Implementasi Corporate Social Responsibility dalam pembentukan citra PT. PINDAD (Persero)

Sugiharto, Drajat Andy Implementasi Corporate Social Responsibility dalam pembentukan citra PT. PINDAD (Persero). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Cover.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4. BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)

Abstract

Corporate social responsibility Muncul dikarenakan adanya pemahaman bahwa public dan perusahaan memiliki suatu hubungan yang saling melengkapi dan saling terkait. Kegiatan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan akan selalu menimbulkan akibat bagi khalayak baik itu dalam akibat yang positif atau akibat yang negatif. Implementasi Corporate social responsibility merupakan komitmen dunia usaha untuk terus bertindak etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan lingkungan, bersamaan dengan peningkatan kualitas hidup komunitas lokal dan masyarakat secara luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan kesehatan sebagai upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam pembentukan citra PT. PINDAD (PERSERO), untuk mengetahui kegiatan bidang pendidikan sebagai upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam pembentukan citra PT. PINDAD (PERSERO) dan untuk mengetahui kegiatan sosial keagamaan sebagai upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam pembentukan citra PT. PINDAD (PERSERO). Penelitian mengenai implementasi corporate social responsibility dalam pembentukan citra PT. PINDAD (PERSERO) ini menggunakan model pembentukan citra pengalaman mengenai stimulus, citra sendiri digambarkan melalui persepsi kognisi-motivasi-sikap dan Teori Triple Buttom Line, dimana teori tersebut menjelaskan jika sebuah perusahaan ingin mempertahankan kelangsungan hidupnya, maka perusahaan tersebut harus memperhatikan keuntungan aspek ekonomi (profit), aspek sosial (people) dan aspek lingkungan (planet). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digukanan adalah Observasi nonpartisipasi, Wawancara secara mendalam (depth interview), dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini didapatkan bahwa implementasi corporate social responsibility (CSR) PT. PINDAD (PERSERO) mampu membantu kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan, bidang pendidikan dan sosial keagamaan, hal tersebut mendapatkan respon dan tanggapan positif dari masyarakat terhadap PT. PINDAD (PERSERO), sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi CSR yang dilaksanakan PT. PINDAD (PERSERO) dapat membentuk citra positif perusahaan di benak publiknya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Depositing User: novella astri
Date Deposited: 04 Mar 2021 09:47
Last Modified: 27 Aug 2024 08:07
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37479

Actions (login required)

View Item View Item