Camila, Alifah Nur (2024) Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah: Studi pada konsumen kosmetik Wardah di Kecamatan Cibiru. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (394kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari pengaruh brand ambassador dan brand awareness terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada konsumen di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu penduduk Cibiru yang merupakan seorang mahasiswa dan seorang yang telah memiliki pekerjaan dan pernah menggunakan kosmetik Wardah. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas. Teknik pengolahan data menggunakan Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-f (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat terlihat dari uji t (parsial) bahwa nilai thitung < ttabel yaitu 1,629 < 1,988. Brand Awareness berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Hal ini dapat terlihat dari uji t (parsial) bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 7,199 > 1,988. Brand Ambassador dan Brand Awareness secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat terlihat dari uji F (simultan) bahwa nilai fhitung > ftabel yaitu 85,988 > 3,09. Hubungan korelasi yang terjadi antara variabel independent dengan variabel dependent ada pada tingkatan yang kuat. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi adalah sebesar 63,9% dan sisanya 36,1% merupakan faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Brand Awareness; Keputusan Pembelian; Kosmetik; Wardah. |
Subjects: | General Management General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Alifah Nur Camila |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 09:04 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 01:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90274 |
Actions (login required)
View Item |