Agustina, Evita (2020) Pengaruh Brand Ambassador dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare aloevera Nature Republic: Studi pada mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (316kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) | Request a copy |
Abstract
Pada hakikatnya tujuan dari manajemen pemasaran adalah agar konsumen tidak perlu lagi memenuhi kebutuhan pribadi secara sendiri-sendiri dengan melakukan pertukaran antara konsumen dengan pelaku pemasaran sehingga akan ada banyak waktu konsumen untuk kegiatan yang dikuasai atau disukai. Inti dari pemasaran perdagangan adalah kelangsungan hidup dan pngembangan perusahaan dan negara tergantung pada kemampuan organisasi perusahaan melakukan perdagangan. Salah satu cara untuk kelangsungan hidup perusahaan adalah dengan terus menjual produknya, dan salah satu cara untuk menarik konsumen agar membeli produknya adalah dengan menggunakan pembicara merek atau biasa dikenal dengan brand ambassador. Disamping itu, citra kualitas yang baik juga harus menjadi salah satu factor penting yang harus dimiliki perusahaan untuk menciptakan keputusan pembelian oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Aloevera Nature Republic. Dimana variabel independent meliputi Brand Ambassador dan Kualitas Produk. Sedangkan, variabel dependennya adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan alat ukur kuesioner yang diisi oleh responden yang merupakan Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pengambilan sampel sebanyak 96 responden. Alat analisis data yang digunakan adalah SPSS For Windows Version 25 yang sering dipakai dalam penelitian kauntitatif. Hasil pengujian secara parsial (uji t) dengan menggunakan taraf signifikansi 5% atay 0,05 menunjukkan bahwa Brand Ambassador (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dimana nilai thitung sebesar 3,796 > ttabel sebesar 1,9858. Demikian pula dengan variabel Kualitas Produk (X2) yang juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung 9,251 > ttabel 1,9858. Secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa Brand Ambassador dan Kualitas Produk berpengaruh sognifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) yaitu dengan hasil yang menunjukkan bahwa nilai Fhitung 59,704 > Ftabel 3,09. Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan besarnya pengaruh variabel independent terhadap variabel dependen , yaitu sebesar 56,2%, sedangkan sisanya 43,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Sales Management General Management > Sales Promotion General Management > Market Research, Market Analysis General Management > Market Research in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Evita Agustina |
Date Deposited: | 05 Mar 2021 02:56 |
Last Modified: | 05 Mar 2021 02:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37490 |
Actions (login required)
View Item |