Items where Division is "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah" and Year is 2022

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | C | D | F | G | H | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items: 78.

A

Afidar, Lidya (2022) Analisis nilai-nilai pendidikan akhlak dalam film animasi Omar & Hana dan relevansinya dengan pembelajaran akidah akhlak di MI: Analisis semiotika Roland Barthes. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustiani, Meilinda (2022) Nilai-nilai pendidikan Islam dalam Novel Sang Pemimpi karya Andrea Hirata dan relevansinya dengan mata pelajaran Aqidah Akhlak di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aini, Alfan Siti Qurrotul (2022) Hubungan bimbingan orang tua dengan karakter siswa Madrasah Ibtidaiyah : Studi penelitian uji korelasi pada siswa kelas tinggi MI PUI Malausma 2 kecamatan Malausma. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aisyiyah, Nur Sofa (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas V pada pelajaran matematika melalui model group investigation berbantuan media grafis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alesa, Selli Munthaza (2022) Analisis kemampuan menulis paragraf narasi siswa kelas v madrasah ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Arif, Ayu Nazmi (2022) Minat belajar siswa pada proses pembelajaran daring muatan lokal bahasa Sunda di MIN 1 Rancah : Penelitian deskriptif di MIN 1 Rancah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Arifin, Nadia Nurul (2022) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel Si Anak Pelangi karya Tere Liye dan relevansinya dengan pembelajaran tematik di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Atifah, Laila (2022) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Pair Checks untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa kelas V SD Sedunia pada pembelajaran tematik : Penelitian tindakan kelas di SD Sedunia Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aulia, Nabilah (2022) Peran guru terhadap pembentukan karakter religius siswa kelas IV dalam pembelajaran akidah akhlak di MI: Penelitian kualitatif deskriptif di MI Ar-Rosyiid Campaka Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Az Zahra, Ghaida (2022) Analisis nilai-nilai pendidikan akidah akhlak dalam film Iqro': Petualangan Meraih Bintang karya Iqbal Alfajri. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

C

Cahyani, Rika (2022) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Bangun Ruang: Penelitian Deskriptif Analisis Pada Siswa di Kelas 5 MI Ibrahim Ulul Azmi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

D

Darwanti, Sri (2022) Upaya guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di masa pandemi Covid-19. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Fadila, Nadia (2022) Peran guru dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa di kelas V SDIT Al-Mumtaz : Penelitian kualitatif di SDIT Al-Mumtaz Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadzila, Elanda Aulya (2022) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap berpikir kritis siswa kelas VI MI terpadu Ar-Rifqi Bandung pada pembelajaran IPS. Sarjana thesis, UIN Sunan Gung Djati Bandung.

Faqih, Luthika Tsalitsa (2022) Upaya meningkatkan kemampuan membaca huruf Hijaiyah melalui metode Wafa dalam pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ): Penelitian Tindakan Kelas siswa kelas II SDIT Annahla Dusun Jurutilu Desa Sukamandijaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Cici (2022) Faktor-faktor rendahnya kemampuan siswa dalam membaca permulaan : Penelitian deskiptif kualitatif pada siswa kelas II MI Assyifaus Sholihin Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fujiyanti, Fujiyanti (2022) Pengaruh strategi Card Sort berbantuan media audiovisual untuk meningkatkan hasil belajar siswa : Studi penelitian pre eksperimen pada siswa kelas III MI Miftahul Falah Kecamatan Palabuhanratu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

G

Giselina, Marisa (2022) Hubungan kemampuan membaca permulaan dengan kemampuan menulis permulaan siswa kelas I SDN Cijagra IV. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI Bandung.

H

Hanapi, Yusril (2022) Penerapan media Flipchart untuk meningkat motivasi siswa dalam pembelajaran Tematik : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Muhammadiyah 1 Tegallega Kota Bandung. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Hashipah, Azzah Siti (2022) Nilai-nilai budi pekerti dalam Film Koki-Koki Cilik 2 dan relevansinya dengan pendidikan karakter gagi siswa SD/MI: Penelitian kualitatif deskriptif analisis semiotika pada Film Koki-Koki Cilik 2. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hawor, Areeya (2022) Hubungan karakter siswa terhadap hasil pembelajaran bahasa melayu bagian fiqih pada siswa sekolah Pattibattham Foundution Scholl : Penelitian Kuantitatif Siswa Sekolah Pattibatham Foundution Scholl. Sarjana thesis, UIN SunanGnung Djati Bandung.

Hayati, Sukma Mir'ayatul (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis 3D hologram pada mata pelajaran IPA di SD: Research and Development materi tata surya pada siswa Kelas VI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

J

Juliani, Regita mega (2022) Persepsi siswa dan tantangan yang dialami dalam pembelajaran bahasa arab kelas IV di MI Nurul Huda Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Karlina, Kiki (2022) Hubungan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada muatan matematika SDN Sukapura 01: Studi penelitian korelasional pada siswa kelas V SDN Sukapura 01 Bandung Kecamatan Dayeuhkolot. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khaerunnisa, Syifa (2022) Kultur sekolah adiwiyata dalam penguatan nilai karakter siswa pada pembelajaran di kelas IV. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Komala, Wida (2022) Analisis muatan literasi sains pada buku tematik siswa kelas III SD/MI tema 1 "Makhluk Hidup" kurikulum 2013 edisi revisi 2018 terbitan Kemendikbud. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kota, Isra (2022) Analisis nilai-nilai pendidikan karakter dalam film sepatu dahlan karya Benni Setiawan : Penelitian kualitatif deskriptif analisis pada film sepatu Dahlan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

L

Lestari, Anna Firda (2022) Penerapan metode kata untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I SDN Babakan 04 Cilacap Jawa Tengah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Linafatin, Noer Syakinah (2022) Penerapan sistem pelayanan pendidikan di masa pandemi Covid-19 di SDN Jatiendah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lisnawati, Ina (2022) Analisis nilai pendidikan karakter disiplin pada tema pengalamanku dalam buku tematik kelas II Sekolah Dasar : Penelitian kualitatif deskriptif analisis pada buku tematik kelas II. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Maulana, Muhammad Imam (2022) Minat belajar siswa hubungannya dengan hasil belajar kognitif pada pembelajaran tematik tema cuaca : Penelitian korelasional di kelas III MI Al-Huda Rancaekek. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Milenia, Fitri (2022) Penerapan metode Maqdis untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an kelas IV di SD Sedunia : Penelitian tindakan kelas di SD Sedunia Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mufida, Salwa Iqlima (2022) Pengaruh penggunaan model Means End Analysis untuk meningkatkan hasil belajar kognitif pada pembelajaran matematika siswa kelas VI SDN 267 Griya Bumi Antapani. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyani, Sri (2022) Analisis kesulitan belajar siswa kelas III SDN Pangkalan materi perkalian pada masa Pandemi Covid-19: Penelitian Mix method terhadap siswa kelas III SDN Pangkalan kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyanti, Ranti (2022) Analisis kemampuan membaca nyaring siswa dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di kelas 2 MI: Penelitian kualitatif deskriptif analisis pada siswa kelas 2 MI Muhammadiyah 1 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Nailan, Akhmaliah Siti (2022) Hubungan kompetensi pedagogik guru dengan motivasi Belajar siswa dalam pembelajaran tematik terpadu: Penelitian korelasi di MIN Bandung Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Narini, Nitia Andi (2022) Penggunaan metode Drill untuk meningkatkan kemampuan menghafal bacaan salat di kelas II SD : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas II SDN 106 Ajitunggal Cijambe Kecamatan Ujungberung Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nisa, Dina (2022) Analisis keterampilan berbicara siswa kelas VI pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nisha, Nabilah Khairun (2022) Pengembangan Augmented Reality sebagai media pembelajaran indera penglihatan pada mata pelajaran IPA kelas 4: Research and Development pada Siswa Kelas 4 Mata Pelajaran IPA di SDIT Al Mumtaz. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Novitasari, Ratna (2022) Analisis korelasi pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan terhadap sikap tanggung jawab pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas rendah : Penelitian kuantitatif pada siswa kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraisyah, Desi (2022) Penanaman berakhlakul karimah melalui kegiatan pembiasaan di kelas II Madrasah Ibtidaiyah Ar-Rifqi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurazmi, Salsabila (2022) Analisis kemampuan membaca Al-Qur’ān siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Al-Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhidayah, Fitriyani (2022) Penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis kelas V : Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas V SDN Citarik Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurislamy, Amiara (2022) Implementasi video pembelajaran mata pelajaran IPA untuk meningkatkan pemahaman materi IPA Kelas V di MI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Nurliani, Niniek (2022) Penerapan metode Pogil untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V MIS Bangsal Kabupaten Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nursabrina, Dhita Fuspita (2022) Penggunaan media video animasi untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa : Penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran IPA materi alat pernapasan manusia dan hewan serta fungsinya dan cara memelihara kesehatan alat pernapasan manusia di kelas V MI Nurul Huda Baleendah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nursalsa, Risa (2022) Analisis upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa berbasis pendekatan Saintifik di kelas IV SDN 3 Dawungsari Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

O

Oktaviani, Anisa (2022) Hubungan motivasi belajar di masa pandemi dengan kemampuan membaca siswa kelas V sekolah dasar : Penelitian korelasi di kelas V SDN Sawah Lega 01 Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Oktaviani, Ine Rizki (2022) Penerapan model pembelajaran Concept Attainment untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis pada siswa kelas IV di MI : Penelitian tindakan kelas di MI Matlaul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Pebrianti, Dewi (2022) Penerapan media lagu untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab di MI At-Taqwa : Penelitian quasi eksperimen kelas III MI At-Taqwa Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prasetio, Kirana Endah (2022) Model pembelajaran Cooperative Learning tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media tangram untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa : Penelitian quasi eksperimen pada pelajaran matematika di kelas IV MI Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Purbaningrum, Afifah (2022) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel Negeri 5 Menara dan relevansinya terhadap pembelajaran PKN di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Melly Apriliani (2022) Upaya meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui metode Global pada siswa kelas 2 SDN Sapan 3 Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Rachmandita, Selvy Nabila (2022) Relevansi nilai-nilai moral dalam film kartun Syamil dan Dodo tema Ikhlas, Sabar, Jujur dengan pembelajaran akidah akhlak di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Neng Setia (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar psikomotor siswa menggunakan kolaborasi metode ceramah dengan demonstrasi pada mata pelajaran fikih materi tata cara wudu : penelitian tindakan kelas di kelas I MI miftahul huda kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmawati, Tia (2022) Penerapan model RADEC untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi Ekspositoris pada siswa kelas V MI : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V MI Al-Misbah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhan, Hillman Noviyana (2022) Pengembangan media pembelajaran Augmented Reality materi not balok pada mata pelajaran seni budaya dan prakarya kelas empat: Penelitian Research and Development pada pembelajaran seni musik materi not balok bagian durasi not dan durasi diam di SD/MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhia, Fitriani (2022) Peran orang tua dalam memotivasi belajar siswa SD/MI selama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) : Penelitian kualitatif di kelas II-B MI Nurul Jannah Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rogayah, Novianti Siti (2022) Analisis nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel Sebelas Patriot karya Andrea Hirata dan relevansinya dengan mata pelajaran PPKn di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosita, Tina (2022) Pengembangan alat evaluasi Bahasa Inggris berbantu aplikasi Kahoot di MI : Penelitian R&D pada pengembangan alat evaluasi Bahasa Inggris berbantu aplikasi Kahoot di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Sadiah, Linda Halimatu (2022) Penerapan metode Poster Comment menggunakan aplikasi Powtoon untuk meningkatkan hasil belajar kognitif Ppada materi perkembangbiakan tumbuhan dan hewan : Penelitian tindakan kelas di kelas VI MI 1 Condong. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salma, Yusi (2022) Program literasi budaya Sunda di MI Miftahul Ulum Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran: Studi kasus di MI Miftahul Ulum. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Santika, Ayu (2022) Analisis nilai-nilai akhlak pada film dokumenter negeri di bawah kabut dalam membina akhlak siswa sehari-hari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sholihah, Zakiatush (2022) Pengaruh penerapan model pembelajaran Context Based Learning terhadap kemampuan berfikir kreatif peserta didik pada pembelajaran IPA di kelas IV : Penelitian quasi eksperimen. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sircahyati, Arlin (2022) Analisis kesulitan melafalkan huruf Hijaiyah pada mata pelajaran Al-Qur'ān Hadits. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Siregar, Fatma Khairani Annisa (2022) Upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran tematik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sonia, Nissa (2022) Peran guru dalam menumbuhkan keterampilan komunikasi siswa pada pembelajaran tematik : Penelitian Mixed Methods di kelas V-B SDN Saparako Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sopiatunnisa, Eka (2022) Penerapan model pembelajaran Group to Group Exchange untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada pembelajaran Tematik : Penelitian tindakan kelas di kelas V-D MI Salafiyah Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Supriatna, Ananda (2022) Kompetensi Pedagogik guru kelas dalam penerapan penilaian pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Syaleh, Witry Ridha (2022) Hubungan peran orang tua sebagai fasilitator dengan peningkatan hasil belajar peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

T

Thorma, Miss Mastura (2022) Hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di Pikulsart Vittaya School Yala, Selatan Thailand. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

U

Ulfiah, Gina (2022) Penerapan model Somatic Auditory Visualization Intellectually (SAVI) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep IPA: Penelitian tindakan kelas di kelas V SDN Karangpawitan I Kabupaten Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ulpiah, Ulpiah (2022) Implementasi gerakan literasi sekolah di SDIT Al-Istiqomah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utami, Kartika Tri (2022) Pengembangan media pembelajaran Augmented Reality pada mata pelajaran matematika : Penelitian Research and Development pada mata pelajaran matematika materi bangun ruang di Madrasah Ibtidaiyah Kelas II. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utari, Nada Aliya (2022) Persepsi guru dan siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran IPA di SD: Penelitian Mixedmethods di Kelas V SDN 068 Sindanglaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

W

Wijaya, Utami Maulyda Putri (2022) Pengaruh penggunaan metode eja (Spelling Method) terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas II MI Nur Al-Hijrah Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Wulansari, Eka (2022) Meningkatkan kreativitas siswa melalui seni rupa Mozaik pada mata pelajaran SBdP : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV A MI Nurul Falah Jatinangor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yuliani, Adit (2022) Hubungan kemampuan literasi digital dengan hasil belajar siswa kelas tinggi di MIS Miftahussurur Tegalgubug. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Mon Dec 23 12:11:07 2024 EST.