Pengaruh Live Streaming dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada e-Commerce Shopee: Studi pada konsumen di kecamatan Tempuran

Rahmawati, Sinta (2024) Pengaruh Live Streaming dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada e-Commerce Shopee: Studi pada konsumen di kecamatan Tempuran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena E-commerce Shopee yang terus mengalami perkembangan yang pesat setiap tahunnya dengan berbagai program promosi seperti discount (Potongan harga), Cashbask dan Gratis ongkir. Baru-baru ini, Shopee telah meningkatkan kualitas layanannya dengan memperkenalkan fitur terbaru yang diberi nama Shopee Live. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh live streaming dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di kecamatan Tempuran baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskritif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dengan menyebarkannya melalui google form. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrumen, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada variabel live streaming dan potongan harga masing-masing memperoleh nilai t hitung > t tabel artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan untuk uji simultan diperoleh nilai F hitung > F tabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi variabel live streaming dan potongan harga secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di kecamatan Tempuran. Dimana pengaruhnya sebesar 40,7 % dan sisanya 59,3 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Live Streaming; Potongan Harga; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sinta Rahmawati Sinta
Date Deposited: 01 Jul 2024 06:52
Last Modified: 01 Jul 2024 06:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89430

Actions (login required)

View Item View Item