Pengawasan pajak reklame di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung

Ikhsan, Irfan Saeful (2020) Pengawasan pajak reklame di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
5_bab2.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
6_bab3.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_bab5.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan penulis mengenai upaya Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung melakukan pengawasan pajak reklame. Berdasarkan observasi yang dilakukan adanya permasalahan bahwa penerimaan pajak reklame belum sesuai dengan target yang diharapkan karena kurangnya dalam hal pelaksanaan pengawasan pajak reklame secara langsung, masih adanya wajib pajak yang memasang reklame tetapi tidak lapor terlebih dahulu, Kurangnya jumlah sumber daya manusia dalam pengawasan Pengawasan pajak reklame di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitiannya deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan melalui wawancara, observasi, dokumen dan juga triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengawasan pajak reklame sudah menerapkan teori karakteristik pengawasan yang efektif. Namun, Masih terdapat dimensi yang belum berjalan dengan baik antara lain: dalam dimensi realistik secara organisasional karena jumlah sumber daya manusia dalam pengawasan belum memadai. Terdapat faktor penghambat yaitu adalah terbatasnya jumlah sumber daya manusia, kesadaran Wajib Pajak terhadap pajak daerah masih kurang, dan penetapan potensi pajak reklame belum tepat sasaran. Upaya yang dilakukan dalam pengawasan pajak reklame yaitu meningkatkan jumlah sumber daya manusia dan meningkatkan kompetensinya melalui pendidikan dan pelatihan, Ditingkatkannya sosialisasi pemahaman tentang pajak reklame kepada masyarakat, melakukan pengawasan secara rutin kepada wajib pajak guna menghindari adanya penyimpangan atau adanya data yang tidak benar disampaikan oleh wajib pajak, dan Penegakan aturan yang tegas atas penyelenggaran pengawasan pajak reklame.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: pajak; pengawasan; reklame
Subjects: Public Finance > Taxes and Taxation
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: irfan saeful ikhsan
Date Deposited: 18 Nov 2020 08:15
Last Modified: 18 Nov 2020 08:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35020

Actions (login required)

View Item View Item