Up a level |
Vera, Octavia Artikel efektifitas pembelajaran statistika dengan Metode Team Assisted Individualization terhadap hasil belajar mahasiswa. Jurnal Pendidikan Matematika Unila.
Kariadinata, Rahayu (2015) Dasar-dasar Statistik Pendidikan. CV Pustaka Setia, Bandung. ISBN 978-979-076-229-9
Malik, Adam and Chusni, Muhammad Minan (2018) Pengantar Statistika Pendidikan: Teori dan Aplikasi. cet.I-Vi, 1 (I). Deepubish, Sleman Yogyakarta. ISBN 978-602-475-656-7
Abdillah, Rahma Nur (2021) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian belajar siswa melalui model pembelajaran Team Assisted Individualization berbantuan aplikasi Symbolab : Penelitian kuasi eksperimen di MTs Al-Ahliyah Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ahmad Fauzi, Willy (2018) "Aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab di pesantren pengaruhnya terhadap minat siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Arab di sekolah": Studi kasus terhadap siswa kelas X di SMA Pemuda Banjaran Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alawiyah, Widia (2019) Pengaruh pemahaman santri tentang kitab Muroqil Ubudiyah bab menghindari Maksiat terhadap Akhlaknya : Penelitian pada santri kelas 2 angkatan 2017 di Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir Cileunyi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amalya, Minda (2019) Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self regulated learning matematis siswa melalui pembelajaran example non example berbantuan wingeom: penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Andayani, Andayani (2021) Efektivitas metode Blended Learning berbantuan Microsoft Sway untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Apriliani, Eka (2020) The relationship between extroversion level of students and their speaking score. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ashari, Dini (2024) Pengembangan e-modul berbasis Logan Avenue Problem Solving (LAPS)-Heuristik untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi Fluida dinamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aulia, Wilda Guspa (2023) Peningkatan literasi sains peserta didik melalui penerapan model Guided Discovery Learning berbantuan Blog pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aurina, Firda (2022) Analisis kualitas butir soal penilaian Sumatif Bahasa Arab kelas XI MA Persis Katapang Bandung tahun akademik 2020-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Burhan, Yosep (2018) Pengaruh kegiatan ceramah keagamaan sebelum pembelajaran terhadap akhlak siswa di sekolah: penelitian pada siswa kelas VIII SMP Plus Al-Ghifari Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Burhanudin, Yusep (2020) Pengaruh Metode Tasmi’ untuk meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan hafalan Al-Qur’an pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian quasi eksperimen di SMP IT Bina Insan Cendekia Garut Kelas VIII Tahun Pelajaran 2019/2020. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dewi, Martina Gina (2019) Penerapan pembelajaran Hybrid Learning berbasis Edmodo untuk meningkatkan kemampuan representasi dan kemandirian belajar matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VIII SMP Laboratorium Percontohan UPI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dwijayanty, Tessya Noorachmi (2019) Penerapan pembelajaran picture and picture dengan teknik probing prompting untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan disposisi matematis siswa: Penelitian Kuasi Eksperimen pada Kelas VII di SMPN 2 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadillah, Islah Nurul (2023) Penerapan Game Interaktif aplikasi Kahoot dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan self efficacy siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fahriah, Sani Yuni (2022) Hubungan pelayanan bimbingan teknis operator Education Management Information System (EMIS) dengan kualitas kinerja operator Madrasah Tsanawiyah di kabupaten Bandung :Penelitian di Madrasah Tsanawiyah swasta kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriany, Ersa (2023) Perbandingan kemampuan berhitung anak usia dini antara yang menggunakan media pohon angka dengan media kartu angka : Penelitian di kelompok B RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriyani, Ani (2021) Penggunaan media kahoot untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab: Studi Quasi eksperimen pada siswa kelas 10 MA Darul Istiqomah Pangandaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fujianti, Annisa (2023) Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantu Edpuzzle terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi sistem imun. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hanipatusshopa, Salma (2019) Penggunaan kartu Biodomino melalui penerapan strategi Bioedutainment pada materi sistem Ekskresi manusia untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Harfiani, Malihah (2022) Analisis butir soal bahasa Arab kelas XII pada Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 di MAN 2 Kota Bandung berdasarkan Taksonomi Bloom revisi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasan, Fakhry Husaeni (2023) Upaya meningkatkan keaktifan belajar Siswa pada mata pelajaran Al-Quran Hadis melalui metode Learning Start with a Question (LSQ): Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas X MA Nihayatul Amal Rawamerta Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Ridwan (2018) Penerapan Metode Pembelajaran Terpadu Model Connected Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Materi Menjadi Hamba Allah yang Berakhlak: Penelitian Tindakan Kelas Pada Siwa Kelas X Madrasah Aliyah Attaqwa Putra Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Husain, Mykyal Syavia Shalihah (2024) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self Efficacy peserta didik melalui model pembelajaran Synectics. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Iskandar, Iskandar (2022) Pengaruh pendekatan Science Technology Environment Society (SETS) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi perubahan lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ismail, Shalahudin (2022) Pengaruh literasi teknologi informasi komunikasi dan kompetensi sosial guru PAI terhadap pembelajaran inovatif : Penelitian di SMA Ar-Rafi Drajat, SMP Assalam, dan SMP Al-Azhar 36 Kota Bandung. Doktoral thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kardina, Khairunnisa (2022) Penerapan Game Interaktif aplikasi Kahoot untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis dan minat belajar siswa : Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 17 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khairunnisa, Abidah (2019) Penggunaan Software Logaritma-Trigonometri App berbasis android untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Komalasari, N. Kokom (2024) Perbandingan hasil peramalan B-DES dengan B-WEMA menggunakan optimasi parameter levenberg marquardt pada data non-stasioner. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kusmayati, Novi komala (2019) Penerapan model pembelajaran simulasi untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran fikih pokok bahasan haji & umrah: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Ibrahim Ulul Azmi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lailatul, Rizqi St (2024) Pengaruh model RICOSRE terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi sistem reproduksi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Latifah, Hindani (2023) Hubungan antara aktivitas anak usia dini pada penggunaan media Kantong Bilangan dengan kecerdasan Logika Matematika : Penelitian kuantitatif di RA Al-Ihsan Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Latifah, Nuri Nurul (2021) أثر استخدام وسائل التواصل الاجتماعي واتساب في تعليم اللغة العربية في دافعية الطلاب وإنجازهم في جائحة كوفيد-19: دراسة وصفية ارتباطية لطلاب مدرسة "المؤمن" الثانوية المتكاملة باتثيه باندونج. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Silviyah Dwi (2020) Penggunaan media pembelajaran kotak barang dalam pembelajaran kosakata bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam berbicara : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 7 SMP Daarul Quran Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Luthfi, Rohwan Maulana (2020) Profil Keterampilan Berpikir Kritis Siswa(KBKr) berdasarkan jenis kelamin pada materi pencemaran lingkungan kelas VII. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mahendra, Muhamad Ihsan Putra (2023) Pengaruh model Generative Learning untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada materi sistem gerak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Marfu'ah, Marfu'ah (2022) Penggunaan media sempoa untuk meningkatkan mental aritmatika siswa dalam pembelajaran matematika berbantuan aplikasi Computer Assisted Intruction (CAI). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulana, Muhamad (2020) Penelusuran alumni Program Studi Pendidikan Matematika Angkatan 2013-2015: Wilayah : Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor dan Kota Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulidi, Mira (2024) Pengembangan Game Puzzle sebagai Edugame berbasis android menggunakan Appsgeyser. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muhamad, Dede (2024) Pengembangan e-modul berbasis website berbantuan Wordpress melalui pendekatan berdiferensiasi dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mukarromah, Ilma (2018) Aktivitas Siswa dalam Mengikuti Kegiatan Bimbingan Membaca dan Menghafal Al-qur'an Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab:Studi Kasus di Kelas VII MTs Ar-rosyidiyah Cikuda Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur'asyiah, Putri (2023) Penerapan pendekatan pembelajaran Rigorous Mathematical Thinking (RMT) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuraida, Okia (2018) Penerapan pendekatan saintifik berbantuan simulasi PhET pada konsep asam basa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurazizah, Yulia (2022) Penerapan model Ppembelajaran kooperatif tipe Group Investigation pada mata pelajaran Fiqih pengaruhnya terhadap peningkatan hasil belajar siswa : Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas X MAN 1 Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurfadilah, Resa (2019) Penggunaan model inside outside cirle untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada pembelajaran sub tema peristiwa mengisi kemerdekaan: Peneletian tindakan kelas di kelas V MI Islahul Ummah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhalimah, Nurhalimah (2019) Pengaruh Model Eliciting Activities (MEAs) terhadap kemampuan berpikir matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMP Bakti Nusantara 666 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurlaila, Nazmi (2023) Hubungan antara gerakan Salat dengan kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini : Peneilitian di kelompok B RA Bani Sulaiman Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurrahmah, Nurrahmah (2018) Meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata bahasa anak melalui penggunaan media flashcard. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuzul, Dinda Amanda Ainun (2019) Penerapan metode bernyanyi dalam hafalan Asmaul Husna hubungannya dengan minat belajar siswa: Penelitian pada kelas VII SMPN 1 Margaasih Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Panutan, Gelar Rahmatillah (2018) Penerapan lembar kerja berbasis siklus belajar 5E (Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Evaluation) pada proses penyepuhan logam: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XII SMAN 1 Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Purnamasari, Ita (2018) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap peningkatan keterampilan generik sains siswa pada materi pencemaran lingkungan di MA Asy-Syari'ah Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Purnamasari, Yosi (2019) Penerapan metode market place activity untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik: Penelitian tindakan kelas siswa kelas IV MIN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Putri, Nurhalia Maulida (2024) Pengembangan modul Virtual Laboratory berbasis Inquiry-Problem Solving untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah pada pembelajaran fisika materi Hukum Newton. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rafika, Muna (2023) Penerapan Cooperative Tipe Talking Chips berbantuan Wizer.me untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan kemandirian belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahayunita, Shalma (2020) Penerapan pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) berbantuan Schoology untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis dan Self-Confidence siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmah, Salsa (2024) Pengembangan instrumen penilaian kognitif untuk mengukur Critical Thinking Skill dan Self Concept Matematis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmania, Ferlia Putri (2019) Penerapan strategi pembelajaran Crossword Puzzle untuk meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran tematik tema mengenal panas dan perpindahannya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Risnandi, Arif (2021) Pengaruh kepemimpinan visioner kepala madrasah terhadap kinerja guru Madrasah Aliyah (MA): Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri 1 Subang dan Madrasah Aliyah Swasta Darussalam Kasomalang Kabupaten Subang. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ruhma, Salwa Zakiyah (2022) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran Novick berbantuan aplikasi Pythagorean Calc : Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMP Negeri 1 Panumbangan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Russamsi, Yunus (2020) Pengaruh kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah dan pengembangan diri pendidik terhadap kinerja guru masa pandemi Covid-19. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sasongko, Terra Meira Sukma Adya (2023) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui strategi pembelajaran Heuristik Vee berbantuan Edlink. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Shalihah, Nur Hilda Zakiyyatun (2023) Hubungan antara penggunaan media pembelajaran audio visual dengan perkembangan kognitif berpikir simbolik anak usia dini : Penelitian di Kelompok B RA Bani Sulaiman Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sipepta, Renita Adinda (2023) Hubungan antara aktivitas bermain jejak kaki dengan perkembangan motorik kasar anak usia dini: Penelitian di kelompok A RA Ash-Shiddiq Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sudarwis, Sudarwis (2019) Penerapan model pembelajaran IBSE (structured) Inquiry Based Science Education jenis terstruktur untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik pada materi pokok fluida dinamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Suhada, Najma Fadilah (2022) Penerapan pembelajaran aktif tipe Pengajuan dan Pemecahan Masalah (JUCAMA) dalam upaya meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Suparman, Restu Ahmad (2019) Pengaruh strategi metakognitif berbasis software algebrator terhadap kemampuan berpikir aljabar siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tamimi, Dini Mahani Mah (2023) Hubungan antara manajemen kelas dan hasil belajar siswa : Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri 1 Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tohir, Siti Nuraisyah (2023) Pengaruh layanan bimbingan karier terhadap pengambilan keputusan karier siswa : Penelitian terhadap siswa kelas XII di Madrasah Aliyah Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Utari, Nabila Dwi (2023) Penerapan Accelerated Learning Included by Discovery berbantuan aplikasi Symbolab untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Winata, Bagas Cahyo (2019) Analisis konsepsi siswa pada materi kesetimbangan kimia menggunakan instrumen tes Four-Tier Multiple Choice. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.