Fawwaz, Hilmy (2023) Pengaruh harga, produk, promosi, dan lokasi terhadap minat konsumen pasca masa pandemic Covid-19 studi pada konsumen wedding organizer di DKI Jakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_Cover.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2_Abstrak.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
3_Daftar Isi.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (307kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab V)
8_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
10_Daftar Pustaka.pdf Download (169kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Lampiran)
9_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini dibuat guna mengetahui tanggapan para konsumen terhadap strategi penetapan harga, strategi penetapan lini produk, strategi promosi yang diberikan, serta strategi penentuan lokasi usaha yang dilakukan oleh para penyedia jasa wedding organizer serta mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel Harga, Produk, Promosi, dan Lokasi terhadap minat beli konsumen pasca masa pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode analisis statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah konsumen wedding organizer di Jakarta dengan total sebanyak 98 orang. Data yang didapatkan pada skripsi ini adalah tanggapan-tanggapan dari para konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa layanan wedding organizer sebelumnya yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuesioner yang telah disebar. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan cara purposivve sampling. Untuk mengolah data responden dan menguji instrumen penelitian disini penulis menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan dalam pengujian hipotesis menggunakan Uji-t, Uji-f, Uji koefisien determinasi, dan uji analisis regresi liner berganda menggunakan perngkat lunak olah data SPSS versi 25. Hasil dari uji analisis regresi liner berganda dalam skripsi ini diperoleh bahwa variabel Harga, Promosi, dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen wedding organizer di Jakarta. Hal ini terlihat pada hasil Uji dengan masing masing nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu : (2,094>1,66), (3,526>1,66), dan (2,581>1,66). Sementara variabel Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan dengan nilai t hitung yang lebih kecil dari t tabel (1,211<1,66). Diperoleh pengaruh yang signifikan dari variabel harga, produk, promosi, dan lokasi secara simultan atau bersama-sama terhadap minat konsumen wedding organizer di Jakarta. Hal ini diperoleh dari hasil uji F simultan yang menunjukan nilai f hitung lebih besar dari f tabel (42,487>3,09) juga nilai signifikansi yang lebih kecil dari standar (0,00<0,05). Selain itu minat beli dipengaruhi oleh strategi penetapan Harga, Produk, Promosi, dan Lokasi berdasarkan hasil uji determinasi dimana koefisien yang diperoleh sebesar 80,1% atau 0,801.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Produk; Promosi; Lokasi; Minat konsumen |
Subjects: | General Management General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Hilmy Fawwaz |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 07:33 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 07:33 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114258 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |