Anjana, Misa Milata (2025) Pengaruh Influencer Endorsement dan Product Quality terhadap keputusan pembelian produk skintific: Studi Pada Masyarakat Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
Surat pernyataan bebas plagiasi.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftar isi.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab 1.pdf Download (319kB) | Preview |
|
![]() |
Text
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mendorong perubahan besar dalam strategi pemasaran, salah satunya melalui pemanfaatan media sosial dan Influencer endorsement. Skintific sebagai merek skincare yang tengah populer di Indonesia memanfaatkan strategi ini untuk menjangkau target konsumennya, terutama di kalangan remaja dan dewasa muda. Di sisi lain, kualitas produk tetap menjadi faktor krusial dalam memengaruhi keputusan pembelian. Fenomena ini menarik untuk diteliti lebih lanjut dalam konteks perilaku konsumen, khususnya di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Influencer endorsement dan product quality baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk Skintific pada masyarakat Kota Bandung. Skintific merupakan salah satu merek skincare yang sedang populer di Indonesia, khususnya di kalangan remaja dan dewasa muda. Fenomena meningkatnya penggunaan media sosial dan strategi pemasaran berbasis Influencer mendorong perlunya evaluasi mengenai efektivitas promosi melalui Influencer endorsement serta sejauh mana kualitas produk berperan dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif-verifikatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden pengguna produk Skintific di Kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, Influencer endorsement dan product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel product quality memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan Influencer endorsement dalam membentuk keputusan pembelian konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun peran Influencer penting dalam memengaruhi minat awal konsumen, namun product quality tetap menjadi faktor utama yang menentukan keputusan akhir pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influenccer Endorsement; Product Quality; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian; Skintific; Kota Bandung |
Subjects: | General Management > Management for Enterprises General Management > Decision Making Management General Management > Sales Management General Management > Sales Promotion General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research General Management > Marketing Distribution General Management > Retail Channel |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Misa Milata Anjana |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 02:54 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 02:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121313 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |