Up a level |
Aisah, Lia (2017) Penerapan Model Simulasi dengan Menggunakan Alat Peraga Uang Mainan dan Multimedia Interaktif pada Sub Pokok Bahasan Aritmatika Sosial untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa: penelitian Kuasi Eksperimen pada SMP Al-Basyariah Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ariany, Riva Lesta and Widiastuti, T. T. and Syaf, A. H. and Sobarningsih, N. and Kariadinata, Rahayu (2017) Categorizing Multiple Intelligences of Pre-Service Mathematic Teachers. In: 2nd International Conference on Sociology Education, Oktober 4th, 2017, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Atoillah, Atoillah (2017) Penggunaan media pembelajaran matematika berbasis android dalam upaya meningkatkan kemampuan kreatifitas matematika pada siswa SMA: Penelitian eksperimen terhadap siswa kelas XII MAN 4 Kabupaten Tangerang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fahruroji, Maulana (2017) Penerapan model pembelajaran Search, Solve, Create And Share (SSCS) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap kelas VIII SMP Mekar Arum Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fariansyah, Zaid (2017) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Adobe Flash dan Wondershare Quiz Creator dengan Menggunakan Model ADDIE dalam Meningkatkan hasil Belajar Matematika dan Motivasi Belajar Siswa : penelitian dan pengembangan di SMP 46 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Farlina, Ehda and Susilawati, Wati and Jihad, Asep and Kariadinata, Rahayu (2017) The Competency of Pedagogic and Professional Mathematics Teachers Relevant with Curriculum. In: 2nd International Conference on Sociology Education, Oktober 4th, 2017, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Fauziah, Lulu (2017) Menigkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Drill And Practice Berbantuan Hot Potatoes : Penelitia eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII SMPN 2 Tambun Utara Kab.Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziyyah, Ghina (2017) Peningkatan kemampuan berpikir kritis Matematis melalui model pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS): Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VIII MTS As-syukur limbangan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ghisela, Dhea (2017) Analisis proses pembelajaran matematika di Sekolah Luar Biasa Negeri Tunarungu (SLBDN-B) Cicendo Bandung: Penelitian deskriptif kualitatif di Kelas VIII-A SLBN-B Cicendo Bandung 2016. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Habibah, Siti (2017) Penerapan model cooperative learning tipe listening team berbasis konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa SMAN 1 Jatisari Kelas X. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Habibah, Yuli Umu (2017) Penerapan pembelajaran predict observe and explain dan predict discuss explain observe discuss and explain untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di SMPN 37 Bandung kelas VIII. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Haqi, Rozadira (2017) Analisis Perbandingan Penalaran Kreatif Soal Ujian Nasional Matematika Tahun 2016 Tingkat Sekolah Lanjutan Atas: penelitian Deskriptif Kualitatif Soal Ujian Nasional Matematika Jurusan MIPA di salah satu SMA dan MA di Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Haqi, Rozadira and Susilawati, Wati and Juariah, Juariah (2017) Analisis perbandingan penalaran kreatif soal ujian nasional matematika tahun 2016 tingkat sekolah lanjutan atas. Jurnal Analisa Snta 3 ( Analisis Perbandingan Penalaran Kreatif Soal Ujian Nasional Matematika Tahun 2016 Tingkat Sekolah Lanjutan Atas), 3 (2). pp. 148-156. ISSN p-ISSN : 2549-5135 e-ISSN : 2549-5143
Jauhari, Muhammad Fakhri (2017) Pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kariadinata, Rahayu and Sugilar, Hamdan and Farlina, Ehda and Kurahman, Opik Taupik (2017) The Sociomathematical Norms in Linear Algebra Lecture. In: 2nd International Conference on Sociology Education, Oktober 4th, 2017, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Kariadinata, Rahayu and Susilawati, Wati (2017) The implementation of Geogebra Softawre-Assited DDFC instructional model for improving student’ Van-Hiele geometry thingking skll. The Implementation of Geogebra Softawre-Assited DDFC Instructional Model For Improving Student’ Van-Hiele Geometry Thingking Skll. pp. 58-62. ISSN 978-1-4503-5293-2
Khairiyyah, Ayuni (2017) Analisis kemampuan berpikir aljabar dalam matematika pada siswa SMP: Penilitian deskriptif-kualitatif di SMPN 17 dan SMPN 46 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khofiyah, Khofiyah (2017) Pengaruh model pembelajaran Conseptual understanding procedures (cups) Terhadap kemampuan penalaran matematis siswa (penelitian eksperimen kelas vii smp al-amanah bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Laelatulatifah, Alin (2017) Penerapan blended learning berbasis modular object- oriented dynamic learning untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa: penelitian quasi eksperimen di Sekolah SMP Laboratorium UPI Kampus Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Latifah, Rosiana (2017) Penerapan model pembelajaran Cooperative integrated reading and composition (circ) Dengan mind mapping terhadap kemampuan berpikir kritis siswa Pada materi sistem ekskresi (penelitian pre-eksperimen pada siswa kelas xi ipa di sman 1 bojongsoang kab. Bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lia, Elis (2017) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui model Interactive Conceptual Instruction (ICI) menggunakan LKS: Penelitian Eksperimen Terhadap Siswa SMPN 3 Cileunyi Kelas VIII. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lustianti, Rizka (2017) Penerapan model pembelajaran PACE (Project, Activity, Cooperative, Exercise) dan C-MID (Cooperative-Meaningfull Instructional Design) untuk meningkatkan komunikasi matematis dan Self Eefficacy siswa : Penelitian kuasi eksperimen di SMPN 18 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mardian, Irmawati (2017) Penerapan model pembelajaran diskursus multi representasi (dmr) Untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa (penelitian eksperimen di smp al-amanah cileunyi bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maryono, I. and Kariadinata, Rahayu and Rachmawati, T. K. and Nuraida, I. (2017) Assessing Students’ Conviction in Writing Mathematical Proofs. In: 2nd International Conference on Sociology Education, Oktober 4th, 2017, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Muhtar, Siti Nuraeni and Kariadinata, Rahayu and Rahayu, Yayu Nurhayati and Laelatulatifah, Alin (2017) The Two Blended Learning Model Designs (Moodle and Instagram):A Comparative Study in University Level. In: 2nd International Conference on Sociology Education, Oktober 4th, 2017, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Nafidah, Efih (2017) Penerapan Model Ideal Problem Solving Pada Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa: Penelitian Eksperimen Di Kelas X MA Cilendek Kota Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ningsih, Lastri Asmara Kurnia (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe formulate-share-listen-create (FSLC) dan tipe cooperative script untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa SMP: Penelitian kuasi eksperimen pada salah satu SMP Negeri di Kecamatan Selaawi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhayati, Euis Siti (2017) Penerapan pembelajaran kooperatif dengan berbantuan aplikasi equipper school untuk meningkatkan komunikasi matematik siswa: penelitian tindakan kelas pada siswa kelas X TKJ SMK As-Syukron. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurjanah, Siti (2017) Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa melalui pembelajaran kompetisi antar kelompok dengan strategi konflik kognitif. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurjanah, Wini (2017) Penerapan model CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) dan SQ4R (Survey Question Read Recite Review Reflect) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di MTsN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurnina, Dewi (2017) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melalui model pembelajaran take and give dan artikulasi: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 2 Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Oktani, Sofie Rodhiah (2017) Meningkatkan kemampuan Matematis siswa melalui model pembelajaran Course Review Horay dan Quick On The Draw: Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Pasundan 1 Cimahi. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Pertiwi, Anggun (2017) Penerapan blendered learning melalui media edmodo pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan pembuktian matematis siswa SMP. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ratihani, Nita (2017) Pengaruh model pembelajaran Pair Checks pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan komunikasi matematik siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rochman, Cheaerul and Nasrudin, Dindin and Kariadinata, Rahayu (2017) Authentic Assessment Based on Teaching and Learning Trajectory. In: the 2nd International Conference on Sociology Education (ICSE 2017), 4 Oktober 2017, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Rohimah, Siti (2017) Meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui model pembelajaran advance organizer dan M-APOS (Modification, Action, Process, Object and Schema): Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VIII SMPN 46 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Safitri, Dian (2017) Pengaruh pembelajaran berbasis media microsoft power point berbantuan poster terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa : penelitian kuasi eksperimen di SMPN 2 Cileunyi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Septian, Muhammad M (2017) Penerapan model pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) dan ARIAS (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa: Penelitian eksperimen di Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah - Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Solihah, Rifa Mar'a ah (2017) Analisis kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi Pada mahasiswa jurusan matematika dan pendidikan Matematika uin sunan gunung djati bandung tahun Akademik 2016/2017 berdasarkan asal sekolah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Susanti, Susanti (2017) Penerapan model pembelajaran interaktif setting kooperatif (ISK) dan model pembelajaran student teams achievement division (STAD) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa SMP: Penelitian eksperimen pada salah satu MTs swasta di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Susilawati, Ela (2017) Penerapan model pembelajarn Advokasi dengan teknik Card Sort untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis Siswa (Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Negeri 3 Kalibunder). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Susilawati, Erni (2017) Peningkatan kemampuan pemahaman, Pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning siswa Melalui pendekatan eksplorasi berbasis intuisi (penelitian eksperimen di kelas viii smpn 17 bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Susilawati, Wati (2017) The Improvement of Mathematical Spatial Visualization Ability of Student through Cognitive Conflict. UNSPECIFIED. (Unpublished)
Susilawati, Wati (2017) Pengaruh pembelajaran berbasis tantangan dengan strategi konflik kognitif terhadap peningkatan kemampuan visualisasi spasial, berpikir lateral, dan kegigihan matematis mahasiswa. Project Report. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Matematika.
Susilawati, Wati (2017) Sejarah & filsafat matematika. UNSPECIFIED. (Unpublished)
Wahyudi, Indira Nabilla Insani (2017) Penerapan Model Pembelajaran Change of Pairs pada Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa: Penelitian Kuasi Eksperimen di SMA Negeri 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wulansari, Fitri (2017) penerapan model direct intruction (di) berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep, pemecahan masalah dan self confidence matematis siswa (Penelitian Eksperimen di Kelas VII MTs Al-Basyariyah Bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulianto, Eko (2017) Pengaruh model pembelajaran Take and Give terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa : Penelitian eksperimen di SMP Triyasa Ujung Berung Kelas VII pada pokok bahasan bangun datar. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yunita, Asry Erma (2017) Meningkatkan kemampuan abstraksi matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran blended learning berbasis chamilo: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI IPA 1 SMA Al-Ma’soem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
utami, windi nurwinda (2017) pencapaian kemampuan komunikasi matematik siswa melalui pembelajaran berbantuan geogebra dan geometer1s sketchpad. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.