Penggunaan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan Number Sense dan Self Confidence peserta didik

Rifai, Muhamad Ramdan (2020) Penggunaan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan Number Sense dan Self Confidence peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) peningkatan hasil belajar number sense peserta didik yang menggunakan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW dan pembelajaran konvensional; (b) peningkatan number sense peserta didik yang menggunakan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW dan pembelajaran konvensional berdasarkan PAM; (c) self confidence peserta didik terhadap terhadap model pembelajaran TTW berbantu aplikasi Edmodo. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan design Pretest Posttest Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP di Bandung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) peningkatan hasil belajar number sense peserta didik yang menggunakan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW dengan rata-rata N-Gain 0,11 lebih tinggi daripada peserta didik dengan pembelajaran konvensional dengan rata-rata N-Gain 0,06. Kedua peningkatan hasil belajar tersebut termasuk dalam kategori rendah; (b) peningkatan number sense peserta didik yang menggunakan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW tidak lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional untuk kategori PAM tinggi, sedang dan rendah (nilai sig. 0,225 > 0,05); (c) self confidence peserta didik pada aspek pembelajaran matematika, penggunaan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW dan soal-soal tentang number sense menunjukan sikap yang positif (2,89). Pembelajaran Edmodo dan model pembelajaran TTW dapat digunakan untuk meningkatkan number sense dan self confidence peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: number sense; self confidence; Edmodo dan Think Talk Write (TTW);
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Mathematics > General Publications of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhamad Ramdan Rifai
Date Deposited: 12 Oct 2020 01:51
Last Modified: 12 Oct 2020 01:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33127

Actions (login required)

View Item View Item