Pengaruh harga, produk, promosi, dan lokasi terhadap minat konsumen pasca masa pandemic Covid-19 studi pada konsumen wedding organizer di DKI Jakarta

Fawwaz, Hilmy (2023) Pengaruh harga, produk, promosi, dan lokasi terhadap minat konsumen pasca masa pandemic Covid-19 studi pada konsumen wedding organizer di DKI Jakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2_Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
3_Daftar Isi.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
10_Daftar Pustaka.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
9_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini dibuat guna mengetahui tanggapan para konsumen terhadap strategi penetapan harga, strategi penetapan lini produk, strategi promosi yang diberikan, serta strategi penentuan lokasi usaha yang dilakukan oleh para penyedia jasa wedding organizer serta mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel Harga, Produk, Promosi, dan Lokasi terhadap minat beli konsumen pasca masa pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode analisis statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah konsumen wedding organizer di Jakarta dengan total sebanyak 98 orang. Data yang didapatkan pada skripsi ini adalah tanggapan-tanggapan dari para konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa layanan wedding organizer sebelumnya yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuesioner yang telah disebar. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan cara purposivve sampling. Untuk mengolah data responden dan menguji instrumen penelitian disini penulis menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan dalam pengujian hipotesis menggunakan Uji-t, Uji-f, Uji koefisien determinasi, dan uji analisis regresi liner berganda menggunakan perngkat lunak olah data SPSS versi 25. Hasil dari uji analisis regresi liner berganda dalam skripsi ini diperoleh bahwa variabel Harga, Promosi, dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen wedding organizer di Jakarta. Hal ini terlihat pada hasil Uji dengan masing masing nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu : (2,094>1,66), (3,526>1,66), dan (2,581>1,66). Sementara variabel Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan dengan nilai t hitung yang lebih kecil dari t tabel (1,211<1,66). Diperoleh pengaruh yang signifikan dari variabel harga, produk, promosi, dan lokasi secara simultan atau bersama-sama terhadap minat konsumen wedding organizer di Jakarta. Hal ini diperoleh dari hasil uji F simultan yang menunjukan nilai f hitung lebih besar dari f tabel (42,487>3,09) juga nilai signifikansi yang lebih kecil dari standar (0,00<0,05). Selain itu minat beli dipengaruhi oleh strategi penetapan Harga, Produk, Promosi, dan Lokasi berdasarkan hasil uji determinasi dimana koefisien yang diperoleh sebesar 80,1% atau 0,801.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Produk; Promosi; Lokasi; Minat konsumen
Subjects: General Management
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Hilmy Fawwaz
Date Deposited: 07 Aug 2025 07:33
Last Modified: 07 Aug 2025 07:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114258

Actions (login required)

View Item View Item