Items where Division is "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika" and Year is 2020

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | E | F | H | J | K | M | N | O | P | R | S | W | Y | Z
Number of items: 75.

A

Adawiyah, Mulyanah Robiatul (2020) Pengembangan LKPD berbasis pemanfaatan dua sensor android secara simultan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan kognitif peserta didik pada materi gerak melingkar. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agnia, Luthfia Syifa (2020) Analisis kompetensi Pedagogical Content Knowledge calon guru fisika berdasarkan instrumen CoRe dan PaP-eRs pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aprilliani, Shella Cyntia (2020) Pengembangan ICIMOPS (Innovation of Circular Motion Props) sebagai media pembelajaran pada materi gerak melingkar untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ariani, Veggy (2020) Penerapan model Context Based Learning (CBL) berbantu PhET Simulation untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi Momentum dan Implus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Asnawati, Aas (2020) Penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe Numbered Head Together (NHT) untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik pada materi fluida statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Astuti, Windi Widia (2020) Penerapan model Orientation, Representation, Investigation, Presentation, and Analysis (OR-IPA) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azizatunnisa, Nurul (2020) Pengembangan majalah sains berbasis multirepresentasi untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi getaran harmonik: Penelitian pengembangan di kelas X MIA SMA Negeri 1 Pangandaran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azka, Ahmad Bagas Maulana Iqbal (2020) Pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis Quality, Appropriate, Incentive and Time (QAIT) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik SMA. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

B

Badriah, Rahmi Siti (2020) Pengembangan Videoscribe berbasis multirepresentasi untuk meningkatkan penalaran ilmiah pada materi teori kinetik gas. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

C

Cahyani, Allinggia (2020) Pengembangan bahan pengayaan fisika nuklir untuk meningkatkan literasi sains peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

D

Dewi, Melinda Kristiana (2020) Upaya meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik melalui kegiatan praktikum berbasis aplikasi smartphone pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

E

Eliptika, Thilapia (2020) Penerapan model Collaborative in Questioning, Analysing, Synthesizing, and Evaluating (CINQASE) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak lurus. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Eliya, Meisy (2020) Pengembangan penilaian formatif berdasarkan kriteria intelligible dalam pembelajaran gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Endah, Yolla Noer (2020) Penerapan model Challenge Based Learning (CBL) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Momentum dan Impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

F

Falahudin, Yogi (2020) Penerapan Model Investigation Based Multiple Representation (IBMR) untuk meningkatkan keterampilan representasi peserta didik pada materi gerak lurus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fariha, Disah Nurul (2020) Penerapan model pembelajaran Exo Olo Task untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Elastisitas zat padat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Sasqia Nurul (2020) Penerapan e-learning berbasis problem based learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Suan Gunung Djati Bandung.

Fauzy, Alfian Ahmad (2020) Penerapan model pembelajaran Concept Attainment untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi hukum Newton tentang gerak. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fiki, Fiki (2020) Penerapan model Pembelajaran Problem-Based Multimedia Group (PBMG) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah pada materi alat-alat optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriyani, Elok Afifah (2020) Penerapan model pembelajaran Meaningful Instructional Design untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Flara, Riana Lady (2020) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Dekat Rumah (SDR) di SMA Negeri 1 Pelabuhanratu. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Fisika. (Unpublished)

H

Hakiki, Muhamad Arfan (2020) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis pemanfaatan sensor percepatan pada smartphone untuk menganalisis penguasaan konsep peserta didik pada materi gerak harmonik sederhana. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Haryani, Futri Siti (2020) Penggunaan media pembelajaran berbasis smartphone menggunakan sensor magnetometer untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada Materi Gerak Lurus. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanudien, Dhea Nugraha (2020) Penerapan model pembelajaran Teaching Tranformative Experience Science (TTES) untuk meningkatan keterampilan proses sains peserta didik pada materi momentum dan impuls: Penelitian pre-eksperimental di kelas X MIA 4 MAN 1 Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hida, Zoel Faris (2020) Pengembangan media Science Comic berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hisanah, Rentin Hilmi (2020) Pengembangan bahan ajar e-book berbasis EPub (Electronic Publication) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

J

Jinani, Rizqy Saffana (2020) Pengembangan Puzzle game berbasis Android untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada materi gelombang cahaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Juliani, Tia (2020) Penerapan model Predict Discuss Explain Observe Discuss Explore Explain untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi momentum dan impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Juwita, Amita Rachma (2020) Pengembangan bahan pengayaan fisika mitigasi bencana kebakaran hutan Gunung Ciremai untuk meningkatkan literasi sains peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

K

Kariadinata, Rahayu (2020) Students’ Reflective Abstraction Ability on Linear Algebra Problem Solving And Relationship with Prerequisite Knowledge. Infinity Journal of Mathematics Education, 10 (1). ISSN 2460-9285

Kharisma, Fikynindita Ika (2020) Penerapan Pedagogical Content Knowledge (PCK) untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa pada materi elastisitas zat padat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khuzaefah, Zefah (2020) Pengembangan bahan ajar berbasis aplikasi Master Optic (MO) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi alat optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kurnia, Puji (2020) Pengembangan media pembelajaran LKPD Sensor Accelerometer pada materi momentum dan impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

M

Malik, Adam and Aliah, Hasniah and Susanti, Seni and Ubaidillah, Mujib and Sururie, Ramdani Wahyu (2020) Science laboratory activities: A profile of the implementation and constraints of junior high school natural science teachers. Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains, 9 (1). pp. 96-108. ISSN p-ISSN: 2303-1530, e-ISSN: 2527-7596

Malik, Adam and Dirgantara, Yudi and Mulhayatiah, Diah and Agustina, Rena Denya (2020) Analisis hakikat, peran, dan implikasi kegiatan laboratorium terhadap keterampilan abad 21. In: KTI masa WFH LP2M, Bandung. (Submitted)

Malik, Adam and Mugiri, Widiastuti Ledgeriana and Zakwandi, Rizki and Safitri, Sani and Juliani, Tia (2020) Simple experiment of doppler effect using smartphone microfon sensor. Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA), 10 (1). pp. 1-10. ISSN p-ISSN: 2087-9946, e-ISSN: 2477-1775

Malik, Adam and Ubaidillah, Mujib (2020) Students critical-creative thinking skill: A multivariate analysis of experiments and gender. nternational Journal of Cognitive Research in Science, Engineering and Education (IJCRSEE), 8. pp. 49-58.

Malik, Adam and Ubaidillah, Mujib (2020) Students critical-creative thinking skill: A multivariate analysis of experiments and gender. International Journal of Cognitive Research in Science, Engineering and Education (IJCRSEE), 8 (s). pp. 49-58. ISSN 2334847X, 23348496

Malik, Adam and Yuliani, Y and Rochman, Chaerul and Zakwandi, Rizki and Ismail, Ali and Ubaidillah, Mujib (2020) Optimizing students critical thinking skills related to heat topics through the model of content, context, connection, researching, reasoning, reflecting (3C3R). In: International Conference on Mathematics and Science Education 2019 (ICMScE 2019), 29 Juni 2019, Bandung.

Mugiri, Widiastuti Ledgeriana (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) digital berbasis Experiential Learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

N

Naluri, Ratna (2020) Pengembangan modul elektronik berbasis PDEODEE untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi alat-alat optik: Penelitian pengembangan di kelas XI MIPA 3 SMA Al-Ma'soem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nisa, Annisa Khairun (2020) Analisis penerapan Google Classroom pada mata pelajaran Fisika masa pandemi Covid-19 : Studi wacana kelas pada pembelajaran Fisika di MAN 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfauziyah, Nurfauziyah (2020) Pengembangan LKPD menggunakan sensor suara untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhasanah, Erna Siti (2020) Penerapan model pembelajaran Experiental Learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi Fluida Statis : Penelitian Pre-experimental di kelas XI Mia Sman 21 Garut tahun ajaran 2019/2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurvianita, Tasya (2020) Penerapan Model Problem Orientation, Observation, Explanation, Elaboraton, and Write Report (PO2E2W) berbantu PhET untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuryantini, Ade Yeti (2020) Pembelajaran Gerak Harmonik Sederhana Menggunakan Magnetometer pada Smartphone. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online (JPFT), 8 (1). pp. 67-71. ISSN 2580-5924

Nuryantini, Ade Yeti and Fajriah, H N and Zakwandi, R and Nuryadin, Bebeh Wahid (2020) Simple harmonic motion experiments with the accelerometer sensor on a smartphone: Improving the problem solvingability. Journal of Physics: Conference Series, 1572 (012058). pp. 1-8. ISSN 1742-6596

Nuryantini, Ade Yeti and Handayani, Wahyuni and Yuningsih, Endah Kurnia and Suhendi, Herni Yuniarti (2020) Tinjauan kurikulum dan model pembelajaran di era digital. e-book/e-journal LP2M, xxxx (xx). pp. 1-7. ISSN 25497111

O

Oktaviani, Oky (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) menggunakan sensor Accelerometer berbasis smartphone android untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi getaran harmonis sederhana. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

P

Pangesti, Silvia Dwi (2020) Pengembangan LKPD berbasis PJBL-STEM untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pitriana, Pina and Rochman, Chaerul and Nasrudin, Dindin and Setya, Winda (2020) Pembuatan media pembelajaran VBA power point yang menarik, interaktif dan ekonomis pada masa pembelajaran jarak jauh. In: Karya Tulis Ilmiah Dosen. (Unpublished)

Putra, Adytia Permana (2020) Peningkatan penguasaan konsep peserta didik melalui experimen laboratorium virtual phet materi teori kinetik gas. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Hawinda Restu (2020) Pengembangan instrumen tes status konseptual peserta didik pada materi Momentum dan Impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Tazkia Amalia Subia (2020) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Dekat Rumah (SDR) di MAN 2 Kota Sukabumi. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Fisika. (Unpublished)

R

Rahmawati, Sarah Nur (2020) Pengembangan majalah sains berbasis kooperatif untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhan, Yuran (2020) Pengembangan media pembelajaran Physics Fun berbasis Mobile Learning untuk meningkatkan kemampuan Representasi peserta didik pada materi Optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhana, Ari (2020) Penerapan model pembelajaran Attention, Relevance, Inquiry, Confidence, Enjoyment, Satisfaction, Self-Assesment (Aricesa) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah pada materi momentum dan impuls: Penelitian pre-eksperimental di kelas XI MIA I SMA Plus Al-Aqsha. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Ramdhany, Iqbal (2020) Analisis kompetensi Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika pada matakuliah microteaching. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rohimah, Sri (2020) Penerapan model Formulate-Share-Listen-Create (FSLC) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif pada materi Usaha dan Energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosmayanti, Ai Teti (2020) Pengembangan bahan pengayaan Fisika Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Pagerageung untuk meningkatkan literasi sains peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

S

Safitri, Sani (2020) Pengembangan Hypermedia untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik pada materi usaha energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Samsudin, Novia Rizkianty (2020) Pengembangan digital worksheet berbasis konsep kartun untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada materi momentum dan impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sari, Indah (2020) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Dekat Rumah (SDR) di SMA Negeri 1 Rengasdengklok. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Fisika. (Unpublished)

Sari, Marnita Geptia (2020) Keterampilan intelektual dalam pembelajaran usaha dan energi melalui Pedagogi materi subjek : Studi wacana kelas pada materi usaha dan energi di kelas X SMAN 1 Tambelang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sari, Vita Alam (2020) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Dekat Rumah (SDR) di MA Al-Khairiyah. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Fisika. (Unpublished)

Septianti, Nita (2020) Pengembangan LKPD dengan memanfaatkan Magnetometer Sensor berbasis Android sebagai media pembelajaran pada materi gerak harmonis sederhana. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Setiana, Ana (2020) Pengembangan bahan pengayaan fisika Bahan Bakar Biodiesel untuk meningkatkan literasi sains peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Setiawan, Yusuf and Malik, Adam and Agustina, Rena Denya (2020) Review of the effect of gamification technology on student psychology. JICTE (Journal of Information and Computer Technology Education), 4 (1). pp. 20-23. ISSN E-ISSN 2541-5107

Setiawati, Adinda Sisi (2020) Pengembangan bahan Pengayaan Fisika Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Ciheras untuk meningkatkan literasi sains peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Shidik, Abdul Wahid (2020) Perbandingan penggunaan media pembelajaran Macromedia Flash dan Phet Simulation dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Solehayati, Rasna (2020) Penerapan model Project Based Learning terintegrasi Science, Technology, Engineering, and Mathematic untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi alat – alat optik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Subarkah, Cucu Zenab and Trisnawati, Aat and Sundari, Citra Deliana Dewi and Malik, Adam (2020) Implementation of green chemistry-based electrolysis learning media to develop higher order thinking ability. In: International Conference on Mathematics and Natural Sciences 2019 (IConMNS 2019), 30-31 Agustus 2019, Denpasar.

W

Wulansari, Aditiya (2020) Penerapan model PDEODE berbasis PhET simulation untuk meningkatkan penguasaan konsep peserta didik pada materi elastisitas. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Y

Yakin, Ainul (2020) Pengembangan bahan ajar Physics Augmented Reality (PAR) sebagai media pembelajaran pada materi LListrik Statis di SMK. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Z

Zahra, Sastria Nurul (2020) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Dekat Rumah (SDR) di MA Negeri 1 Kota Sukabumi. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Fisika. (Unpublished)

This list was generated on Wed Nov 20 16:52:02 2024 EST.