Permata, Adinda (2023) Penerapan metode pembelajaran Rolling Question untuk meningkatkan kemamampuan berpikir kritis matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (950kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis matematis siswa masih perlu ditingkatkan, salah satu cara untuk meningkatkannya digunakan metode pembelajaran Rolling Question. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis yang menggunakan metode pembelajaran Rolling Question lebih baik dibandingkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; sikap siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan metode pembelajaran Rolling Question. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan desain yang digunakan The Pretest-Posttest Non Equivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Cileunyi tahun ajaran 2023/2024, pengambilan sampel dengan cara Purposive Sampling dan sampel yang digunakan adalah siswa kelas VIII-K sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII-H sebagai kelas kontrol. Pengambilan data yang digunakan yaitu tes (tes kemampuan berpikir kritis matematis seperti: pretest dan posttest) dan non tes (lembar angket skala sikap siswa). Hasil penelitian sebagai berikut: peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan metode Rolling Question lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; sikap siswa pada pembelajaran matematika menggunakan metode pembelajaran Rolling Question menunjukkan sikap yang positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis; Metode Rolling Question; Sikap Siswa |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Adinda Permata |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 03:08 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 03:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81611 |
Actions (login required)
View Item |