Personal Branding Jimi Multhazam sebagai vokalis Morfem Band : Studi deskriptif kualitatif pada akun Instagram @jimi_multhaza

Ramadhan, Ahmad Fathul (2024) Personal Branding Jimi Multhazam sebagai vokalis Morfem Band : Studi deskriptif kualitatif pada akun Instagram @jimi_multhaza. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)

Abstract

Personal branding adalah sebuah proses membangun dan menjaga persepsi di mata masyarakat demi mencapai citra positif. Personal branding bisa membuat orang lain mengingatmu dengan mudah, dengan membangun personal branding dapat memengaruhi nilai seseorang. Dalam membangun personal branding seseorang membutuhkan media atau perantara komunikasi yang nantinya akan dijadikan tempat informasi apa yang nantinya ingin disampaikan. Instagram merupakan aplikasi media sosial dan platform yang populer di kalangan masyarakat. Instagram dijadikan tempat oleh Jimi Multhazam sebagai vokalis band untuk membangun personal branding. Penelitian ini menerapkan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif, dengan data primer dan skunder melalui teknik pengumpulan data, yaitu observatori partisipatori pasif, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Jimi Multhazam membangun poin personal branding yang dikemukakan oleh Rampersad yakni Aunthenthic Personal branding diantaranya keontentikkan, integritas, konsistensi, spealisasi, wibawa, keistimewaan, relevan, visibilitas, kegigihan, kebaikan dan kinerja. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Jimi multhazam telah menerapkan tiga poin dari sebelas konsep Aunthenthic Personal branding Rampersad, yaitu: pertama, keontentikkan yang dimiliki Jimi Multhzam yakni memiliki karakter ramah dan family man. Kedua, kegigihan yang dimiliki oleh Jimi Multhazam yakni memiliki sifat yang totalitas dalam membuat sebuat karya. Dan ketiga, kinerja yang dilakukan Jimi Multhazam yakni memiliki konsistensi dalam kinerja personal branding.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Personal branding; Instagram; Jimi Multhazam;
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Ahmad Fathul Ramadhan
Date Deposited: 10 Sep 2024 00:58
Last Modified: 10 Sep 2024 00:58
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97433

Actions (login required)

View Item View Item