Items where Division is "Pascasarjana Program Magister > Program Studi Pendidikan Agama Islam" and Year is 2021

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | E | F | H | K | M | N | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items: 46.

A

Aeni, Devi Nur (2021) Pemanfaatan e-Learning dan quiz online pengaruhnya terhadap motivasi dan prestasi kognitif siswa pada pelajaran PAI di SDN 189 Neglasari. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Al-Fajar, Fahrurroji Firman (2021) Pembelajaran di luar jam pelajaran sebagai laboratorium Agama untuk pencapaian kompetensi siswa pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam dan budi pekerti : Penelitian di jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Komputer Jaringan pada Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Tarogong Kidul. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amarullah, Risal Qori (2021) Penerapan metode Targhib dan Tarhib dalam pembelajaran Akidah Akhlak untuk meningkatkan akhlak karimah peserta didik: Studi kasus siswa kelas X MA Darut Tafsir Al Husaini Kota Depok. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Audah NSY, Fikri (2021) Pengaruh pendidikan agama islam di sekolah, pendidikan agama dalam keluarga, serta budaya religius sekolah terhadap kedisiplinan beragama: Penelitian siswa SMAN 1 Karangtengah Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azizah, Umniyatul (2021) Pengaruh strategi pembelajaran daring berbasis video pada masa Covid-19 terhadap motivasi dan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PAI. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

B

Basuki, Danang Dwi (2021) Penguatan karakter Islami dan kemandirian melalui pembiasaan kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Annajah Bekasi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

C

Candra, Hendra Wira (2021) Implementasi kurikulum Pendidikan Agama Islam berbasis kepesantrenan di Sekolah Menengah Pertama: Penelitian di SMP Daarut Tauhiid Boarding School Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

E

Erih, Erih (2021) Pengaruh metode pembelajaran Think Pair and Share terhadap kemampuan berkomunikasi dan berpikir kritis siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti: Penelitian quasi eksperimen di kelas VIII SMP Islam Bakti Asih Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Farijah, Farijah (2021) Implementasi model Social Learning Theory untuk meningkatkan hasil belajar psikomotorik siswa dan kemampuan berperilaku baik pada materi Akhlak: Penelitian quasi eksperimen kelas IX SMPN 1 Tukdana Indramayu. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Febriansyah, Hari (2021) Amaliyah Tadris dalam upaya menumbuhkan karakter peserta didik sebagai calon pendidik: Penelitian di Madrasah Aliyah Annajah Bekasi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriana, Dian (2021) Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam membentuk akhlak karimah peserta didik melalui program keagamaan di SMP Bina Insan Mulia Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

H

Haibah, Mujahidatul (2021) Pembelajaran jarak jauh menggunakan WhatsApp pada masa pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap motivasi belajar dan hasil belajar PAI peserta didik di SMPN Srijaya Makmur Musi Rawas Utara Sumatera Selatan. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hanah, Siti (2021) Pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatic Auditory Visualization Intelectually) terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VIII A SMP At-Taqwa 03 Cabangbungin Bekasi: Penelitian quasi eksperimen di SMP At-Taqwa 03 Cabangbungin Bekasi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Evi Syarif (2021) Penerapan teori belajar sosial untuk meningkatkan kemandirian belajar dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran jarak jauh pada materi Sejarah Islam : Penelitian kuasi eksperimen pada kelas XI SMAN 4 Sukabumi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Fitria (2021) Peran guru agama Islam dalam menanamkan moderasi beragama melalui program pembiasaan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Wilman Agis (2021) Analisis buku teks Al-Quran hadits kelas VII Madrasah Tsanawiyah (MTs) kurikulum 2013 terbitan Kementerian Agama perspektif psikologi perkembangan peserta didik. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Kholifah, Nisa (2021) Penerapan pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran PAI terhadap kemandirian belajar dan kemampuan memecahkan masalah belajar siswa. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Maryadi, Arif (2021) Pengaruh metode Gallery Walk terhadap minat belajar dan Critical Thinking Skill siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam : Quasi experiment di kelas 8 SMP Pasundan 1 Cimahi Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi dan di Kelas 8 SMPN 57 Bandung Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Masters thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Megawati, Megawati (2021) Implementasi pembelajaran berorientasi HOTS (Higher Order Thinking Skills) dalam meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran PAI: Penelitian di Kelas X SMAN 1 Cikarang Utara. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyadi, Yadi (2021) Pengaruh Metode Qiroati terhadap kemampuan membaca Al-Qur'an dan Metode Kitabah terhadap kemampuan menulis dan menghafal Al-Qur'an dalam jaringan: Penelitian di SMK Al Falah Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Murharyana, Murharyana (2021) Pengaruh konsep Ta'limul Muta'alim dan Program Gerakan Disiplin Sekolah (GDS) terhadap karakter siswa: Penelitian di kelas IX SMP Darul Falah Bandung Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

N

Nasihin, Wawan (2021) Internalisasi nilai-nilai sejarah kebudayaan islam dalam mengembangkan karakter siswa: Penelitian di MTs Al-I'anah Kota Cilegon. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nazihah, Apap (2021) Integrasi Pendidikan Agama Islam dengan bimbingan konseling dan dampaknya terhadap akhlak peserta didik: Penelitian di SPK SMA Pribadi Bilingual Bandung dan SMA Istiqamah Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurrohmah, Mia Roswantika (2021) Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti berbasis moderasi beragama : Penelitian di SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 6 Kota Bogor. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Nuryana, Ari (2021) Penanaman nilai-nilai ibadah shalat dalam membentuk kepribadian siswa secara individu dan sosial pada Mata Pelajaran PAI: Penelitian di SMP Negeri 3 Cimahi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Palahudin, Palahudin (2021) Efektivitas ekstrakulikuler OSIS dalam membentuk kepribadian Islami siswa di SMK Insan Mandiri Kabupaten Bandung Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Partawijaya, Dodi (2021) Penerapan aplikasi Google Classroom mata pelajaran sejarah dan kebudayaan Islam dalam meningkatkan kreativitas siswa pada materi peradaban Islam Daulah Usmani: Penelitian di MAN 1 Sumedang dan MA Muhammadiyah Cikaramas. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati bandung.

R

Rahmadi, Aji (2021) Nilai-nilai etika dalam kitab adab Al-‘Alim Wa Al- Muta’allim dan implikasinya terhadap pembentukan perilaku keberagamaan Peserta Didik. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmani, Ady Fauzi (2021) Penerapan media leaflet berbasis ICT untuk meningkatkan minat dan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam materi Biografi Khulafaur Rasyidin: Penelitian quasi eksperimen pada Kelas 7 MTs Persis 68 Warudoyong. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rakasiwi, Ardi (2021) Tanggapan peserta didik terhadap penerapan model pembelajaran Mastery Learning pengaruhnya terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 16 Bandung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Redha, Leni (2021) Strategi Guru PAI dalam mengembangkan Self Concept dan motivasi belajar untuk meningkatkan perilaku keberagamaan. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ridwan, Iwan (2021) Pengembangan kurikulum Sejarah Kebudayaan Islam berbasis multikultural: Penelitian pada Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Jatimulya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Sahbana, Ali (2021) Implementasi Pendidikan Pesantren untuk meningkatkan kemampuan hard skills dan soft skills siswa dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian di SMP Al-Wafa Boarding School Ciwidey. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Setiawan, Yadi (2021) Implementasi model pembelajaran inkuiri untuk meningkatkan kedisplinan dan motivasi belajar PAI materi kontrol diri: Penelitian pada siswa kelas X SMKN2 Kota Sukabumi. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sofia, Wida Nafila (2021) Implementasi nilai-nilai pendidikan karakter melalui kegiatan ekstrakurikuler PAI untuk meningkatkan integritas peserta didik: Penelitian di SMAN 16 Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Solehudin, Muhamad Dikdik (2021) Penggunaan media pembelajaran Lectora Inspire pada mata pelajaran Fiqih pengaruhnya terhadap motivasi dan hasil belajar siswa: Penelitian pada siswa kelas X MA Ar Rasyidiyah Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sumarna, Asep (2021) Pendidikan Agama Islam berbasis lingkungan dalam membentuk karakter islami siswa : Penelitian di SMP Bina Taruna Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suteja, Apriawan Lalan Jajang (2021) Pengaruh metode Peer Tutoring dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI materi Sejarah Kebudayaan Islam: Penelitian di Kelas VIII SMP Negeri 2 Buahdua Sumedang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Tamara, Uci (2021) Penguatan motivasi belajar dan perilaku keagamaan siswa melalui penggunaan instrumen media sosial dalam pembelajaran PAI : Penelitian di SMA 1 Muhammadiyah Kancil Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tata Kusuma, Deni (2021) Pengaruh literasi media digital dan aktivitas belajar siswa terhadap hasil belajar PAI: Penelitian kuantitatif di SMA Negeri 16 dan SMA Negeri 23 Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

U

Ummah, Hena Khaerul (2021) Efektivitas metode ILHAM terhadap minat dan kemampuan membaca Al-Quran siswa pada mata pelajaran Al-Quran Hadits : Penelitian quasi eksperimen di MTs YTI Sukamerang Garut kelas VII tahun pelajaran 2020/2021. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

W

Wahidah, Nida Fatmah (2021) Penerapan metode Peer Teaching dalam pembelajaran PAI untuk meningkatkan minat dan aktivitas belajar siswa kelas XI SMA Al Ittihad Cianjur : Penelitian quasi eksperimen di SMA Al-Ittihad Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wicaksono, Mochammad Jiva Agung (2021) Ketidakadilan gender dalam materi Sejarah Kebudayaan Islam pada buku teks PAI: Analisis wacana kritis terhadap buku teks PAI SMP terbitan Kemdikbud menggunakan perspektif gender dalam Islam. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Widaniati, Elis Rahayu (2021) Pendekatan Saintifik dalam pembelajaran PAI untuk penguatan karater dan budaya literasi peserta didik : Penelitian di kelas VIII SMPN 1 Sukaresmi Kabupaten Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Witular, Rahmat (2021) Pembinaan akhlak dalam kegiatan pendidikan kepramukaan di SMP PUI Kawalu Tasikmalaya. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yudabangsa, Adrian (2021) Implementasi model pembelajaran Discovery Learning dan media Google Classroom untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam: Penelitian di MA Al-Ahliyah Kotabaru Karawang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Sat May 4 22:32:09 2024 EDT.