Studi perilaku konsumsi muslimah generasi Z pada produk trend fashion: Febi Uin Sunan Gunung Djati Bandung

Munawwar, Muhammad Fikri (2025) Studi perilaku konsumsi muslimah generasi Z pada produk trend fashion: Febi Uin Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_bab1 (2).pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumsi muslimah Generasi Z terhadap produk fashion di kalangan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan penyebaran angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa muslimah Generasi Z cenderung mengikuti tren fashion yang berkembang, dengan faktor utama seperti model, kualitas, dan harga menjadi pertimbangan utama. Media sosial, terutama TikTok dan Instagram, memiliki pengaruh signifikan dalam membentuk preferensi fashion. Selain itu, nilai religiusitas juga memengaruhi keputusan konsumsi, meskipun tidak dominan. Temuan ini memberikan implikasi bagi industri fashion muslimah untuk mengembangkan strategi pemasaran yang sesuai dengan preferensi dan nilai-nilai Islam.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumsi; Produk Fashion; Generasi Z
Subjects: Econmics
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Fikri Munawwar
Date Deposited: 21 Apr 2025 02:50
Last Modified: 21 Apr 2025 07:10
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106443

Actions (login required)

View Item View Item