Pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap keputusan Impulse Buying di aplikasi Shopee : Studi kasus pada mahasiswa/i prodi Manajemen FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021

Ghaida, Shafira Hessa (2022) Pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap keputusan Impulse Buying di aplikasi Shopee : Studi kasus pada mahasiswa/i prodi Manajemen FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2018-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui : tanggapan pengguna aplikasi Shopee mengenai periklanan yang dilakukan oleh Shopee, tanggapan pengguna aplikasi Shopee mengenai promosi penjualan yang dilakukan oleh Shopee, tanggapan pengguna aplikasi Shopee mengenai keputusan pembelian impulsif terhadap produk yang dijual di aplikasi Shopee, dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian impulsive di aplikasi Shopee.Metode penlitian yang peneliti gunakan dalam skripsi ini adalah metode korelasional mengunakan pendekatan secara kuantiatif. Objek pada skripsi ini adalah pengguna aplikasi Shopee dengan total jumlah 90 pengguna. Data yang dihasilkan pada skripsi ini adalah tanggapan-tanggapan konsumen yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuisioner yang telah disebar. Teknik simple random sampling yang digunakan pada skripsi ini adalah probability sampling. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian adalah uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk pengujian hipotesis digunakan uji-t, uji-f, uji koefisien determinasi, dan uji regresi linear berganda. Untuk pengolahan data pada skripsi ini dibantu dengan software SPSS versi 26. Hasil dari analisis regresi linear berganda diketahui bahwa Advertising dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Impulse Buying. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada Advertising terhadap Keputusan Impulse Buying di aplikasi Shopee. Hal ini ditunjukan oleh hasil uji hipotesis dengan uji parsial (t) yang memperilihatkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2.600 > 1.987) dan juga nilai signifikansi lebih kecil dari standar 0.05 (0.011 < 0.05). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada Sales Promotion terhadap Keputusan Impulse Buying di aplikasi Shopee. Hal ini ditunjukan oleh hasil uji hipotests dengan uji parsial (t) yang memperilihatkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3.015 > 1.987) dan juga nilai signifikansi lebih kecil dari standar 0.05 (0.003 < 0.05). Terdapat pengaruh yang signifikan pada Advertising dan Sales Promotion secara simultan atau bersama-sama terhadap Keputusan Impulse Buying di aplikasi Shopee. Hal ini ditunjukan oleh hasil uji hipotesis menggunakan uji simultan (f) yang memperlihatkan nilai f hitung lebih besar dari f tabel (25.374 > 3.10) juga nilai signifikansi lebih kecil dari standar 0.05 (<0.001 < 0.05). Selain dari uji simultan (f) hal tersebut juga ditunjukan oleh hasil uji hipotesis terhadap uji koefisien determinasi sebesar 0.368 atau sebesar 36,8% keputusan pembelian impulsif dapat dipengaruhi oleh periklanan dan promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Advertising; Sales Promotion; Impulse Buying
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Shafira Hessa Ghaida
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:15
Last Modified: 08 Sep 2022 02:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/56051

Actions (login required)

View Item View Item