Pengaruh ekuitas merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman dalam kemasan Teh Botol Sosro: Studi pada mahasiswa jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun angkatan 2016

Khaerizal, Rizki (2023) Pengaruh ekuitas merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian minuman dalam kemasan Teh Botol Sosro: Studi pada mahasiswa jurusan Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun angkatan 2016. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover .pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1 .pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar pustaka .pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi pengaruh ekuitas merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk minuman dalam kemasan Teh Botol Sosro. Teh Botol Sosro, sebagai pelopor produk teh siap minum dalam kemasan di Indonesia, memegang posisi yang kuat dalam kesadaran konsumen, sebagaimana tercermin dalam predikat Top Brand nomor satu pada kategori teh siap minum dalam kemasan. Tujuan dalam penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) terhadap Keputusan Pembelian minuman dalam kemasan Teh Botol Sosro. Kedua untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian minuman dalam kemasan Teh Botol Sosro. Ketiga mengetahui seberapa besar pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian minuman dalam kemasan Teh Botol Sosro. Teori yang digunakan adalah teori ekuitas merek, kualitasa produk dan keputusan pembelian dari Philip Kotler. Kemudian ekuitas merek ini memiliki dimensi brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyality. Kualitas produk memiliki dimensi performance, features, reliability, conformance, durability, serviceability, aesthetics, dan fit and finish. Sedangakn keputusan pembelian memiliki dimensi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan keputusan membeli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji T (parsial), uji F (simultan), dan analisis regresi linier berganda, dan koefesien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan Pertama, terdapat pengaruh yang signifikan dari ekuitas merek secara parsial terhadap keputusan pembelian teh botol sosro dengan dibuktikan dari hasil uji t thitung 7,002 ≥ 1,991. ttabel. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan dari kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian teh botol sosro dengan dibuktikan dari hasil uji t thitung 2,226 ≥ 1,984. Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan dari ekuitas merek dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian teh botol sosro dengan dibuktikan dari hasil uji f Fhitung 293,346 ≥ 3,09 Ftabel. Kemudian pengaruh yang diberikan secara bersamaan ini sebesar 88,4% hasil tersebut masuk kategori tinggi. Serta model regresi linier sederhananya berbentuk Ŷ = 2,608+ 0,261X1 + 0,155X2.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek; Keputusan Pembelian; Kualitas Produk
Subjects: General Management > Top Management
General Management > Management of Supplies
General Management > Sales Management
General Management > Marketing Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rizki Khaerizal
Date Deposited: 07 Sep 2023 06:24
Last Modified: 07 Sep 2023 06:24
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/75824

Actions (login required)

View Item View Item