Strategi Marketing Public Relations tempat kopi nyaman dan aesthetic di Bandung Timur: Studi deskriptif kualitatif pada Perusahaan Bento Kopi Cibiru

Nurhaliza, Zia (2025) Strategi Marketing Public Relations tempat kopi nyaman dan aesthetic di Bandung Timur: Studi deskriptif kualitatif pada Perusahaan Bento Kopi Cibiru. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLGAIARISME)
Cek Plagiarisme Zia Nurhaliza.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_ Daftar Isi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_ BAB I.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
SK SKRIPSI ZIA NURHALIZA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
DRAFT WAWANCARA Ziaaa (Bento Kopi Cibiru) anyar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)

Abstract

Marketing Public Relations merupakan perpaduan antara Marketing dan Public Relations dengan serangkaian proses untuk mencapai tujuan perusahaan. Marketing Public Relations terus berkembang dan diterapkan pada berbagai macam perusahaan, termasuk perusahaan Bento Kopi Cibiru. Perusahaan Bento Kopi Cibiru Perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman berhasil menarik perhatian konsumen dan membangun citra positif, dengan memperluas basis pelanggan dan menjalin kemitraan berbagai pemangku kepentingan melalui implementasi strategi marketing public relations, seperti optimalisasi promosi digital, peningkatan tingkat kepuasan pelanggan, serta penguatan citra merek yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations pada Bento Kopi Cibiru. sebagai perusahaan makanan dan minuman, melalui konsep Integrated Marketing Communications yang ditemukan oleh Don Shultz. Konsep ini terdiri dari lima strategi yaitu Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Public Relations, dan Direct Marketing. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan secara rinci hasil penelitiannya. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui observasi partisipan pasif dan wawancara mendalam . Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Bento Kopi Cibiru sebagai perusahaan Makanan dan Minuman, melakukan strategi Marketing Public Relations dengan konsep Integrated Marketing Communication melalui lima Strategi yang digunakan meliputi: (1) Advertising berfokus pada pemanfaatan media sosial dan kolaborasi dengan influencer,(2) Personal selling melalui interaksi langsung dan grooming, (3) Sales Promotion berfokus pada promo untuk membangun citra brand, (4) Public Relations berfokus pada mengelola event seperti live music dan wedding venue untuk mempererat hubungan dengan pelanggan, (5)Direct Marketing berfokus pada media sosial interaktif dan membership untuk meningkatkan brand awareness. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Bento Kopi Cibiru dalam menjalankan bisnisnya menjadi kopi nyaman dan aesthetic di Bandung Timur melakukan strategi marketing public relations dengan pendekatan konsep Integrated Marketing Communications yang ditemukan oleh Don Shultz.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Marketing public relations; integrated marketing communication;bento kopi cibiru
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Zia Nurhaliza Zia
Date Deposited: 07 May 2025 04:10
Last Modified: 07 May 2025 04:13
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/107342

Actions (login required)

View Item View Item