Pengaruh kualitas produk dan harga terhada loyalitas konsumen sepatu olahraga Adidas : Studi pada pengguna sepatu olahraga Adidas di Kelurahan Cipadung

Fachrurozi, Ahmad (2023) Pengaruh kualitas produk dan harga terhada loyalitas konsumen sepatu olahraga Adidas : Studi pada pengguna sepatu olahraga Adidas di Kelurahan Cipadung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy

Abstract

Loyalitas merupakan aspek tsangat penting bagi sebuah perusahaan untuk mempertahankan ekstensinya agar konsumen dapat melakukan pembelian ulang dan diharapkan dapat masuk dan menarik pelanggan lain. Salah satu cara yang dapat dilakukan dalam membangun loyalitas pelanggan adalah dengan menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Memiliki pelanggan setia adalah tujuan utama setiap perusahaan. Pokok permasalahan pada penelitian ini yaitu loyalitas konsumen yang kurang baik, meskipun kualitas produk dan harga perusahaan Adidas sudah lebih unggul jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel Kualitas produk dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen pengguna sepatu olahraga Adidas di Kelurahan Cipadung. Untuk menjawab pembahasan penelitian di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna sepatu olahraga Adidas di Kelurahan Cipadung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian, diketahui bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen ditunjukkan dengan nilai t_hitung> t_tabel yaitu 5,148 > 1,985 dan nilai Signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen ditunjukkan dengan nilai t_hitung> t_tabel yaitu 2,102 > 1,985 dan nilai Signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,038 < 0,05. Kualitas Produk dan Harga terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen ditunjukkan dengan nilai f_hitung> f_tabel yaitu 45,994 > 3,09 dan nilai Signifikansinya lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05. Nilai dari Adjusted R Square sebesar 0,487. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 48,7% dan sisanya 51,3%, dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Loyalitas Konsumen
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
General Management > Marketing Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad Fachrurozi
Date Deposited: 25 Jul 2023 00:42
Last Modified: 25 Jul 2023 00:42
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/71961

Actions (login required)

View Item View Item