May 2025 04:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/107342 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |