Items where Division is "Pascasarjana Program Magister > Program Studi Pendidikan Agama Islam" and Year is 2025

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: Article | Thesis
Number of items: 32.

Article

Hidayat, Ara and Dhuhani, Elfridawati Mai and Hasbiyallah, Hasbiyallah (2025) Evaluating the Acceptance and Use of Education Management Information System (EMIS) 4.0 in a Private Islamic Boarding School Based on the Technology Acceptance Model. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 8 (2). pp. 1-14. ISSN 2614-8013

Hidayat, Ara and Nuryana, Muhamad Luqman and Zulfa, Amanah Amnun and Luthfia, Asya Dwina (2025) Implementation of School Operational Assistance Fund Management in Improving the Quality of Education in Madrasah Ibtidaiyah. Mudarrisa: Jurnal Kajian Pendidikan Islam, 17 (1). pp. 1-27. ISSN 2085-2061

Thesis

A'raaf, Sarah Nofis (2025) Pengaruh Emotional Intelligence siswa dan keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di SMK Pelayaran Kota Padang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Abdurahman, Asep (2025) Peran komunikasi guru dan teman sebaya siswa dalam metode kooperatif tipe Think Pair Share untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: penelitian pada siswa kelas VIII SMP Triyasa, Ujung Berung, Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ali, Muhammad (2025) Pengaruh bahan ajar video nyanyian sejarah di TikTok terhadap minat dan hasil belajar sejarah kebudayaan Islam siswa MTsN 1 Rokan Hilir Riau. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Andi Saputra, Wahyu (2025) Implementasi metode talaqqi dalam meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran siswa di Madrasah Aliyah Al-Falah Nagreg Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Yulita Anggitya (2025) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Team Game Tournament (TGT) terhadap motivasi dan hasil belajar kognitif pendidikan agama Islam: Penelitian pada siswa kelas 5 SD tulus kartika. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitrah, Ahmad Muidal (2025) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap motivasi belajar dan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Fiqih: Penelitian quasi eksperimen di kelas VIII SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jakarta. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriana, Dewi (2025) Tanggapan siswa terhadap metode diskusi dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran PAI dan BP: Penelitian di SMAN 7 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Ikhsan, Anisa Nurul (2025) Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek dengan aplikasi Canva terhadap minat dan hasil belajar PAI siswa : Penelitian di kelas VIII SMP PGRI Cisewu. Masters thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Ismail, Irfan (2025) Penerapan Reward and Punishment terhadap peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Julhamdani, Feri (2025) Implementasi metode diskusi kelompok dalam pembelajaran PAI untuk membangun berpikir kritis dan kerjasama antar peserta didik di SMK pasundan 3 Kota Cimahi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Junaida, Junaida (2025) Hubungan Program Keagamaan dan Kecerdasan Spiritual dengan Kedisiplinan Peserta Didik : Penelitian pada Peserta Didik SMA Al Biruni Cerdas Mulia Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mahmudin, Anur (2025) Pengaruh penggunaan model Contextual Teaching Learning dan Project Based Learning terhadap aktivitas belajar serta hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian pada siswa kelas VIII di SMPN 46 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mauzifa, Mauzifa (2025) Penerapan model Problem Based Learning (PBL) Integrasi Artificial Intelligence (AI) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif mahasiswa pada mata kuliah Fiqih Kontemporer: Penelitian quasi eksperimen terhadap mahasiswa semester IV program studi Pendidikan Agama Islam UIN Mataram. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mikdar, Wendi (2025) Penerapan model Problem Based Learning melalui video explainer untuk meningkatkan hasil belajar kognitif dan critical thinking skill siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian quasi eksperimen siswa kelas XI SMAN 24 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mu'min, Wandi Syahrul (2025) Implementasi pendidikan agama Islam Berdiferensiasi dalam meningkatkan nilai-nilai religius peserta didik : Penelitian di kelas XI SMA Negeri 1 Sindangbarang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyati, Yanti (2025) Penggunaan media video animasi pada mata pelajaran PAI dalam meningkatkan hasil belajar Siswa di SD Negeri Sukamantri Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nadila, Inas Ziyan (2025) Implementasi Adab mencari ilmu dalam kitab Ta’lim Muta’alim pada mata pelajaran Akidah Akhlak di Sekolah Menengah Pertama : Penelitian di SMP Plus Al Ghifari, Arcamanik. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nasirudin, Rusyd (2025) Implementasi pembelajaran konstruktivisme pada mata pelajaran PAI untuk meningkatkan kecakapan Literasi dan berpikir kritis siswa MA Darul Arqam Putra Garut. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuroh, Laelatul (2025) Pencapaian mutu lulusan siswa pada mata pelajaran Akidah Ahlak berdasarkan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) tahun 2020: Penelitian di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Jariyatul Islamiyah Curug Kota Serang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahman, Afril Afrillia Muthia (2025) Implementasi metode ARKA (Aktivitas, Refleksi, Konseptualisasi, dan Aplikasi ) pada mata pelajaran Akidah Akhlak pengaruhnya terhadap karakter disiplin dan kemandirian siswa: Penelitian Quasi Experiment terhadap siswa kelas X di MAN 2 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Shintia (2025) Pengaruh model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) pada mata pelajaran PAI untuk meningkatkan hasil belajar dan kolaborasi siswa: Penelitian pada siswa kelas V SDN Sawahlega 02 Cicalengka Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ridwansyah, Risyad Sani (2025) Implementasi Active Learning dalam pembelajaran PAI untuk meningkatkan sikap peduli dan kecerdasan emosional siswa: Penelitian di Smk Al-Falah Nagreg-Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Shobarina, Gina Nurul (2025) Internalisasi nilai-nilai profil pelajar Rahmatan Lil 'Alamin dalam pembelajaran Akidah Akhlak : Penelitian di kelas XI MAN 1 dan MAN 2 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Shopiah, Syafa`atunnisa (2025) Hubungan pendekatan humanistik guru PAI dengan motivasi belajar dan sikap religius siswa: Penelitian di Smp Plus Al-Ittihad Selaawi. Masters thesis, Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung.

Suhada, Ade Anang (2025) Pengembangan bahan ajar fikih media komik untuk meningkatkan motivasi belajar dan literasi keagamaan peserta didik: Penelitian di MIS Setiamulya Kabupaten Ciamis. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suharna, Atang (2025) Implementasi teori belajar bermakna untuk meningkatkan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru PAI dalam pelatihan melalui media linktree: Penelitian kuasi eksperimen di KKG PAI Kecamatan Pangkalan Karawang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sundari, Susan (2025) Penggunaan strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis Qur’anic Science dalam menumbuhkan sikap Ilmiah dan Peduli Lingkungan pada peserta didik : Penelitian di SMP Baitul Arqam Qur’anic Science Kabupaten Sumedang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wandika, Widdy (2025) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Course Review Horay terhadap etika pergaulan dan hasil belajar siswa pembelajaran Al-Qur'an Hadis: Penelitian di kelas XI MA Nusantara Majalaya. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yuliani, Yuliani (2025) Pengaruh penerapan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMK Pertiwi Sukamandi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zaki, Muhammad Haikal (2025) Implementasi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak: Penelitian di kelas VIII MTs Al-Musaa’adah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Sun Aug 3 13:37:29 2025 EDT.