Herdianti, Dini (2021) Pengaruh Sense Exprience dan Feel Experience terhadap minat berkunjung kembali wisatawan : Studi pada pengunjung waterboom Tirta Sumber Jaya Cipangalun Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (491kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (960kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya keterbukaan pasar yang mengakibatkan jumlah produk berupa barang dan jasa semakin banyak dan menjadikan terlalu banyak orang yang bersaing di pasar. Salah satunya adalah Waterboom Tirta Sumber jaya Cipangalun, perusahaan yang bergerak di bidang wisata bersaing dengan mementingkan loyalitas pengunjungnya agar memiliki minat untuk berkunjung kembali dengan memperhatikan faktor-faktor penting di bidang pemasaran seperti sense experience dan feel experience. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari sense experience dan feel experience terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di Waterboom Tirta Sumber Jaya Cipangalun Ciamis secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data mencakup keseluruhan variabel yang erat kaitannya dengan pengaruh sense experience dan feel experience terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. Teknik pengumpulan data diperoleh dari kuesioner dan studi kepustakaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden wisatawan Waterboom Tirta Sumber Jaya Cipangalun Ciamis dengan menggunakan metode non probability sampling. Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda dimana hasil ini menunjukkan bahwa sense experience dan feel experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. Hasil analisis secara parsial menggunakan uji t menunjukkan untuk variabel sense experience diperoleh thitung > ttabel (7,578 > 1,984) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk variabel feel experience diperoleh thitung > ttabel (4,978 > 1,984) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji hipotesis secara simultan menggunakan uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung > Ftabel (170,204 > 3,09) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0.05. Dari perhitungan koefesien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,778 atau 77,8%. Sedangkan sisanya 22,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sense Experience; Feel Experience; Minat Berkunjung Kembali Wisatawan |
Subjects: | General Management > General Publications of Management General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dini Herdianti |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 01:38 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 01:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/48733 |
Actions (login required)
View Item |