Fajar, Fauzi Syaepul (2019) Pengaruh Green Marketing, Green Perceived Value, Fashion Lifestyle, dan Perceived Brand Value terhadap minat beli: Studi pada konsumen Eco Fashion sepatu pijakbumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
PIJAKBUMI GREEN MARKETING FAUZI SF 1.PDF Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (656kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (958kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
Abstract
Industri tekstil dan pakaian menjadi penyumbang besar kerusakan lingkungan pada kualitas air sungai dan diperlukan solusi salah satunya adalah eco fashion. Salah satu produk fesyen ramah lingkungan adalah Pijakbumi yang menawarkan sepatu dengan konsep ‘hijau’ karena penggunaan vegetable-tanned leather dan proses penyamakan dan pewarnaan secara alami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, green perceived value, fashion lifestyle, dan perceived brand value terhadap minat beli pada konsumen eco-fashion Pijakbumi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang telah membeli dan belum pernah membeli produk eco-fashion Pijakbumi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling berjumlah 98 sampel dengan pengambilan data primer dari responden mengenai identitas dan pertanyaan dari variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui analisis regresi berganda. Hasil analisis uji-t (parsial) menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari green marketing (β = 0,000 p= 3,725 (>ttabel (1,661)), green perceived value (β = 0,038 p= 2,106 (>ttabel (1,661)), dan terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan dari fashion lifestyle (β = 0,083 p= 1,754 (<ttabel (1,661)) terhadap minat beli, terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan perceived brand value (β = 0,65 p= 1,877 (>ttabel (1,661)) terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian eco fashion brand Pijakbumi dapat meningkatkan persepsi merek dengan penekanan komunikasi mengenai dampak positif dari penggunaan produk dan menganalisis lebih dalam perilaku praktis dan kebutuhan aktual konsumen terutama konsumen yang memiliki preferensi green brand products.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | green marketing; green perceived value; fashion lifestyle; minat beli; persepsi konsumen; eco-fashion; sustainable footwear |
Subjects: | Ethics of Consumption Ecology Ecology > Competition Ecological Business General Management > Management Product Analysis General Management > Data Processing and Analysis of Marketing General Management > Sales Promotion General Management > Market Research, Market Analysis General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Fauzi Syaepul Fajar |
Date Deposited: | 17 Feb 2021 07:02 |
Last Modified: | 17 Feb 2021 07:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37142 |
Actions (login required)
View Item |