Strategi Marketing Public Relations Inbox Creative House (Indomitra) pasca pandemi Covid-19 : Studi deskriptif kualitatif mengenai strategi Marketing Public Relations Indomitra

Munggaran, Miftah Anugrah (2023) Strategi Marketing Public Relations Inbox Creative House (Indomitra) pasca pandemi Covid-19 : Studi deskriptif kualitatif mengenai strategi Marketing Public Relations Indomitra. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy

Abstract

Penerapan marketing public relations saat pandemi COVID-19 merupakan bagian dari element yang sangat vital bagi perusahaan, mengingat berkurangnya permintaan untuk menyelenggarakan berbagai acara, dan harus bersaing dengan kompetitor yang bergerak di bidang yang sama. Berdasarkan fenomena yang ada, perusahaan di tuntut untuk tampil dengan kekuatan atau dengan inovasi pelayanan yang lebih prima, sehingga hal ini akan menjadi keunggulan tersendiri bagi perusahaan terlebih pada perusahaan yang bergerak di bidang jasa, dan dapat berkompetisi dengan perusahaan sejenis dengan perusahaan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing public relations pada Inbox Creative House (Indomitra) melalui konsep Three Ways Strategy yang dipelopori oleh Thomas L. Haris yang terdiri dari pull strategy, push strategy, dan yang terakhir pass strategy. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan paradigma konstruktivistik dengan pendekatan kualitatif secara intepretif. Adapun metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik observasi partisipasi pasif, serta wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwaanya strategi marketing public relations yang diterapkan pada Inbox Creative House (Indomitra) memiliki beberapa tahapan yaitu: 1) Pull Strategy, melakukan kegiatan iklan untuk mencapai promosi, selanjutnya membuat testimoni dan portofolio berbagai kegiatan, yang terahkir compress budgeting, 2) Push Strategy, meningkatkan kredibilitas penyelenggaraan acara, selanjutnya membangun brand loyalty di kalangan para klien, dan yang terakhir melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan, 3) Pass Strategy, mengelompokan segmentasi pasar, selanjutnya menyelenggarakan kegiatan yang bersifat adaptif, dan yang terakhir penyediaan ide konsep yang ekslusif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing; Pasca Pandemi; Brand loyalty
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > General Publications of Marketing
General Management > Education an, of Marketing
General Management > Marketing Distribution
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Miftah Anugrah Munggaran
Date Deposited: 15 Sep 2023 02:08
Last Modified: 15 Sep 2023 02:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77513

Actions (login required)

View Item View Item