Rifai, Muhamad Ramdan (2020) Penggunaan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan Number Sense dan Self Confidence peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (556kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (889kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) peningkatan hasil belajar number sense peserta didik yang menggunakan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW dan pembelajaran konvensional; (b) peningkatan number sense peserta didik yang menggunakan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW dan pembelajaran konvensional berdasarkan PAM; (c) self confidence peserta didik terhadap terhadap model pembelajaran TTW berbantu aplikasi Edmodo. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan design Pretest Posttest Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP di Bandung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) peningkatan hasil belajar number sense peserta didik yang menggunakan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW dengan rata-rata N-Gain 0,11 lebih tinggi daripada peserta didik dengan pembelajaran konvensional dengan rata-rata N-Gain 0,06. Kedua peningkatan hasil belajar tersebut termasuk dalam kategori rendah; (b) peningkatan number sense peserta didik yang menggunakan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW tidak lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional untuk kategori PAM tinggi, sedang dan rendah (nilai sig. 0,225 > 0,05); (c) self confidence peserta didik pada aspek pembelajaran matematika, penggunaan aplikasi Edmodo pada model pembelajaran TTW dan soal-soal tentang number sense menunjukan sikap yang positif (2,89). Pembelajaran Edmodo dan model pembelajaran TTW dapat digunakan untuk meningkatkan number sense dan self confidence peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | number sense; self confidence; Edmodo dan Think Talk Write (TTW); |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Mathematics > General Publications of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhamad Ramdan Rifai |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 01:51 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 01:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33127 |
Actions (login required)
View Item |