Up a level |
Abdillah, Siti Nurahmi (2024) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivement Divisions (STAD) terhadap minat belajar siswa pada pembelajaran PAI: Penelitian kasus pada siswa kelas IX-E SMPN 2 Rancaekek Kab. Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Abdul Aziz, Rian (2024) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Cooperatif Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman peserta didik terhadap ayat Al-Qur’an : Penelitian quasi eksperimen terhadap peserta didik kelas VIII MTs Al-Jawami Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Adawiah, Risha Robiyatul (2024) Penggunaan media pembelajaran Assemblr Edu untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI-BP: Penelitian pada siswa kelas XI SMA Negeri 15 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Agustin, Istraita Lailiyah (2024) Penerapan metode kauny quantum memory untuk meningkatkan hafalan Al-Qur'an: Penelitian pada siswa kelas VIII MTS Kifayatul Achyar Kota Bandung mata pelajaran Al-Qur'an Hadis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ahsanurrizal, Syafiq (2024) Aktivitas siswa dalam program Pendidikan Adiwiyata hubungannya dengan akhlaq mereka terhadap lingkungan: Penelitian terhadap siswa kelas XI di MAN 1 Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Al Arofi, Muhammad Akmal (2024) Penerapan metode problem based learning menggunakan media audio visual untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian terhadap siswa kelas X SMA Mekar Arum Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Al Zahra, Ashma Tazkiya (2024) Intensitas siswa mengikuti kegiatan pagi mengaji hubungannya dengan keterampilan membaca Al Qur'an: Penelitian korelasional pada siswa di SMAS Darul Fatwa Jatinangor Kabupaten Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amalia, Ranny (2024) Penerapan strategi Question Student Have untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen di kelas XI SMK Muhammadiyah 2 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amru, Beby Natasyah (2024) Persepsi siswa terhadap metode ceramah hubungannya dengan hasil belajar kognitif PAI: Penelitian korelasi pada kelas VIII SMP Al-Ihsan Cimencrang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Andini, Hamidah Charisa (2024) Nilai-nilai pendidikan karakter Islami dalam buku Seni Hidup Minimalis karya Francine Jay. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Andriyani, Ade and Ikhsan, Anisa Nurul and Maslani, Maslani and Syahputra, Wildan and Ardiansyah, Suryana (2024) Analisis Hadits Dengan Tujuan Pendidikan. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9 (1). ISSN 2477-2143
Anggraeni, Nurmala (2024) Aktivitas siswa mengikuti pembelajaran UPTHQ hubungannya dengan kemampuan mereka dalam membaca Al-Qur’an: Penelitian korelasional di kelas XI IPS 1 SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Annisa, Fairis Catur (2024) Aktivitas belajar Siswa dengan media Artificial Intelligence hubunganya dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam: Penelitian korelasional terhadap siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 24 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Annisarahma, Saniyya (2024) Intensitas siswa dalam mengikuti program Fahmil Qur'an hubungannya dengan kemampuan mereka membaca Al-Qur'an: Penelitian Korelasional terhadap siswa kelas XI MAN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Apriliani, Irena Chika (2024) Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis kurikulum terpadu khas Darul Hikam: Studi deskriptif di SMP Darul Hikam Integrated School Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aprilianti, Fahriah (2024) Penerapan model pembelajaran Small Group Discussion untuk meningkatkan hasil belajar kogtinif peserta didik pada mata pelajaran Akidah Akhlak : Penelitian pada peserta didik kelas VII MTs Ar-Rosyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Arifin, Fikri (2024) Pengaruh metode Targhib dan Tarhib terhadap peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadits: Penelitian pada siswa kelas X MA Ar-Rosyidiyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Arrizqiyah, Nanda Risye (2024) Pengaruh metode pembelajaran gamifikasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian pada kelas XI SMA Karya Budi Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Attaqiah, Fella (2024) Implementasi metode Turki Ustmani dalam pembelajaran Tahfidzul Quran: Studi kualitatif deskriptif di Pesantren Sulaimaniyah Kota Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aulia, Muhammad Mirza (2024) Penerapan media Game QuizWhizzer untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada matapelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Al-Amanah Bandung. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Aulia, Zikri Idesta Shafanissa (2024) Penerapan metode Talking Stick dan media visual untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VII di MTs miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ayuni, Fika Tri (2024) Aktivitas siswa mengikuti kegiatan organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah hubungannya dengan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam: Penelitian terhadap siswa di SMK Muhammadiyah 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azhari, Laela (2024) Persepsi siswa terhadap penggunaan media visual Puzzle hubungannya dengan motivasi belajar mereka pada mata pelajaran PAI: Penelitian korelasional di SMPN 03 Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Habibah Nur (2024) Sikap religius siswa hubungannya dengan hasil belajar kognitif PAI: Penelitian pada siswa kelas XI SMA Mekar Arum Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Wafiq Ayu (2024) Tanggapan siswa terhadap penerapan strategi pembelajaran True or False hubungannya dengan motivasi belajar mereka pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas IX SMPN 3 Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahra, Silvia (2024) Penerapan model pembelajaran Cooperative Learning tipe Rotating Trio Exchange untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Quran Hadits: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII MTs. Miftahul Falah Gedebage Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Basith, Dzulfikar Abdul (2024) Analisis materi Akidah Akhlak kelas X madrasah aliyah berdasarkan dimensi pengetahuan taksonomi anderson karthwoll. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Billah, Aa Mustain (2024) Pemahaman siswa tentang materi hidup sehat dengan makanan dan minuman halal hubungannya dengan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah: Penelitian pada siswa kelas VIII di SMPN 1 Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Damayanti, Anggi Ainun (2024) Aktivitas siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan hubungannya dengan karakter Islami: Penelitian korelasional terhadap siswa kelas X di SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Daniati, Wulan (2024) Aktivitas santriwati mengikuti kegiatan kajian 3D (Dzikir, Do’a dan Dirosah) hubungannya dengan akhlak mereka: Penelitian pada santriwati Pondok Pesantren Tasdiqul Qur’an Cihanjuang. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Dyanwari, Muhammad Rizki (2024) Penggunaan metode Jigsaw melalui media Visual untuk meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian terhadap siswa kelas VII MTs Al Huda Kota Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dzulfikar, Muhammad Luthfi (2024) Pengaruh penerapan metode problem based learning dan media audio visual berbasis film untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran SKI: Penelitian pada siswa kelas XI MAN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Efendi, Puspita Rahmayanti (2024) Penerapan model pembelajaran Talking Stick berbantuan media Wordwall untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Elian, Arif Wicaksana (2024) Pengaruh pembelajaran agama di Majlis Ta'lim Miftahul Qulub terhadap sikap keagamaan warga Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadila, Eliya (2024) Penerapan model Kooperatif tipe TGT berbantu media Switch Game untuk meningkatkan hasil belajar PAI: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Silva Nur (2024) Penerapan model Discovery Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas XI SMA Al-Hidayah Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadlullah, Eldira Nadien (2024) Penerapan metode Token Economy dan media Audio Visual untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa : penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas XI SMA Mekar Arum. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Fahlefi, Reza (2024) Penerapan metode Joyfull Learning berbasis Ice Breaking untuk meningkatkan motivasi belajar Siswa pada mata pelajaran Fikih: Penelitian pada siswa kelas VIII MTs Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fajrian, Muhammad Aji (2024) Penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Qur'an Hadist: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas IX-B MTs Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fakhrurozi, Eef (2024) Intensitas siswa mengakses konten Islami melalui media sosial hubungannya dengan akhlak mereka dalam berinteraksi di sekolah: Penelitian pada siswa kelas XI di Ma Al-Jawami Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Faradilla, Fitri (2024) Konsep pendidikan akhlak versi ibnu miskawaih dan implementasinya di MA Alfalah Gunung Sindur Kabupaten Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Farihi, Renanda Silmy (2024) Aktivitas siswa mengikuti program Adiwiyata hubungannya dengan akhlak mereka terhadap lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatimah, Ratna Nur (2024) Pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) melalui permainan cerdas cermat terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas XI di SMA Mekar Arum Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatimatuzzahro, Fatimatuzzahro (2024) Implementasi pendidikan kader ulama perempuan: Studi deskriptif pendidikan kader ulama perempuan di Lembaga Rahima. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatinih, Nita Al (2024) Penanaman sikap sabar di Madrasah Tsanawiyah: Studi kasus siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Sekolah Alam Indramayu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatmawati, Sri Yuyun (2024) Tanggapan anggota rohis terhadap kegiatan muhadharah hubungannya dengan keterampilan belajar pada mataPelajaran Sejarah Kebudayaan Islam: Penelitian di MA Al-ishlah Sagalaherang Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatonah, Wilda Al (2024) Pemahaman siswa pada materi Meneladani Sifat-sifat Mulia dari Rasul Allah SWT hubungannya dengan Akhlak dalam belajar : Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Cisurupan Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Evi (2024) Intensitas siswa mengikuti bimbingan Rohani Islam hubungannya dengan motivasi beribadah siswa : Penelitian pada siswa kelas VIII di MTs Al Mujahid Kabupaten Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fazar, Mochamad (2024) Intensitas siswa membaca buku-buku Islami hubungannya dengan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Firdausia, Salsabila (2024) Penerapan model Contextual Teaching and Learning untuk meningkatkan motivasibelajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak: Penelitian Pre-Experiment terhadap siswa kelas VII MTs Ar-Rosyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Firdayanti, Anisa (2024) Persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran berbasis aplikasi Canva hubungannya dengan kreativitas belajar mereka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian korelasional terhadap siswa kelas X di SMAN 26 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Gadama, Verin (2024) Pemahaman siswa terhadap ayat-ayat al-Qur'an dalam materi melestarikan alam menjaga kehidupan hubungannya dengan akhlak siswa terhadap lingkungan: Penelitian pada siswa kelas 8 SMP Mekar Arum, Cinunuk. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Haifa, Hasna Nurul (2024) Pemahaman siswa pada materi Berani Jujur hubungannya dengan sifat kepemimpinan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Halimatusyadiah, Hilma Siti (2024) Respon siswa terhadap pola asuh demokratis orang tua hubungannya dengan disiplin belajar PAI dan Budi Pekerti: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hamidah, Siti (2024) Aktivitas ospek jurusan berbasis kaderisasi dan hubungannya dengan motivasi belajar mahasiswa pendidikan agama Islam: penelitian terhadap mahasiswa angkatan 2022 pada anggota HMJ PAI UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasan, Muhamad Dhuyufurohman Al (2024) penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe kancing gemerincing melalui media audio visual untuk meningkatkan hasil belajar kognitif pada mata pelajaran Fiqih: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Miftahul Falah Gedebage Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hayatunnufus, Tatu (2024) Pemahaman siswa pada materi meneladani nama dan sifat allah untuk kebaikan hidup hubungannya dengan akhlak sehari-hari di sekolah: Penelitian pada Siswa Kelas VII SMP Triyasa Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayanti, Resti (2024) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Word Square terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian Kuasi Eksperimen terhadap siswa kelas X di SMK Muhamadiyah 2 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Husein, Mazdulina Auliya (2024) Penerapan model Make A Match untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan Quizizz Pada Mata pelajaran PAI Dan Budi Pekerti: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Iqbal, Muhammad (2024) Pengaruh penerapan strategi Active Knowledge Sharing melalui metode kisah untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Irpan, Irpan (2024) Penerapa model pembelajaran kooperatif Jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak : Penelitian di kelas 8 MTs Persatuan Islam 40 Sarongge Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Irsyad, Luthfi Muhammad (2024) Nilai-nilai akhlak kepada orang tua dalam serial animasi Riko The Series. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ismail, Alwi Ahmad (2024) Aktivitas siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler BTQ hubungannya dengan akhlak mereka : Penelitian pada siswa di SMP Triyasa Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ismayanti, Linda (2024) Penerapan model pembelajaran CIRC (Cooperative Reading And Compotision) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Qur'an hadis: Penelitian quasi eksperimen pada Kkelas VIII MTs Muslimin Jati Saguling Bandung Barat). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jannah, Azmi Miftahul (2024) Pengaruh metode Drill melalui pendekatan kaizen dalam pembelajaran PAI untuk meningkatkan motivasi belajar: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas X MIPA 1 dan 2 di SMA karya Budi Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jannah, Nabilah Nisa’ul (2024) Penerapan metode Team Games Tournament (TGT) berbasis aplikasi Kahoot untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII di MTs Persatuan Islam 29 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jolekha, Kiki (2024) siswa dalam pelaksanaan program Fahmil Qur’an hubungannya dengan karakter religius mereka: Penelitian korelasional di Man 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kadam, Muhammad Irvan Maulana (2024) Penerapan metode Story Telling untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam: penelitian pada siswa di kelas VIII MTs At-Taqwa Putra Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khansa, Neng Salma Aliyah (2024) Tanggapan siswa terhadap model pembelajaran RMS (Reading, Mind Mapping, Sharing) hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian pada siswa kelas X SMK Muhammadiyah 2 Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoerunisa, Salma Alifianti (2024) Penerapan model cooperative type Course Review Horay (CRH) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI-BP: Penelitian pada siswa Kelas X di SMA Negeri 15 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoerunnisa, Khoerunnisa (2024) Nilai-nilai moderasi beragama perspektif Yusuf Al-Qardhawi: studi analisis terhadap karya-karya Yusuf al-Qardhawi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoerunnisa, Siti (2024) Penerapan metode student teams achievement divisions dan media wordwall untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas VIII di MTs PPI 40 Sarongge Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khomsah, Zahro Wafiqoh (2024) Tanggapan siswa terhadap penggunaan media Youtube hubungannya dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam: Penelitian pada siswa kelas VII MTs Plus Al-Hikam Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khotimah, Triani Husnul (2024) Pemahaman siswa pada makharij al-huruf hubungannya dengan kemampuan membaca Al-Qur'an siswa: Penelitian korelasional pada siswa kelas X mata pelajaran muatan lokal Tahfidz di MAN 1 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khuarijmi, Muhamad Hisni (2024) Penggunaan model Cooperative Learning tipe Index Card Match untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Qur'an Hadist: Penelitian quasi eksperimen pada siswa Kelas XI MA Ar-Rosyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kurniasih, Siti Rohmah and Dirgantini, Siti Rochmah and Maslani, Maslani (2024) Implementasi kurikulum berbasis fitrah perspektif hadits untuk mengembangkan sikap keberagaman siswa Madrasah Ibtidaiyyah. Idarah Tarbawiyah: Journal of Management in Islamic Education, 5 (2). pp. 199-222. ISSN 2654-5845
Kurniawati, Dedeh (2024) Penerapan model pembelajaran Flipped Classroom/kelas terbalik untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak: Penelitian quasi eksperiment di kelas VII MTs Al-Mishbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kurniawati, Lilis (2024) Penerapan model pembelajaran Market Place Activity untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti: Penelitian quasi eksperimen pada kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kusdiwan, Adinda Audry Putri (2024) Prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam hubungannya dengan religiusitas siswa di sekolah: Penelitian korelasional terhadap siswa kelas VIII SMP Triyasa Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
khatami, iqbal (2024) Penggunaan media gambar untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian di Sdn Sampora Bogor. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Lailatul, Hayati Siti Nur (2024) Penilaian proses pembelajaran dengan aplikasi Quizizz untuk meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian Quasy Experiment perbandingan aplikasi Quizizz dan Kahoot pada siswa kelas VIII di SMP Triyasa Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Mira Bayu (2024) Hubungan intensitas penggunaan media sosial Youtube dengan minat membaca Al-Qur'an: Penelitian pada siswa kelas VII SMPN 2 Banjaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ma'ruf, Farid (2024) Pembinaan akhlak siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler remaja islam mesjid: penelitian kualitatif deskriptif di SMAN 1 Rancaekek. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Marfu'ah, Lilis (2024) Tanggapan siswa terhadap penggunaan E-LKPD Liveworksheet hubungannya dengan minat belajar mereka pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas VII di SMPN 01 Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maslani, Maslani and Fitriyani, Annisa and Purnama, Asep and Salma, Ananda and Abdi, Andi Surya (2024) Konsep Pendidikan Rohani Sebagai Upaya Pengelolaan Mental Anak. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9 (2). ISSN 2477-2143
Masulah, Uul (2024) Disiplin siswa dalam melakukan ibadah hubungannya dengan akhlak mereka di sekolah : Penelitian pada siswa kelas X SMK BAKTI NUSANTARA 666 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulana, Firman (2024) Penerapan metode Mnemonic untuk Meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian Quasi eksperimen pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulana, Muhammad Ihsan (2024) Penerapan model problem Based Learning dan Mindmapping untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam: Penelitian pada Siswa Kelas XI MAN 1 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulidah, Firda Khumairotul (2024) Intensitas mengakses konten keagamaan di media sosial hubungannya dengan karakter tanggung jawab siswa dalam belajar PAI dan Buid Pekerti: Ppenelitian pada siswa kelas XI ATPH-A SMK Negeri 5 Kuningan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulina, Putri Fitriya (2024) Tanggapan siswa terhadap penggunaan strategi belajar Poster Session hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada materi prilaku jujur: Penelitian korelasi di kelas X IPS SMA Mekar Arum Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mubarok, Faiz Royan (2024) Kompetensi guru PAI perspektif K. H. Hasyim Asy'ari dalam kitab Adabul 'Alim wal Muta'allim. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mubarok, Y. Zaki (2024) Penggunaan media Explainer Video untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran fikih. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
maliki, sabila nur (2024) Persepsi siswa terhadap peran orang tua hubungannya dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian korelasi pada siswa kelas IX di SMP Nugraha Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Najiah, Nawalin (2024) Penggunaan model Game-Based Learning dan media Wordwall untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas VIII SMPN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Namira, Rahma (2024) Analisis nilai-nilai Akidah Akhlak pada novel "Sebening Syahadat" Karya Diva SR. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Naulufaz, Siti (2024) Internalisasi nilai-nilai pendidikan karakter siswa pada program ekstrakurikuler di MAN Kota Cimahi : Penelitian kualitatif pada siswa di MAN Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nazla, Fatihah Nurfauziyah (2024) Penggunaan model pembelajaran Window Shopping untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas XI SMA Mekar Arum Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ningsih, Julia (2024) Penerapan metode Nurul Bayan untuk meningkatkan kualitas Tahsin Al-Qur'an siswa kelas VIII MTs Kifayatul Achyar Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nopianto, Alwan (2024) Kompetensi pendidik dalam upaya meningkatkan sikap religius peserta didik: Analisis ilmu pendidikan Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur Awalia, Farida (2024) Konsep pendidikan akhlak anak terhadap orang tua persfektif Umar bin Ahmad Baradja dalam kitab Al-Akhlak Lil Baniin. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur'aini, Schatzi Aprilluna (2024) Tanggapan siswa terhadap perhatian guru hubungannya dengan motivasi belajar mereka pada mata pelajaran PAI-BP: Penelitian korelasional terhadap siswa kelas VIII di SMPN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuraeni, Esa (2024) Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dan media Motion Graphic untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Fikih: Penelitian quasy eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Al-Amanah Kab. Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurazizah, Vina Berliana Siti (2024) Penggunaan model Blended Learning tipe Station Rotation untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PAI : Penelitian Quasi Experiment siswa kelas VIII SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurdiyanto, Nurdiyanto and Wulandari, Reksahati and Jamal, Jamal and Karman, Karman and Maslani, Maslani (2024) Pengembangan Bahan Ajar Non Cetak pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 9 (3). ISSN 2527-5712
Nurfadillah, Aghnia (2024) Intensitas mahasiswa mengakses konten Islami di media sosial hubungannya degan perilaku keagamaan mereka: Penelitian korelasional terhadap mahasiswa PAI angkatan 2020 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurfadillah, Salsa (2024) Pengaruh media pembelajaran berbasis Wordwall terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti: Penelitian pada siswa kelas VIII SMPN 2 Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurjanah, Devika Lutfiatun (2024) Aktivitas belajar siswa melalui media pembelajaran edulearning hubungannya dengan hasil belajar PAI dan Budi Pekerti: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Mekar Arum Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurjanah, Siti (2024) Tanggapan siswa dalam penggunaan media pembelajaran Whatsaap Group terhadap motivasi belajar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurpadilah, Cucu Maryam (2024) Intensitas siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tahfidz hubungannya dengan kesalehan sosial mereka: Penelitian terhadap siswa MAN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurwanti, Septya Putri (2024) Penerapan model Teams Games Tournament (TGT) dan media ular tangga untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAIBP: Penelitian pada siswa Kelas VIII SMPN 1 Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Oktaviani, Tri (2024) Penggunaan strategi Quantum Quotient untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti: Penelitian pada siswa Kelas IX SMP Muslimin 5 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pratama, Salman Alparisi (2024) Intensitas siswa mengikuli kegiatan kuliah tujuh menit hubungannya dengan motivasi belajar PAI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pratiwi, Nanda Ratna (2024) Pemahaman Siswa terhadap Materi Akhlak Madzmumah dan Mahmudah hubungannya dengan perilaku Bullying siswa di sekolah : Penelitian pada siswa kelas X di SMK Bunga Persada Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gununng Djati Bandung.
Priyanto, Herly (2024) Penerapan metode An-Nahdliyah dalam pembelajaran tahsin untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran: Penelitian quasi eksperimen pada siswa di MTs Baiturrahim Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Putrianti, Asvina (2024) Aktivitas siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler forum Dienul Islam hubungannya dengan perilaku keberagamaan mereka: Penelitian pada siswa anggota ekstrakurikuler forum Dienul Islam di SMKN 1 Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Qodir, Rizki Abdul (2024) Penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran Fikih untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas X Ma Al Jauhari Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Qur'ania, Zila (2024) Penerapan model Reciprocal Teaching untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran SKI: Penelitian pada siswa kelas VIII MTs Ar-Rosyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rabbany, Yazid Saevwa (2024) Aktivitas siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pesantren sabtu ahad hubungannya dengan motivasi belajar mereka pada mata pelajaran Fikih: Penelitian korelasi pada siswa kelas XII MA Ar-Rosyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmah, Siti Ghaida Ulida (2024) Pembelajaran pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam kurikulum Merdeka : Analisis terhadap kurikulum Merdeka mata pelajatan PAI-BP fase D. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmat, Fachra Paradisa (2024) Intensitas siswa membaca buku keagamaan hubungannya dengan Hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti: Penelitian terhadap siswa kelas X IPS SMA Karya Budi Cileunyi Kab.Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rasyad, Fathi Muni A.R. (2024) Implementasi pembelajaran Al-Qur'an metode Iqra' pada mata pelajaran Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) di SD Innovative School Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rismayanti, Erina (2024) Penggunaan media Powerpoint interaktif untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI : Penelitian quasi eksperiment pada peserta didik kelas XI SMK Gema Nusantara 5 Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Riyadi, Syukur (2024) Pemahaman siswa terhadap kegiatan amal Shaleh hubungannya dengan Akhlak siswa di kelas XI SMAN 23 Bandung : Penelitian korelasional terhadap siswa kelas XI SMA 23 Kecamatan Antapani Bandung. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Rohmah, Fitria Nada (2024) Aktivitas siswa mengikuti kegiatan OSIS hubungannya dengan karakter disiplin belajar PAI mereka; Penelitian pada siswa MTS Miftahul Falah Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saadah, Siti (2024) Intensitas santri mengikuti program khidmah hubungannya dengan akhlak mereka sehari-hari: Penelitian di Pondok Pesantren Salafy Ar-Raaid Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saepulloh, Alif (2024) Respon terhadap penerapan metode STAD (Student Team Achievemnt Division) dan hubungannya dengan hasil belajar kognitif pada mata pelajaran PAI : Penelitian korelasional terhadap siswa kelas XI SMA Mekar Arum Cileunyi kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saepulloh, Wahyu (2024) Pengaruh pola asuh demokratis orangtua terhadap motivasi belajar PAI : Penelitian kuantitatif pada siswa kelas VIII Mts Al-Huda Arjasari. Sarjana thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Sahila, Fariha (2024) Penerapan model pembelajaran Active Knowledge Sharing untuk meningkatkan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran SKI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sari, Iis Indah (2024) Media lingkungan dalam pembelajaran agama Islam untuk meningkatkan kesadaran ekologis dan spiritual peserta didik: Penelitian kuantitatif pada siswa kelas XI di SMA Terpadu Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sari, Yuni Purnama (2024) Penerapan model pembelajaran Information Search dan Media AI untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti : penelitian Quasi-Experiment di kelas VII Siswa SMP Lab Percontohan UPI Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sartika, Dewi (2024) Persepsi siswa terhadap implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila(P5) hubungannya dengan akhlak terhadap sesama: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sauri, Supyan (2024) Hasil belajar kognitif siswa pada isi kandungan Q.S Al-Fajr: 15-18, Q.S Al-Baqarah: 254, dan Q.S Al-Baqarah: 261 hubungannya dengan sifat kedermawanan mereka di sekolah: penelitian korelasional di kelas VIII MTs Ar-Rosyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sembiring, Subhani (2024) Siswa mengikuti pembiasaan membaca Asmaul Husna dan tilawah setiap pagi hubungannya dengan motivasi belajar mereka : Penelitian terhadap siswa kelas VII dalam mata pelajaran Al-Quran dan Hadis di MTs Kifayatul Achyar Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sholihah, Mardiatun Nisai (2024) Persepsi siswa terhadap keharmonisan keluarga hubungannya dengan kejujuran mereka di sekolah : Penelitian korelasional terhadap siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pamanukan Kabupaten Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Suherman, Ike Enyta (2024) Hubungan antara kepribadian ekstrovert dengan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PAI dan budi pekerti: Penelitian pada siswa kelas VIII SMPN 5 Cileuunyi. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Sukma, Nisyara Septiarani (2024) Tanggapan siswa terhadap penggunaan model Circ hubungannya dengan hasil belajar kognitif mereka pada mata pelajaran Al-Qur’an hadis; Penelitian pada siswa kelas XI MIPA MA YPP Sukamiskin Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sukmara, Ghina Fadlilah (2024) Persepsi siswa terhadap pola asuh demokratis orang tua hubungannya dengan kemandirian belajar PAI mereka: Penelitian pada siswa kelas XI SMA Mekar Arum Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Susilawati, Susi (2024) Hasil belajar siswa pada materi Ikhtiar,Tawakal,Sabar,Syukur, dan Qana'ah hubungannya dengan akhlak siswa di sekolah: Penelitian korelasional kelas VIII MTs Al-Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syarifah, Elis (2024) Aktivitas siswa mengikuti kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila hubungannya dengan akhlak kepada alam: Penelitian terhadap siswa kelas VIII di SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tazkiyatunnisa, Tazkiyatunnisa (2024) Penerapan model inquiry learning dan media index card match untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadits: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII MTs YPP Sukamiskin Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Turaeni, Turaeni (2024) Hasil belajar siswa pada materi menghindari perilaku menyimpang hubungan dengan Akhlak mereka di sekolah : Penelitian pada siswa kelas VIII di MTs. Al-Jawami Cileunyi Kabupaten. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Umam, Bagus Khoerul (2024) Aktivitas siswa mengikuti kegiatan keagamaan hubungannya dengan disiplin belajar mereka di sekolah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wahyudin, Sri Ayuni (2024) Intensitas penggunaan media sosial hubunganya dengan Akhlak dalam berkomunikasi di sekolah : Penelitian terhadap siswa kelas X SMK Muhammadiah 2 Cibiru Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yesi, Yesi (2024) Penerapan model kooperatif tipe Quick on The Draw untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yustiani, Yasri (2024) Penerapan metode brainstorming untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak: Penelitian Quasi Experiment pada siswa kelas VIII di MTs Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zakiyah, Maila (2024) Implementasi metode sorogan dalam membaca kitab kuning di pesantren : Studi deskriptif analitik terhadap proses pembelajaran membaca kitab kuning di Pondok Pesantren Nurul Anwar Mubtadi’in Kabupaten Subang. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Zein, Isrok Mubarok (2024) Pendidik dan peserta didik dalam perspektif pemikitan Imam Al-Ghazali pada kitab Ihya 'Ulumuddin: Analisis ilmu pendidikan Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zein, Shelli (2024) Penerapan media papan QR-Code truth or dare untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam: Penelitian pada siswa kelas X di MAS YPP Sukamiskin Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zidane, Maulana Syarif Yazid Zinedien (2024) Penggunaan media Emaze untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih : Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI MA Al-Jawami Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zuangsyah, Rian (2024) Pengaruh model kooperatif tipe Jigsaw dengan media video pembelajaran terhadap motivasi belajar akidah akhlak: Penelitian pada siswa kelas VIII di MTs Ibrahim Ulul Azmi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.