Pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman JNE Express Cabang Cipadung

Bukhori, Muhammad (2019) Pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman JNE Express Cabang Cipadung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab 1.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah sebagai hasil evaluasi yang didapatkan dari pelayanan serta pengalaman pemakaian produk atau jasa yang akan dibeli atau tidak. citra merek merupakan pemahaman atau persepsi konsumen mengenai merek sebuah produk secara keseluruhan dimana tidak hanya ditentukan oleh bagaimana pemberian nama yang baik kepada produk tersebut. kualitas pelayanan merupakan perbandingan antara pelayanan yang diharapkan oleh pelanggan dengan pelayanan yang diterima secara nyata oleh pelanggan. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu, citra merek, kualitas pelayanan dan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa pengiriman JNE Express Cabang Cipadung. Variabel independen dalam penelitian ini antara lain Citra Merek dan Kualitas Pelayanan, sedangkan variabel dependennya yaitu Kepuasan Pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Asosiatif/hubungan dalam pendekatan Kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 sampel dengan perhitungan slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling yang diambil berdasarkan simple random sampling. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda dengan uji parsial dan simultan serta pengukuran koefisien determinasi. Alat yang digunakan untuk menghitung hasil penelitian ini adalah menggunakan software aplikasi SPSS 20. Hasil ini menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan JNE Express Cabang Cipadung. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara parsial variabel citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan JNE Express. Dari hasil uji koefisien determinasi (R-Square) didapat hasil sebesar 0,749 ini berarti seluruh variabel bebas (X) yaitu citra merek dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang dikategorikan kuat sebesar 74,9 % terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) JNE Express Cabang Cipadung, sisanya sebesar 25,1 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: citra merek; kualitas pelayanan; kepuasan pelanggan; jasa pengiriman JNE Express Cabang Cipadung;
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Education an, of Marketing
General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Market Research in Indonesia
General Management > Marketing Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Bukhori
Date Deposited: 08 Oct 2019 06:50
Last Modified: 08 Oct 2019 06:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25055

Actions (login required)

View Item View Item