Items where Division is "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika" and Year is 2019

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | E | F | G | K | L | M | N | P | R | S | U | W | Y | Z
Number of items: 69.

A

Adimulia, Naufal Syahid (2019) Pengembangan bahan ajar berbasis STEM untuk meningkatkan kemampuan penalaran ilmiah pada materi fluida statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustina, Rena Denya and Chusni, Muhammad Minan and Malik, Adam and Dirgantara, Yudi and Samsudin, Achmad (2019) Use of geoel ectric practicum module for physics education students. In: 5th International Seminar on Mathematics, Science, and Computer Science Education (MSCEIS 2018), 27 Oktober 2018, Bandung.

Alawiyah, Tiana Azmi (2019) Penerapan Conceptual Change Text (CCT) berbantu PhET Simulation untuk meremediasi miskonsepsi peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alfiansyah, Muhammad Rifki (2019) Penilaian formatif kriteria intelligible pada pembelajaran fisika berdasarkan motif informing dan aspek konten: Studi wacana kelas pada materi pokok usaha dan energi di SMAN 1 Nagreg. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Alip, Dalilah Nur (2019) Penerapan model blended learning untuk meningkatkan pemecahan masalah peserta didik pada materi suhu dan kalor: penelitian pre-eksperimental di kelas X TKJ 1 SMKN 1 Cijulang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amanda, Widiya (2019) Penerapan model Aptitude Treatment Inteaction (ATI) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi momentum dan impuls. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Anjani, Riska (2019) Peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik melalui penggunaan software XMind pada pembelajaran gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aprianti, Pepi (2019) Penerapan model pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik pada materi fluida statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Apriliani, Irma (2019) Penggunaan Tracker sebagai video analysis pada materi usaha dan energi untuk meningkatkan keterampilan proses Sains peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ariandini, Silvia (2019) Penerapan model Investigation Based Multiple Representation untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aulia, Muhamad Ruli (2019) Penilian formatif kriteria Fruitful pada pembelajaran fisika berdasarkan motif directing dan aspek Sintatikal. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

D

Dalila, Azmy Almas (2019) Penerapan model Problem Based-Hybrid Learning (Pro-BHL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi alat optik: Penelitian pre experimental di kelas XI MIA SMA Karya Budi Bandung Tahun Ajaran 2018/2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Darajat, Siti (2019) Penerapan model Interactive Lecture Demonstration (ILD) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi momentum dan impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

E

Ernawati, Sri Atik (2019) Pengaruh pendekatan Science Environment Technology and Society (SETS) untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik pada materi Fluida dinamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Fajriah, Hanum Nur (2019) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah fisika melalui percobaan gerak harmonis sederhana berbasis Sensor Accelerometer pada Smartphone Android : Penelitian Pre-eksperimental di kelas X IPA 1 SMAN 1 Cilimus Kuningan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fuadi, Septian (2019) Pengembangan media pembelajaran interactive pocket book berbasis android untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi Momentum Impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

G

Ganjari, Anisa Siti (2019) Pengembangan LKPD berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik di SMA pada materi kalor: Penelitian pengembangan di Kelas XI MA Persis 31 Banjaran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Kamalia, Lugina (2019) Penilaian formatif kriteria plausible pada pembelajaran fisika berdasarkan motif eliciting dan aspek substantif:Studi wacana kelas pada pembelajaran usaha dan energi di SMA Karya Budi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Karina, Windi (2019) Penerapan model pembelajaran Abductive Inquiry untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak harmonik sederhana. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kartini, Titin (2019) Penerapan model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (albici) untuk Conceptual Change peserta didik pada materi momentum impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Komalasari, Kokom (2019) Analisis logika internal dalam pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif informing, kriteria intelligible, dan aspek konten. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

L

Lidinillah, Dini (2019) Penerapan model pembelajaran flipped classroom untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Luthfiya, Alisha (2019) Penerapan model pembelajaran Learning Start With A Question berbantuan buletin untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Mahdiyah, Umamah (2019) Penerapan model Hand-On Activity (HOA) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Malik, Adam and Aliah, Hasniah and Susanti, Seni (2019) Peran praktikum dalam pembelajaran IPA. Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN SGD Bandung, Bandung. ISBN 978-623-7633-41-9

Malik, Adam and Aliah, Hasniah and Susanti, Seni (2019) Peran praktikum dalam pembelajaran IPA. Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN SGD Bandung, Bandung. ISBN 978-623-7633-41-9

Malik, Adam and Hakiki, Muhamad Arfan and Imiyati, M and Kurnia, Puji and Zakwandi, Rizki and Setya, Winda and Chusni, Muhammad Minan (2019) Analysis characteristics of viscosity coefficient using viscometer stromer. In: The 4th Annual Applied Science and Engineering Conference (AASEC) 2019, 24 April 2019, Denpasar.

Malik, Adam and Hasanah, Uswatun and Agustina, Rena Denya and Zakwandi, Rizki (2019) Which one is better hands on or phet simulation on harmonic oscillation. Edusains, 11 (2). pp. 264-278. ISSN p-ISSN 1979-7281 e-ISSN 2443-1281

Malik, Adam and Kumala, Wina and Mulhayatiah, Diah and Aliah, Hasniah and Darmalaksana, Wahyudin and Setiawan, Agus and Chusni, Muhammad Minan and Dirgantara, Yudi and Agustina, Rena Denya and Rochman, Chaerul and Hermita, Neni and Samsudin, Achmad (2019) Improved problem-solving skills of the student through cooperative problem-solving models related to fluid dynamic topic. In: 5th International Seminar on Mathematics, Science, and Computer Science Education (MSCEIS 2018), 27 Oktober 2018, Bandung.

Malik, Adam and Novita, Yeni and Nuryantini, Ade Yeti (2019) Enhancing Critical Thinking Skills of Students Related to Temperature and Heat Topics Through Problem Solving- Laboratory Model. JPPPF (Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Fisika), 5 (1). pp. 9-20. ISSN 2461-1433

Malik, Adam and Ubaidillah, Mujib (2019) Berbagai model petunjuk praktikum fisika. Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN SGD Bandung, Bandung. ISBN 978-623-7036-96-8

Malik, Adam and Ubaidillah, Mujib (2019) Berbagai model petunjuk praktikum fisika. Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN SGD Bandung, Bandung. ISBN 978-623-7036-96-8

Malik, Adam and Ubaidillah, Mujib (2019) Pengembangan model praktikum fisika berbasis multiple skills untuk meningkatkan keterampilan 4C: Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation. Project Report. Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN SGD Bandung, Bandung.

Malik, Adam and Ubaidillah, Mujib (2019) Pengembangan model praktikum fisika berbasis multiple skills untuk meningkatkan keterampilan 4c : communication, collaboration, critical thinking and problem solving, dan creativity and innovation. Project Report. Pusat Penelitian dan Penerbitan UIN SGD Bandung, Bandung.

Malik, Adam and Zakwandi, Rizki and Agustina, Rena Denya and Anjani, R and Syamsudin, NR and Rochman, Chaerul and Nasrudin, Dindin (2019) [RAV] current meter: Manufacture a measuring instrument of water current using a spring balance. In: The 4th Annual Applied Science and Engineering Conference (AASEC 2019), 24 April 2019, Denpasar.

Misbahudin, Dede (2019) Pengembangan bahan pengayaan berbasis Blog pada Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muhidin, Agus Firman (2019) Penerapan Model Pembelajaran Five Stage Conceptual untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada Materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Muldan, Ali Akbar (2019) Penerapan metode pembelajaran Peer Instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Fisika dalam konsep gaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Nopilawati, Dewi (2019) Pengembangan bahan pengayaan fisika Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Kamojang Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfalah, Syifa (2019) Penerapan model pembelajaran Inquiry Student Team Achievement Division (ISTAD) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada Materi Gelombang Bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfauzan, Muhamad Fasha (2019) Analisis logika internal dalam pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif Directing, kriteria Fruitful, dan aspek Sintaktikal. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhayati, Fikri (2019) Pemanfaatan sensor cahaya smartphone android pada praktikum gerak lurus untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhayati, Nurhayati (2019) Penerapan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi momentum, impuls, dan tumbukan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhayati, Sri Rizki (2019) Penerapan Dual-Situated Learning Model (DSLM) berbantuan simulasi komputer untuk perubahan konseptual peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurisyani, Azzalya (2019) Penerapan model pembelajaran argument driven inquiry untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuryadin, Bebeh Wahid and Qulsum, U. and Mahen, Ea Cahya Septia and Nuryantini, Ade Yeti and Perkasa, H. Aliah Y. S. (2019) Synthesis and Optimization of Carbon Nanoparticles (C-Dots) as Absorber Materials For Solar Distillation Applications. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 12 (2). pp. 137-141. ISSN 2355-3812

Nuryantini, Ade Yeti and Nuryadin, Bebeh Wahid (2019) Learning vector of motion using FlightRadar24 and Tracker motion analysis. Physics Education, 55 (1). pp. 1-6. ISSN 0031-9120

Nuryantini, Ade Yeti and Sundari, Citra Deliana Dewi and Halimahtussa’diah, Halimahtussa’diah and Nuryadin, Bebeh Wahid (2019) Synthesis and Characterization of Calcium Oxide Nanoparticles from Duck Eggshells using Ball Milling Methods. Jurnal Kimia Valensi, 5 (2). pp. 232-235. ISSN 2548-3013

Nuryantini, Ade Yeti and Yudhiantara, Rully Agung (2019) The Use of Mobile Application as a Media in Physics Learning. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, 5 (1). pp. 72-83. ISSN 2477-2038

Nurzaman, Resy Fauziah Ratna (2019) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis tutorial pada Materi Alat Optik untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

P

Putri, Ade (2019) Penerapan model pembelajaran Curious Note Program (CNP) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi usaha dan energi: Penelitian pre-eksperimantal di kelas X RPL 2 SMK Muhammadiyah 2 Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

R

Rahayu, Siti Nopi (2019) Pengembangan Multimedia Based Integrated Instructions (MBI2) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmatuloh, Dian (2019) Penerapan model pembelajaran Real Engagement in Active Problem Solving (REAPS) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah siswa pada materi momentum dan impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosyani, Aan Hanifah (2019) Penerapan Model Pembelajaran Experiential Learning Kolb untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Santi, Santi (2019) Pengembangan modul digital video stop motion untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sidik, Galih Purnama (2019) Peningkatan keterampilan proses sains peserta didik melalui analisis video tracker pada materi gerak harmonik sederhana. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Solihat, Desi (2019) Pengembangan bahan pengayaan fisika Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH)di Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Subarkah, C Z and Ayesha, R and Nurhayati, A and Nuryantini, Ade Yeti (2019) Application of corrosion e-module to improve high-level thinking ability. Journal of Physics: Conference Series, 1280 (-). pp. 1-6. ISSN 1742-6596

Sudarwis, Sudarwis (2019) Penerapan model pembelajaran IBSE (structured) Inquiry Based Science Education jenis terstruktur untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik pada materi pokok fluida dinamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sutisna, Desy Sri Mulia (2019) Penerapan Model Task-Based Learning (TBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Momentum dan Impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Syaepudin, Muhammad Rully (2019) Analisis logika internal dalam pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif eliciting, kriteria plausible, dan aspek subtantif. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

U

Ula, Ai Faridatul (2019) Penerapan Model Pembelajaran Round Robin Brainstroming untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Umar, Fini Alfionita (2019) Penggunaan Aplikasi Tracker untuk meningkatkan keterampilan generik sains pada materi Hukum Newton. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

W

Warda, Fitria Fatimatul (2019) Pemanfaatan aplikasi tracker untuk meningkatkan kecakapan akademik peserta didik pada materi kesetimbangan dan dinamika rotasi: Penelitian pre-experimental di kelas XI IPA SMA IT Dipatiukur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Warga, Resi Maryati (2019) Pengembangan majalah Sains digital untuk meningkatkan kemampuan argumentasi ilmiah peserta didik pada materi pemanasan global. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yogi, Yogi (2019) Penerapan model Argument Driven Inquiry (ADI) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Kalor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yudhiantara, Rully Agung and Nuryantini, Ade Yeti (2019) Promoting mobile collaborative language learning in Islamic higher education. Journal on English as a Foreign Language, 9 (1). pp. 87-106. ISSN 2502-6615

Z

Zakwandi, Rizki (2019) Pengembangan KIT praktikum gelombang bunyi (GEMBI) berbantuan smartphone. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zannah, Nurul (2019) Penerapan model pembelajaran Conceptual Problem Solving (CPS) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Thu May 2 02:03:32 2024 EDT.