Pengaruh Brand Awareness, Lifestyle Dan Word Of Mouth terhadap keputusan penggunaan Bank Syariah Indonesia pada mahasiswa angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Candrayani, Rosida (2025) Pengaruh Brand Awareness, Lifestyle Dan Word Of Mouth terhadap keputusan penggunaan Bank Syariah Indonesia pada mahasiswa angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Keterangan Bebas Plagiasi_Rosida C.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran_Rosida Candrayani .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri perbankan syariah di Indonesia semakin berkembang seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap prinsip-prinsip keuangan syariah. Di tengah persaingan yang semakin ketat, faktor-faktor seperti brand awareness, lifestyle (gaya hidup), dan word of mouth (WoM) menjadi elemen penting yang dapat memengaruhi keputusan seseorang dalam memilih layanan perbankan, termasuk pada kalangan mahasiswa yang mulai aktif menggunakan jasa keuangan. Namun, belum banyak penelitian yang secara spesifik meneliti pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap keputusan penggunaan Bank Syariah Indonesia (BSI), khususnya pada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial maupun simultan dari brand awareness, lifestyle, dan word of mouth terhadap keputusan penggunaan Bank Syariah Indonesia pada mahasiswa angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 98 mahasiswa yang telah menggunakan layanan BSI. Pengolahan data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji korelasi, uji t (parsial), uji F (simultan), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness, lifestyle, dan word of mouth berpengaruh positif secara simultan terhadap keputusan penggunaan BSI. Secara parsial, lifestyle dan word of mouth berpengaruh signifikan, sedangkan brand awareness tidak berpengaruh signifikan. Kontribusi pengaruh ketiga variabel terhadap keputusan penggunaan sebesar 55,1%, sedangkan sisanya 44,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Brand awareness; lifestyle; word of mouth; keputusan penggunaan; perbankan syariah
Subjects: General Management
General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: rosida candrayani
Date Deposited: 02 Jul 2025 02:33
Last Modified: 02 Jul 2025 02:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/110684

Actions (login required)

View Item View Item