Rahmawati, Sinta (2024) Pengaruh Live Streaming dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada e-Commerce Shopee: Studi pada konsumen di kecamatan Tempuran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (390kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena E-commerce Shopee yang terus mengalami perkembangan yang pesat setiap tahunnya dengan berbagai program promosi seperti discount (Potongan harga), Cashbask dan Gratis ongkir. Baru-baru ini, Shopee telah meningkatkan kualitas layanannya dengan memperkenalkan fitur terbaru yang diberi nama Shopee Live. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh live streaming dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di kecamatan Tempuran baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskritif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dengan menyebarkannya melalui google form. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrumen, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada variabel live streaming dan potongan harga masing-masing memperoleh nilai t hitung > t tabel artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan untuk uji simultan diperoleh nilai F hitung > F tabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi variabel live streaming dan potongan harga secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di kecamatan Tempuran. Dimana pengaruhnya sebesar 40,7 % dan sisanya 59,3 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Live Streaming; Potongan Harga; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management > Sales Promotion General Management > Market Research in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Sinta Rahmawati Sinta |
Date Deposited: | 01 Jul 2024 06:52 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 06:52 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89430 |
Actions (login required)
View Item |