Up a level |
Abdul Hamid, Faizal (2021) Aktivitas siswa dalam mengikuti Program Harian Bahasa hubungannya terhadap kemampuan berbicara : Studi kasus di Madrasah Aliyah Daarul Uluum Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Adnan, Fathul Barry (2021) Kata Nakira dalam Al-Qur'an : Studi analisis semantik tentang ayat-ayat yang mencakup kata Nakira serta implikasi pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Adnanda, Yoren (2021) Penggunaan media voicenote WhatsApp dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan mufradat siswa : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII 1 MTsN 5 Aceh Utara). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Afghoni, Bagus (2021) Jinas dalam kitab Ad dliya’u Al lami’ karya Habib Umar Al-Hafidh : Analisis Balaghah Jinas serta nilai-nilai pendidikan Islam di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Afiah, Hilma Nurul (2021) Penggunaan media video dengan aplikasi Kinemaster untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyimak : Study quasi-eksperimen pada siswa kelas 7 di MTs Negeri 9 Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Afifah, Jihan Hasna (2021) Penggunaan media Larpoli pada pembelajaran Bahasa Arab materi Kalam untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara Bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa MTs di Pesantren Tahfidz & Modern Daarul Aqil Serang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Agustin, Fina (2021) Penerapan teknik Edutainment dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa : Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas 10 SMA Bina Muda Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Al-Ghifari, Alwi Nizar (2021) Makna lafadz Nazala beserta derivasinya didalam Al-Qur'an Al-Karim : Studi analisis semantik tematik dan nilai-nilai pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alawiah, Neneng (2021) اسم التفضيل (دراسة تقابلية بين العربية والإنجليزية وطريقة تعليمها). Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Algifari, Muhamad Ihsan (2021) Penerapan teknik bernyanyi dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan membaca : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII Mts Mathla ul Huda Baleendah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amalia, Murni (2021) Penerapan media permainan Siapa Dia dalam pembelajaran bahasa Arab hubungannya dengan kemampuan siswa dalam keterampilan menyimak : Studi korelasi pada siswa kelas 9 MTs Al-Huda Arjasari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amalia, Vira (2021) Penggunaan media Bingo terhadap peningkatan kemampuan Istima' siswa : Studi quasi eksperimen pada kelas VII di MTs Nurul Huda Jakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Andini, Fitri (2021) Perbandingan materi bahasa Arab antara kurikulum 2013 dan kurikulum 2019 pada Madrasah Aliyah: Studi analisis terhadap Peraturan Menteri Agama Nomor 912 tahun 2013 dan Keputusan Menteri Agama Nomor 183 tahun 2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Andrivat, Zul (2021) Penggunaan media pembelajaran leafleat berbasis gambar dan warna untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca bahasa Arab:Studi eksperimen pada siswa kelas 7 MTs Ciganitri Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Anwari, Syifa Mumtazah (2021) Analisis buku Lughah al-Arabiyyah kelas VII SMP Plus Muhamadiyah karya Nurul Setiawan berdasarkan standar kriteria Henry Guntur Tarigan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aprilia, Siti Salwa (2021) Penggunaan media permainan kartu domino pada pembelajaran tarakib untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun jumlah mufidah : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII c MTs Negeri 2 Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ayuningtyas, Ajeng Nurul (2021) Konsep lafadz Rahhta, Nafar, Thaaifah, dan Firqoh serta derivasinya dalam Al Qur'an Al Karim. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Azizah, Jijah (2021) Perubahan bentuk dan makna kata serapan bahasa Arab dalam kamus umum Basa Sunda karya Lembaga Basa dan Sastra Sunda dan implikasinya terhadap terjemah bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Mela Liani Nur (2021) Penggunaan metode Sorogan untuk meningkatkan kemampuan menerjemahkan kitab Safinatu Naja. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Nurul (2021) Penggunaan media film bahasa Arab dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan kosa kata siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahro, Fathimah (2021) Penggunaan media kamus online Al-Ma'any (Arab-Indonesia) untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami teks bacaan : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas X MA Al-Amanah Lembang Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Baehaqi, Albi (2021) Penggunaan media Telegram untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa : Studi quasi eksperimen siswa kelas 9 MtsN 4 Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Baehaqi, Faiz (2021) Pembelajaran Qowaid Nahwiyah menggunakan metode Istiqroiyah dengan contoh-contoh Mahfudzat untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Bainah, Luthfiah Nur (2021) Penggunaan media pembelajaran Google Classroom dan Google Form dalam pembelajaran bahasa Arab materi tarkib untuk meningkatkan pemahaman tarkib siswa : Quasi eksperimen kelas VII SMP IT Nur Al Rahman Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Behesyti, Silmy Hasya (2021) Penggunaan bahan ajar berbasis video youtube untuk meningkatkan kemampuan siswa berbicara bahasa arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas X di MA YUPI Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Busyairi, Ahmad (2021) كلمة "شاء" و"أراد" في القرآن الكريم (دراسة تحليلية دلالية وقيمها التربوية). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Cahyani, Rika Indri (2021) Hubungan antara penguasaan kosakata Bahasa Arab dengan keterampilan berbicara : Studi Kasus di Pondok Pesantren Daar El-Hasanah Jawilan Banten. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Danfitra, Deanisa (2021) Penggunaan media Google Meet terhadap peningkatan kemampuan Istima' siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas IX MTs. Persis Ciganitri Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Darojat, Rofiul (2021) Penggunaan media audio visual untuk meningkatkan pemahaman membaca : Studi eksperimen siswa kelas 7 MTs 4 Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dewi, Indriani (2021) Penggunaan media Powtoon untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada kelas VIII SMPIT Al-Fawwaz Cikarang Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Diki, Diki (2021) Konsep sabar didalam Al-Qur'an : Studi analisis Semantik tentang lafad sabar dalam perspektif nilai-nilai pendidikan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Efriyenti, Marini (2021) Penggunaan model Rotating Trio Exchange pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara : Studi kuasi eksperimen pada siswa MTs Yayasan Ruuhul Quran Mumtaz Cilengkrang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Farhany, Aulia Elvara (2021) Penggunaan media Flip Chart untuk meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII di MTs Negeri 12 Majalengka. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Farhataeni, Khilda (2021) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournament dengan teknik permainan family 100 dalam pembelajaran bahasa Arab materi kalam untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa: Studi quasi eksperimen pada Siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiah Al-Istiqomah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatimah, Neng (2021) Aktivitas siswa dalam pembelajaran online pengaruhnya terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatwa, Cecep Abdul Muzib (2021) Al-Muhassinat Al-Lafziyyah dalam Al-Qur'an Juz 30 : Studi Analisis Jinas serta nilai-nilai pendidikan yang terkandung didalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatwa, Ya'fi Khoirul (2021) Penggunaan media aplikasi Rosetta Stone dalam pembelajaran Mufrodat bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan kalam siswa. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Fauziah, Aprina Rachmi (2021) Penerapan metode Drill berbasis aplikasi Quizizz untuk meningkatkan kemampuan siswa pada pembelajaran Bahasa Arab materi Tarkib :Studi quasi eksperimen siswa kelas XI-IPA MA Al-Istiqomah Tanjungsiang Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Siti Azizah Nur (2021) الجوانب البلاغية و التربوية في سورة االنمل (دراسة تحليلية على ضوء علم المعاني و التربية الإسلامية). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Syifa Rahma (2021) Penggunaan TikTok dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 9 MTs Salafiyah Al-Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziyyah, Fia (2021) Penggunaan media Puzzle Pocket dalam pembelajaran Bahasa Arab materi Qiro'ah untuk meningkatkan hasil belajar siswa : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs. Ar-Raudloh Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Firdaus, Fachri (2021) معاني النور في القرآن الكريم (دراسة تحليلية دلالية عن ألفاظ النور وتضمينها التربوي). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriyani, Ani (2021) Penggunaan media kahoot untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab: Studi Quasi eksperimen pada siswa kelas 10 MA Darul Istiqomah Pangandaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriyani, Pipit (2021) Implementasi model Contextual Teaching and Learning(CTL) dengan bantuan media audio visual untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada pembelajaran Bahasa Arab siswa kelas VII MTs Ath-Thohiriyyah Kertasari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fuadah, Salma Syamrotul (2021) Penggunaan metode bercerita Qurani untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa dalam pembelajaran bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII di MTs Al-Mahmudiyyah Cililin Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Gusmiati, Ami (2021) Kata Allam, Bayan dan Syaraha dalam Al Quran : Studi analisis semantik dan implikasinya dalam pendidikan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Halimah, Ulfah (2021) Penggunaan media permainan bahasa Ludo King pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Mufrodat : Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Karangmangu Indramayu. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasyim, Ainun (2021) Penggunaan media video animasi untuk meningkatkan keterampilan menyimak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hayat, Bahrul (2021) Penggunaan teknik Qira'ah al-Mukatsafah dalam pembelajaran bahasa Arab materi Qira'ah untuk meeningkatkan hasil belajar siswa : Quasi eksperimen di MTS Al-Ma'mun Fauzaniyyah Singajaya Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Herdiani, Ilma Mulia (2021) Kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Arab : Studi komparasi siswa alumni Mts dan SMP di Madrasah Aliyah Ar-Rosyidiah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayatullah, Amin (2021) Gaya bahasa jinas pada juz 29 dalam Al Quran: Study Analisis Ilmu Balaghah dan Nilai- nilai Pendidikan yang terkandung di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Husnidin, Uun (2021) استخدام أسلوب الغناء بالوسيلة البصرية في التعليم اللغة العربية لترقية قدرة التلاميذ على استيعاب المفردات Penggunaan metode bernyanyi dengan media gambar dalam pengajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami kosakata. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ilmayatussholihat, Ilmayatussholihat (2021) Penggunaan media Strip Story pada pembelajaran bahasa Arab pada materi Hiwar untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada kelas VII MTs Satu Atap Bina Rahmah Pamijahan Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Islami, Nadira Aeniya (2021) Penggunaan aplikasi Quizizz dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyimak : Studi quasi eksperimen di kelas VII Mts Sirojul Munir Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kartikasari, Vivi (2021) Pengaruh pemberian reward dan punishment dalam pembelajaran bahasa Arab terhadap keterampilan muhadatsah : Penelitian studi kasus siswa kelas VII MTs Daarul Ma'arif Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kudsiah, Sussi (2021) Penggunaan metode Tikrar untuk meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 5 MI Al-Munawaroh Tanjung Pamoyanan Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Latifah, Anisa Nur (2021) Aktivitas santri dalam pembelajaran tajwid hubungannya dengan kemampuan membaca teks Arab: Studi kasus di Pondok Pesantren Nuruzzaman Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ma'rifah, Fira Nur (2021) Problematika pembelajaran bahasa Arab pada Maharoh Al-Kitabah dan upaya-upaya untuk mengatasinya. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Mahendra, Wildan Nur (2021) Penggunaan media acak huruf terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab materi Mufrodat : Studi quasi eksperimen dikelas XI MA AL-MA'ARIF CILAGENI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Masruroh, Yeni Fazriyatul (2021) Menggunakan permainan bahasa Up Your Finger dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan peserta didik dalam mendengar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Masruroh, Yulistia Pikrotul (2021) Implementasi pembelajaaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan membaca dengan menggunakan media Microsoft Teams. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulana, Rifki (2021) Penerapan model pembelajaran Concept Sentence untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Tarkib. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Melinda, Fika (2021) Penggunaan model pembelajaran Quick On The Draw dalam pembelajaran Bahasa Arab materi Kitabah untuk meningkatkan hasil belajar siswa : Penelitian quasi eksperimen di kelas VIII MTsN 4 Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muslim, Dzikri Ahfadz (2021) Penggunaan metode Total Physical Responses (TPR) dalam meningkatkan perbendaharaan kosakata Bahasa Arab: Studi Kuasi Eksperimen pada siswa kelas 7 MTsN 02 Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mustopa, Imam (2021) Makna lafad Aflaha dan Faaja beserta derivasinya dalam Al-Quran Al-Karim : Studi analisis semantik mengenai kedua Lafazh tersebut serta nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nadiya, Ratu Widda Inda Dhiya (2021) Penerapan strategi Directed reading thinking activity (DRTA) pada keterampilan membaca untuk meningkatkan kemampuan siswa memahami teks bahasa arab: Studi quasi eksperimen pada kelas VII MTs Sirojul Munir Bekasi تطبيق استراتيجية “أنشطة التفكير الموجهة خلال القراءة (DRTA)” في مهارة القراءة لترقية قدرة الطلاب على فهم النص العربي (دراسة شبه تجريبة على طلاب الفصل السابع بالمدرسة الثانوية سراج المنير بيكاسي). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Naely, Iesy Nisa Fithrotun (2021) Problematika keterampilan menyimak pada mata pelajaran bahasa Arab dan solusinya di MAN 2 kota Bandung pada masa covid-19. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung.
Najaliah, Neng Siti (2021) Penerapan teknik sambung kalimat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI di MA Salafiyah Al-Falah Lengkong Bojongsoang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati bandung.
Naufal, Muhammad Fakhri (2021) Konsep lafadz al-Husnu dan al-Jamaal serta derivasinya dalam Al-Qur'an : Studi analisis semantik objektif tentang lafadz al-Husnu dan al-Jamaal dan nilai-nilai pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nisaulfalah, Ani (2021) Penggunaan media sosial youtube untuk meningkatkan keterampilan menyimak: Studi quasi eksperimen siswa kelas XI MAN 6 Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nulhakim, Rahman (2021) Kegiatan belajar bahasa arab siswa materi Kalam dengan menggunakan teknik Dubbing video hubungannya dengan kemampuan berbicara bahasa arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nulloh, Anwar Ridwan (2021) Makna kata "Haqq dan Bathil dalam al-Quran al-Karim : Studi Analisis semantik dan nilai-nilai pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur Insan Tamami, Fazri (2021) Penggunaan teknik kuis instagram pada materi tarkib untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa : Studi kuasi eksperimen pada mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah STAI Persis Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhalimah, Fitriah (2021) Penggunaan media Rolling Ball Game pada pembelajaran Mufrodat bahasa Arab pengaruhnya terhadap kemampuan Hiwar siswa : Studi quasi eksperimen di kelas VIII MTs Ar-Raudloh Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Dajati Bandung.
Nurhamidah, Nurhamidah (2021) Penggunaan model pembelajaran aktif tipe Student Fasilitator and Explaining untuk meningkatkan penguasaan Mufrodat dalam pembelajaran bahasa Arab : Studi kasus pada siswa kelas 7 MTS Persis 102 Bojong Citepus Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurlidasani, Sri Rifni (2021) استخدام طريقة تعليق الصور في تعليم اللغة العربية لترقية مهارة الكلام (دراسة شبه تجربة على تلاميذ الصف الثامن بمدرسة الهداية الثانوية الاسلامية سوكاوينيج غاروت ). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurulmillah, Yuni (2021) Pemanfaatan aplikasi Kinemaster dalam pembuatan media pembelajaran bahan ajar tarkib untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Quasi eksperimen kelas 2 MTs Yakpi Wasilatul Huda Soreang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuzula, Firdausi (2021) Penggunaan media "Flash Card" dalam pembelajaran bahasa Arab materi Qira'ah untuk meningkatkan kemampuan membaca teks Arab : Studi quasi eksperimen pada kelas V MI PUI Kandang Sapi Leuwiliang Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pachrizal, Ade (2021) Kata al-Bukhl, al-Syuhh, al-Dhinn dan al-Qatr dalam al-Quran al-Karim : Studi analisis semantik dan nilai-nilai pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Padhila, Nazmia Siti (2021) Aktifitas siswa dalam pengajaran Al-Qur'an dengan teknik "Cacarakan" dan hubungannya dengan kemampuan membaca teks bahasa Arab : Penelitian deskriptif pada siswa kelas satu di Pondok Pesantren Murottalul Qur'an Al-Mubaarok Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Panjaitan, Ahmad Ghozali (2021) Penggunaan media flayer dalam materi tarkib untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis jumlah mufidah : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas X-A MAS Al-Jawami. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Patoni, Rian Rahmat (2021) Lafadz Ashab dalam Alquran Al-Karim. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Purnama, Windy Wisma (2021) Penggunaan media Spinning Wheel dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa Arab siswa: Studi Quasi Eksperimen di kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudloh Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Putri, Shanti Novika (2021) Penggunaan metode JoyFull berbasis Ice Breaking untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam keterampilan berbicara bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada kelas VII di SMP IT Al-Hassan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahayu, Siti Sri (2021) Alih kode dan campur kode pada komunikasi guru dan siswa dalam pembelajaran bahasa Arab : Studi kasus pada siswa kelas VIII MTs Assobariyyah Cibeureum Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmadayanti, Syntia (2021) Penggunaan teknik bernyanyi untuk meningkatkan keterampilan siswa pada materi Nahwu : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Raudhatut Tauhid Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
Ramadhan, Muhammad Azis (2021) Penggunaan media kartu kalimat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTs Ar-Rosyidiyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gnung Djati Bandung.
Ramadhan, Muhammad Fadhil Yaumil (2021) استخدام طريقة مناقشة المجموعة الصغيرة في تعليم اللغة العربية لترقية قدرة التلاميذ على التراكيب (دراسة شبه تجربة على تلاميذ الصف الثامن بالمدرسة المحمودية المتوسطة الإسلامية شيليلين). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ramdhani, Muhammad (2021) Jinas dalam qasidah burdah Imas Bushiri: Analisis badi' tentang jinas dalam qasidah burdah Imam Bushiri dan nilai-nilai pendidikan islam didalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ridwan, Asep (2021) Penggunaan media flash card untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca nyaring. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ripaldi, Refki (2021) Pengaruh hasil belajar materi Qiroah Muwajjahah terhadap hasil tes Bahasa Arab (TOAFL) khususnya materi Fahm Maqru'. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rohanah, Rini (2021) Penerapan model pembelajaran Mind Mapping berbantuan aplikasi Smart Teacher untuk meningkatkan pemahaman mufrodat bahasa Arab: Penelitian eksperimen pada siswa kelas VII di MTs Muhammadiyah Cikaramas. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rumiati, Siti (2021) Penggunaan permainan bahasa "Jewels of Wisdom" untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab : Quasi eksperiment terhadap siswa kelas VII "A" di MTs Al-Amin Cikaso Banjarsari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sa'adah, Siti (2021) Penggunaan strategi random text dalam pembelajaran tarkib dan pengaruhnya terhadap kemampuan siswa dalam menulis naskah bahasa Arab : Studi quasi eksperimen di kelas viii mts Al Falak Pagentongan Desa Loji Kecamatan Bogor Barat kota Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salim, Abdul Wahid (2021) Al-Mathar, Al-Ghaits dan Al-Wadq serta derivasinya dalam Al-Qur'an Al-Karim : Studi analisis semantik dan nilai-nilai pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Setiawan, Dani (2021) Penerapan teknik "Genre" dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa pada materi Nahwu : Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas 10 di MAN 1 Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Setiawan, Muhamad Rizky (2021) Syair-syair dalam kitab Taklim Muta'alim: Studi analisis ilmu Bayan dan nilai-nilai pendidikan karakter didalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sintawati, Sintawati (2021) Penerapan model Cooperative Learning tipe Call On The Next Speaker dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara : Studi quasi eksperimen pada siswa Kelas V MI Annur X Malangbong-Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sirojul Munir m, Agan (2021) Penggunaan metode menyimak dalam pembelajaran bahasa Arab dengan media Hiwar untuk meningkatkan keterampilan siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sopi, Sopi (2021) Penggunaan modul dalam pembelajaran Qawaid untuk meningkatkan penguasaan Qawaid peserta didik pada materi Tarakib : Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas IX di MTs Plus Darul Hufadz. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Suherman, Hannan (2021) Makna lafadz Hewan-hewan dalam Al-Qur'an: Studi Analisis Semantik Tematik mengenai kata Hewan-hewan dalam Al-Qur'an dan nilai pendidikan yang terkandung di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Susanti, Nita Permatasari (2021) Penerapan model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) untuk meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran kosa kata Bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII A MTs Daarul Ma'arif Pasawahan Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syahidah, Fathanissa (2021) Penggunaan media Quizizz dalam evaluasi pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan penguasaan kosa kata bahasa Arab : Studi quasi eksperimen dikelas VII SMP IT Nur Al-Rahman. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syamsiah, Faridah (2021) Jinas dan Saja dalam kitab Hikam Ibnu Athoillah As-Sakandari : Analisis ilmu Badi' dan nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syarifah, Nisa Muanah (2021) Penggunaan permainan susun kata (Scramble) pada pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan siswa dalam pembuatan kalimat (jumlah Mufidah) : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI IPA 3 SMA Pulosari Limbangan Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tis'Atiyah, Siti (2021) Penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Tarkib: Penelitian quasi experimen siswa kelas 9 di Madrasah Tsanawiyah Daarul Ma'arif Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Trisnawati, Euis (2021) Penggunaan model pembelajaran Prediction Guide untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab materi Tarkib : Studi quasi eksperimen di kelas VIII MTs Math’laul Anwar Pameuntasan Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tsulatsi, Lulu Wildah (2021) Penggunaan media Permainan Ular Tangga dalam pembelajaran bahasa Arab materi Kalam untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Arab : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Al-Muhajirin Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ulfa, Siti Maria (2021) Penggunaan media pembelajaran daring dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan menulis: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII SMP-IT Nurut Taqwa Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ulpina, Ririn (2021) Penggunaan strategi The Power Of Two dalam pembelajaran Bahasa Arab materi Tarkib untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahaminya : Penelitian quasi eksperimen siswa kelas VIII MTs Baiturrahmah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Widianingsih, Widianingsih (2021) Penggunaan metode Ibtidai untuk meningkatkan keterampilan santri dalam membaca kitab kuning : Studi quasi eksperimen di kelas 8 Pesantren Miftahuttaufiq Cibiru Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yahdiyani, Rima (2021) Penerapan strategi Role Playing pada Maharah Kalam untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yonan, Yonan (2021) Gaya bahasa Qashr dalam surat Ali Imron. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yuliani, Lia (2021) Penggunaan model pembelajaran tipe Rotating Trio Exchange (RTE) dalam pembelajaran Bahasa Arab materi tarkib untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yustika, Sarah (2021) Penggunaan metode Brainstorming dalam pembelajaran bahasa Arab pada materi Tarakib untuk meningkatkan kemampuan dalam menyusun kata-kata : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zakiah, Ai Rohmatul (2021) Konsep Adam dalam Al-Qur'an: Studi analisis semantik tentang lafadz Adam dan nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zamzami, Muhammad Iqbal (2021) Konsep lafadz Al-Wajhu dan derivasinya dalam Al-Qur'an. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zarir, Zahir (2021) Kinayah dalam ayat-ayat yang mengandung makna janji dan ancaman : Studi analisis pada aspek Balaghoh dan nilai-nilai pendidikan Islam yang terkandung didalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alby, Moch. Hazmi Farhanul (2021) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) daring di MTs Negeri Kota Cimahi. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan : Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. (Unpublished)
Kevin, Nurul (2021) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) daring di MTs Nurul Islam Anjasari. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan : Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. (Unpublished)
Mujib, Fahmi Irfan (2021) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) daring di MTs Ar-Rosyidiyah. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan : Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. (Unpublished)
Munawaroh, Dede Gina Madinatul (2021) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) daring di MTs Pasanggrahan. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan : Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. (Unpublished)
Sidiq, Aam Abdurrahman (2021) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) daring di MA Ar-Rosyidiyah. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan : Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. (Unpublished)
Sulaeman, Arief Yahya (2021) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) daring di MTs Al-Falah Cicalengka. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan : Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. (Unpublished)