Ramadhan, Ahmad Fathul (2024) Personal Branding Jimi Multhazam sebagai vokalis Morfem Band : Studi deskriptif kualitatif pada akun Instagram @jimi_multhaza. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
Abstract
Personal branding adalah sebuah proses membangun dan menjaga persepsi di mata masyarakat demi mencapai citra positif. Personal branding bisa membuat orang lain mengingatmu dengan mudah, dengan membangun personal branding dapat memengaruhi nilai seseorang. Dalam membangun personal branding seseorang membutuhkan media atau perantara komunikasi yang nantinya akan dijadikan tempat informasi apa yang nantinya ingin disampaikan. Instagram merupakan aplikasi media sosial dan platform yang populer di kalangan masyarakat. Instagram dijadikan tempat oleh Jimi Multhazam sebagai vokalis band untuk membangun personal branding. Penelitian ini menerapkan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif, dengan data primer dan skunder melalui teknik pengumpulan data, yaitu observatori partisipatori pasif, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Jimi Multhazam membangun poin personal branding yang dikemukakan oleh Rampersad yakni Aunthenthic Personal branding diantaranya keontentikkan, integritas, konsistensi, spealisasi, wibawa, keistimewaan, relevan, visibilitas, kegigihan, kebaikan dan kinerja. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Jimi multhazam telah menerapkan tiga poin dari sebelas konsep Aunthenthic Personal branding Rampersad, yaitu: pertama, keontentikkan yang dimiliki Jimi Multhzam yakni memiliki karakter ramah dan family man. Kedua, kegigihan yang dimiliki oleh Jimi Multhazam yakni memiliki sifat yang totalitas dalam membuat sebuat karya. Dan ketiga, kinerja yang dilakukan Jimi Multhazam yakni memiliki konsistensi dalam kinerja personal branding.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal branding; Instagram; Jimi Multhazam; |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Ahmad Fathul Ramadhan |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 00:58 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 00:58 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97433 |
Actions (login required)
View Item |