Wulan, Wulan (2025) Pengaruh Brand Image dan Beauty Influencer Tiktok terhadap minat beli produk skincare lokal Facetology: Studi pada pengguna platform Tiktok di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_Cover.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak (3).pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
3_keteranganbebasplagiarism.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (446kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perawatan kulit kini bukan hanya kebutuhan dasar, tetapi telah menjadi bagian dari gaya hidup modern dan simbol self-care. Kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan kulit mendorong pertumbuhan industri skincare, termasuk kemunculan brand lokal seperti Facetology. Meskipun tergolong baru, Facetology berhasil menarik perhatian pasar melalui strategi pemasaran digital, khususnya di TikTok. Platform ini dimanfaatkan Facetology untuk membangun brand image dengan menggandeng beauty influencer yang relevan dengan target konsumennya. Strategi ini dinilai mampu meningkatkan kepercayaan dan ketertarikan terhadap produk lokal, meskipun efektivitasnya terhadap minat beli konsumen masih diperdebatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat beli produk skincare lokal Facetology pada pengguna platform tiktok di kota bandung. Selain itu, untuk mengetahui pengaruh beauty influencer Tiktok terhadap minat beli produk skincare lokal Facetology pada pengguna platform Tiktok di Kota Bandung. Serta untuk mengetahui pengaruh brand image dan beauty influencer Tiktok terhadap minat beli produk skincare lokal Facetology pada pengguna platform Tiktok di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna platform Tiktok di Kota Bandung. Adapun proses pengolahan data yang digunakan meliputi uji instrumen, analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi yang dilakukan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dengan koefisien regresi sebesar 0,711 dan nilai signifikansi 0,000. Begitu pula dengan beauty influencer Tiktok, yang berpengaruh signifikan dengan koefisien 0,393 dan signifikansi 0,000. Secara simultan, kedua variabel tersebut juga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, ditunjukkan dengan nilai fhitung sebesar 96,014 (f tabel = 3,09; sig = 0,000), sehingga dapat disimpulkan bahwa kedua faktor berkontribusi terhadap peningkatan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Skincare;influencer;brand;brandimage;beautyinfluencer;minatbeli;facetology;produk;tiktok;platform;kotabandung;bandung; |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management General Management > Sales Promotion General Management > Market Research, Market Analysis General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research General Management > Market Research in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Wulan |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 02:32 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 02:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/111226 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |