Wahyuni, Yuli (2017) Pengaruh lokasi toko kualitas pelayanan dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian konsumen Plaza Asia Tasikmalaya: Studi pada pelanggan Plaza Asia Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
Abstract
Perkembangan ekonomi Indonesia di sektor ritel semakin meningkat. Hal ini terjadi karena pengusaha, baik dari dalam maupun luar negeri yang terus menerus melakukan kegiatan dalam mengembangkan usahanya di Indonesia. Bisnis ritel modern dalam bentuk toko serba ada, seperti hypermarket, supermarket, dan minimarket telah menjadi pilihan utama sebagai tempat berbelanja bagi konsumen di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lokasi Toko, Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen/ pelanggan dari Plaza Asia Tasikmalaya yang pernah melakukan pembelian di Plaza Asia Tasikmalaya yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Accidental Sampling Method (pengambilan sampel secara acak). Analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi, Pengujian Hipotesis (Uji t dan Uji f), dan Analisis Determinasi. Uji Hipotesis menggunakan taraf nyata 0,05 atau 5%. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan Software Statistical Produk and service solution (SPSS) 20,0 For windows. Hasil Penelitian ini secara parsial Lokasi Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung sebesar 3.065, sehingga hasil yang diperoleh thitung adalah lebih besar dari ttabel (3.065 > 1985), dengan tingkat signifikansi 0,003 < 0,05. Maka pada tingkat kekeliruan 5% Ho ditolak dan Ha diterima. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung sebesar 3.490 sehingga hasil yang diperoleh thitung adalah lebih besar dari ttabel (3.490> 1985), dengan tingkat signifikansi 0,001 < 0,05. Maka pada tingkat kekeliruan 5% Ho ditolak dan Ha diterima dan keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai thitung sebesar 3,112 sehingga hasil yang diperoleh thitung adalah lebih besar dari ttabel (3,112 > 1985), dengan tingkat signifikansi 0,002 < 0,05. Maka pada tingkat kekeliruan 5% Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian koefisien korelasi secara bersama-sama diperoleh nilai Ftabel adalah Fhitung > Ftabel (51,497 > 3,090), dengan nilai signifikansi F sebesar 0,000 < 0,05. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,617 dan Sisanya 38,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lokasi toko; kualitas pelayanan; keragaman produk; keputusan pembelian konsumen |
Subjects: | General Management General Management > Management Product Analysis General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ilham Nurfauzi |
Date Deposited: | 02 Apr 2020 12:48 |
Last Modified: | 02 Apr 2020 12:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/30411 |
Actions (login required)
View Item |