Fahira, Gina (2024) Pengaruh Brand Ambassador dan iklan terhadap keputusan pembelian produk Y.O.U Beauty: Studi kasus pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan tahun 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (259kB) | Preview |
|
![]() |
Text (LEMBAR PERNYATAAN KARYA SENDIRI)
pernyataan bebas plagiarisme.pdf Download (151kB) |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (298kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_bab4..pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
lampiran (57).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Di era sekarang, teknologi semakin canggih mengikuti perkembangan zaman, begitu pula dengan perlahan-lahan masuknya “Hallyu” atau “Korean Wave” ke Indonesia. Dan produk-produk skincare atau kecantikan lokal yang marak bermunculan di Indonesia. Y.O.U Beauty Adalah salah satu produk kecantikan atau skincare lokal yang muncul di tahun 2018. Dengan adanya fenomena “Hallyu” tersebut Y.O.U menggandeng salah satu aktor Korea Selatan ternama yaitu Kim Soo Hyun sebagai Global Brand Ambassador dari Y.O.U Beauty. Agar dapat menjangkau pasar yang lebih besar. Selaian menggunakan Brand Ambassador Y.O.U Beauty, Hal yang harus dilakukan Y.O.U untuk memamerkan produk mereka adalah upaya mempromosikan atau membuat iklan melalui publikasi. Iklan dipandang penting dalam menyampaikan data kepada masyarakat umum. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh dari Brand Ambassador dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian dilakukan pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan Tahun 2020 yang pernah, mengetahui atau sedang menggunakan produk Y.O.U Beauty dengan Brand Ambassador sebagai (X1), iklan sebagai variabel (X2) dan Keputusan Pembelian sebagai variabel (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dengan populasi terdapat 679 mahasiswa dan untuk menentukan sampel peneliti menggunakan rumus slovin hasil yang di dapat yaitu 87 sampel atau responden. Teknik pengambilan data pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil dari thitung yaitu 4,920 > nilai ttabel 1,988 dengan sig a 0,001 < 0,05. Iklan berpengaruh positif dan signnifikan terhadap Keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil dari thitung yaitu 7.088 > ttabel 1,988 dengan sig a 0,001 < 0,05. Serta brand ambassador dan iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktian dari hasil fhitung 28.862 > nilai ftabel 3,11 dengan sign a 0,001 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Iklan; Keputusan Pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Data Processing and Analysis of Marketing General Management > Education an, of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Gina Fahira |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 07:45 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 07:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/108478 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |