Pengaruh Green Marketing, Green Perceived Value, Fashion Lifestyle, dan Perceived Brand Value terhadap minat beli: Studi pada konsumen Eco Fashion sepatu pijakbumi

Fajar, Fauzi Syaepul (2019) Pengaruh Green Marketing, Green Perceived Value, Fashion Lifestyle, dan Perceived Brand Value terhadap minat beli: Studi pada konsumen Eco Fashion sepatu pijakbumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
PIJAKBUMI GREEN MARKETING FAUZI SF 1.PDF

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (656kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy

Abstract

Industri tekstil dan pakaian menjadi penyumbang besar kerusakan lingkungan pada kualitas air sungai dan diperlukan solusi salah satunya adalah eco fashion. Salah satu produk fesyen ramah lingkungan adalah Pijakbumi yang menawarkan sepatu dengan konsep ‘hijau’ karena penggunaan vegetable-tanned leather dan proses penyamakan dan pewarnaan secara alami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, green perceived value, fashion lifestyle, dan perceived brand value terhadap minat beli pada konsumen eco-fashion Pijakbumi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang telah membeli dan belum pernah membeli produk eco-fashion Pijakbumi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling berjumlah 98 sampel dengan pengambilan data primer dari responden mengenai identitas dan pertanyaan dari variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui analisis regresi berganda. Hasil analisis uji-t (parsial) menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari green marketing (β = 0,000 p= 3,725 (>ttabel (1,661)), green perceived value (β = 0,038 p= 2,106 (>ttabel (1,661)), dan terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan dari fashion lifestyle (β = 0,083 p= 1,754 (<ttabel (1,661)) terhadap minat beli, terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan perceived brand value (β = 0,65 p= 1,877 (>ttabel (1,661)) terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian eco fashion brand Pijakbumi dapat meningkatkan persepsi merek dengan penekanan komunikasi mengenai dampak positif dari penggunaan produk dan menganalisis lebih dalam perilaku praktis dan kebutuhan aktual konsumen terutama konsumen yang memiliki preferensi green brand products.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: green marketing; green perceived value; fashion lifestyle; minat beli; persepsi konsumen; eco-fashion; sustainable footwear
Subjects: Ethics of Consumption
Ecology
Ecology > Competition Ecological
Business
General Management > Management Product Analysis
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fauzi Syaepul Fajar
Date Deposited: 17 Feb 2021 07:02
Last Modified: 17 Feb 2021 07:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37142

Actions (login required)

View Item View Item