Pengaruh Content Marketing, Electronic Word Of Mouth dan Flash Sale terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee: Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020

Putri, Sindi Amalia (2024) Pengaruh Content Marketing, Electronic Word Of Mouth dan Flash Sale terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee: Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (772kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB) | Request a copy

Abstract

Di masa sekarang kemajuan teknologi informasi semakin meningkat dengan pesat, masyarakat mudah mendapatkan informasi mengenai suatu produk melalui internet. Dengan adanya e-commerce dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi dari yang awalnya berbelanja secara langsung sekarang beralih secara online. Salah satu e-commerce yang banyak dikunjungi di Indonesia adalah Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing, Electronic Word Of Mouth, dan Flash Sale terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2020 secara parsial maupun secara simultan. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2020. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 87 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Content Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Flash Sale berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square sebesar 0,769. Hal ini menunjukan bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah sebesar 76,9% sisanya 23,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing; Electronic Word Of Mouth; Flash Sale; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Sindi Amalia Putri
Date Deposited: 05 Jul 2024 02:26
Last Modified: 05 Jul 2024 02:26
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90119

Actions (login required)

View Item View Item