Pandi, Dede (2021) Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Toyota Sinar Mas Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (587kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
Abstract
Masalah yang melatar belakangi penelitian ini adalah terdapat pada loyalitas masyrakat khususnya di Tasikmalaya bagian selatan dalam memilih kendaraan mobil pribadinya yaitu Toyota Avanza. Dimana pada awalnya Citra merek pada merek Toyota sangat melekat di kalangan masyarak di selatan Tasikmalaya, dan harga yang di tawarkan bukan menjadi masalah karena kepuasannya terhadap kualitas yang diberikan oleh PT. Toyota sinar Mas. Manum seiring berkembangnya jaman dan teknologi yang semakin maju penjualan mobil Toyota sinar mas mengalami penurunan. Kotler dan Gary Amstrong Citra merek didefinisikan deskripsi tentang asosiasi dan keyakinan konsumen terhadap merek tertentu Kotler dan Amstrong Harga ialah sejumlah uang yang dikeluarkan sebagai alat ukur untuk memperoleh manfaat dari barang ataupun jasa Menurut Tjiptono Keputusan pembelian adalah membeli merek yang paling disukai dari berbagai alternative yang ada, tetapi dua faktor bisa berbeda antara niat pembelian dan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Toyota sinar mas Tasikmalaya. (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Toyota sinar mas Tasimalaa. (3) pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen PT. Toyota sinar mas Tasikmalaya. Metode yang digunakan yaitu dengan pendekatan kuantitatif deskritif. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Tasikmalaya bagian selatan. Teknik yang digunakan yaitu proportional stratified random dengan 280 responden. Jenis data yang digunakan yaitu survei awal, interview, observasi dan kuesioner/angket. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, analisis, regresi linier berganda, reabilitas, uji parsial, uji F, dan uji determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel citra merek (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (5.650 > 1,968). Variabel harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (9.345 > 1,968). Variabel citra merek (X1) dan harga (X2) seara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai fhitung > ftabel (106.127 > 3.027). Dan hasil output koefisien determinasi adalah sebesar 65,4%. Sedangkan sisa yang lainnya sebesar 34,6% di sebabkan oleh pengaruh dari variabel yang lainnya yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobil Toyota Sinar Mas |
Subjects: | General Management > Sales Promotion General Management > Market Research, Market Analysis General Management > Market Research in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dede Pandi |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 07:57 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 07:57 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63234 |
Actions (login required)
View Item |