Up a level |
Agustin, Maulida Dwi (2017) Pengaruh strategi active learning tipe crossword puzzle (teka-teki silang) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI pokok bahasan sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan dalam islam: Penelitian terhadap siswa kelas VIII C SMP Karya Pembangunan 10 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Agustina, Yulia Rahmawati (2017) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap peningkatan keaktifan siswa pada mata pelajaran fiqih. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ahmad, Jajang (2017) Tanggapan siswa terhadap penambahan jam pelajaran hubungannya dengan prestasi kognitif mereka pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Plus Qurrota A’ayun Samarang Kab. Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aini, Qurratul (2017) Penerapan metode pembelajaran brainstorming berbasis mindmap untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran akidah akhlak materi hasad, dendam, ghibah: Penelitian tindakan kelas pada Siswa Kelas VIII di MTs. Al-Huda Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Akbar, Nurdin (2017) Penerapan metode Blended Learning Berbasis Web untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Allarqi, Isna Putri (2017) Penerapan Model Pembelajaran Carousel Feedback Untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI : Penelitian Tindakan kelas terhadap siswa kelas XI A SMK Baitul Aziz Kab Bandung. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Anam, Zahrul (2017) Pengaruh model Cooperative Learning tipe The Power Of Two terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran pai materi perilaku tercela (dendam dan munafik) : Penelitian Quasi Eksperimen pada siswa kelas VIII A SMP Al-Hasan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Atilah, Muti (2017) Penerapan strategi pembelajaran Circuit Learning pada Mata Pelajaran PAI untuk meningkatkan pemahaman siswa Sub Materi Iman kepada Malaikat-Malaikat Allah SWT. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aziz, Abdul (2017) Penggunaan metode bandongan menggunakan media power point untuk meningkatkan pemahaman Santri dalam mengaji kitab ilmu nahwu sorof: studi eksperimen pada santri Ponpes Al-Hakimiyah Kec. Cikancung Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Ade Siti Nur (2017) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode scramble hubungannya dengan konsentrasi belajar mereka pada mata pelajaran PAI materi binatang yang halal dan haram: penelitian kuantitatif deskriptif pada siswa kelas VIII SMP Negeri 46 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Barri, Isep Rahmatul (2017) Tanggapan siswa terhadap penggunaan Metode Survey Question Read Recited Review (SQ3R) hubungannya dengan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian terhadap siswa kelas XI SMAN 26 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dedih, Ujang and Maslani, Maslani and Siregar, Hariman Surya and Supiana, Supiana (2017) The concept of childhood Islamic education in the family. In: the 2nd International Conference on Sociology Education (ICSE 2017) -, Bandung, Indonesia.
Dueramaeng, Miss Sumaiyah (2017) Model pembelajaran pendidikan agama Islam di Muassasah Assaqofah Al-Islamiah Propinsi Patani selatan Thailand. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Elmarom, Aufa (2017) Penggunaan media pembelajaran audio visual berbasis film dalam pembelajaran PAI materi akhlak Khulafaurrasidin. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Siti Zakiyatul (2017) Penerapan metode demonstrasi pengaruhnya terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PAI materi shalat berjamaah: Penelitian quasi experiment siswa kelas VII D SMP Negeri 2 Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Faishal, Aulia Al Ridla Saputra (2017) Pengaruh Ekstrakurikuler Pramuka dalam Kurikulum 2013 terhadap Prestasi Kognitif Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatmawati, Farah Dila (2017) Tanggapan siswa terhadap penerapan model pembelajaran VCT (Value Clarification Tehnique) pada mata pelajaran akidah akhlak hubungannya dengan akhlak siswa sehari-hari : Penelitian pada siswa kelas VII di MTs Assyafiiyah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Ai Samrotul (2017) Hasil belajar kognitif santri pada kitab tanbihul gofilin bab wara hubungannya dengan akhlak terhadap diri sendiri di Pesantren : Penelitian terhadap santri Bustanul Wildan kelas Mutawasit B Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Qory Asmaul (2017) Penggunaan metode snowball throwing untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PAI sub materi zuhud & tawakal: penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VIII B SMP Al-Hasan Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriani, Fitriani (2017) Penggunaan model pembelajaran teknik Numbered Head Together (NHT) pada mata pelajaran PAI hubungannya dengan keterampilan sosial siswa: Penelitian di kelas VII E SMP Bakti Nusantara 666. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fuad, Jauharul (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI dengan menggunakan strategi plantet question di SMP Islam Al-Maliyah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fuadi, Muhammad Jamil (2017) Peran guru pada pembelajaran PAI berbasis multikultural peserta didik: Penelitian pada siswa kelas XI SMK Bakti Nusantara 666. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ghazali, Adeng Muhtar and Rozak, Abdul and Maslani, Maslani and Hermawan, A. Heris and Muhyiddin, Asep (2017) Methodology of the study of religions and its contribution to religious harmony in Indonesia. In: The 2nd International Conference on Sociology Education (ICSE 2017), Bandung, Indonesia.
Haeruman, Saeful Anwar (2017) Tanggapan siswa terhadap penggunaan handphone sebagai media pembelajaran hubungannya dengan minat belajar mereka pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa SMAN Tanjungsari Kelas XI IPA 3. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hanah, Siti (2017) Pengaruh metode problem solving untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian quasi eksperiment siswa kelas VIII SMPN 31 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hanifah, Iqbal Trsena (2017) Perbandingan pemahaman siswa yang menggunakan model kooperatif tipe the learning cell dengan model kooperatif tipe think pair share pada mata pelajaran PAI : eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMPN Satu Atap Cilingga - Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Harahap, Mahdalena Sari (2017) Implikasi Pedagogis Al-Quran Surat Al-Dzariyat ayat 56 dalam Kitab-Kitab Tafsir Ayat-Ayat Pendidikan tentang Tujuan Pendidikan Islam. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Ceng Alawi Nurul (2017) Motivasi Siswa Pada Penerapan Metode Kisah Qur’ani Hubungannya Dengan Akhlak Mereka Sehari-Hari: Penelitian di Kelas VII SMP Negeri 1 Selaawi Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Lillah Adih (2017) Perbandingan penerapan model pembelajaran Poster Comment dengan model pembelajaran konvensional terhadap peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PAI materi etos kerja: Penelitian quasi eksperimen di kelas VII SMP Karya Pembangunan 10 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayati, Yesi (2017) Penerapan Model Pembelajaran Concept Sentence untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Mata Pelajaran PAI Materi Sujud Syukur Sahwi dan Tilawah. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Hilman, Ahmad (2017) Pengaruh kompetensi pedagogik guru dan penerapan model pembelajaran Cooperative Learning tipe Jigsaw pada mata pelajaran PAI materi Akhlak dalam meningkatkan hasil belajar siswa : Penelitian di kelas XI SMA Darul Falah Cihampelas. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hoeruddin, Muhammad (2017) Pengaruh penerapan strategi generative learning pada pembelajaran PAI materi berbusana muslim dan muslimah terdapat hasil belajar mereka: Penelitian di kelas X SMA Negeri 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ilma, Madina Rosan (2017) Perbandingan hasil belajar siswa antara menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams-Games Tournament (TGT) dengan tipe listening team pada mata pelajaran PAI pokok bahasan sejarah pertumbuhan ilmu pengetahuan dalam Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Inayah, Vina (2017) Penerapan Model Problem Basd Learning Pengaruhnya terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ismail, Muhamad (2017) Pengaruh Penerapan Metode Demonstrasi Terhadap Pemahaman Mata Pelajaran Pai Materi Shalat Berjamaah : Penelitian Pada Kelas Vii Smp Pgri Gunung Picung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Julianti, Nurul Dwi (2017) Penerapan metode Index Card Match dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada Mata Pelajaran PAI : Penelitian tindakan kelas di kelas VIII B Smp Al-Islam Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kodir, Abdul (2017) Metodologi Studi Islam. Pustaka Setia, Bandung. ISBN 978-979-076-443-9
Krisdayanti, Nova (2017) Penerapan metode mutqin hubungannya dengan hafalan Al-Qur’an dari sisi tema dan makna ayat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kuspiana, Muhammad Ilmar (2017) Upaya guru aqidah akhlak meningkatkan motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran aqidah akhlak di MTs Mamba’ul Ulum Pasirkuda Kecamatan Pasirkuda pada tahun ajaran 2016/2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lathifah, Isma (2017) Penerapan Model Pembelajaran Advance Organizer Pada Materi Pendidikan Agama Islam Hubungannya Dengan Keaktivan Belajar Siswa: Penelitian Di Kelas VII B MTs Unwanul Falah Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Latifah, Isma (2017) Penerapan Model Pembelajaran Advance Organizer Pada Materi Pendidikan Agama Islam Hubungannya Dengan Keaktivan Belajar Siswa (Penelitian Di Kelas VII B MTs Unwanul Falah Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lismawati, Wulan (2017) Penerapan model quick on the draw dengan menggunakan media permainan bingo untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif PAI siswa: Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-D SMP Negeri 1 Cibatu Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulana, Muhamad Risman (2017) Pengaruh model pembelajaran direct instruction melalui media video terhadap keterampilan praktik shalat berjamaah pada sub materi shalat berjamaah: Penelitian di Smp Negeri 2 Ciparay Bandung Kelas VII. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulana A., Ilham Habibi (2017) Perbandingan model cooperative learning type artikulasi dengan model cooperative learning type mind mapping mengenai hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak: quasi experiment pada mata pelajaran aqidah akhlak materi akhlak terpuji kepada diri sendiri siswa kelas VIII A dan VIII B MTs Al-Haq Karamat Sukabumi. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulani, Setiawan (2017) Konsep KH Abdurrahman Wahid tentang Pendidikan Islam Multikultural. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Milah, Dede Risda Sihabul (2017) Penerapan strategi pembelajaran aktif critical incident untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Mekar Arum Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mubarok, Aziz Muslim (2017) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching hubungannya dengan sikap percaya diri mereka dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad SAW: Penelitian pada siswa kelas VII SMP Karya Budi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyani, Mulyani (2017) Pola Bimbingan Program Tahfidzu Al-qur'an di SD Juara Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nasrudin, Muhamad (2017) Pengaruh metode modelling the way terhadap Keterampilan siswa melakukan wudlu (penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas iii madrasah diniyah cikajang Garut). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nisa, Nasiha Hanian (2017) Tanggapan Siswa terhadap program supercamp hubungannya dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian pada Siswa kelas VII SMP Lab.Percontohan UPI Cibiru Kab.Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Novitasari, Pegi (2017) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative tipe Paired Storytelling melalui media Crossword Puzzle untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PAI (Penelitian Tindakan Kelas pada kelas VII SMPN 3 Cisitu Kabupaten Sumedang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur'aini, Fitry (2017) Tanggapan siswa terhadap penerapan model pembelajaran course review horay hubungannya dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih: penelitian di kelas VIII MTs GUPPI Cileuksa Kab. Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurdin, Ahmad Ali and Priatna, Tedi and Azazy, Yusuf and Supiana, Supiana (2017) Political Policy of Singapore’s World Class University What Islamic Higher Education In Indonesia Can Learn. In: The 2nd International Conference on Sociology Education, Bandung.
Nurhakim, Hamida Dinar (2017) Penerapan model Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pokok bahasan puisi: penelitian tindakan Kelas di Kelas V MI At-Taqwa Kecamatan Arcamanik Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhalimah, Siti (2017) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Resitasi Dengan Menggunakan Metode Problem Solving Pada Materi Meneladani Perjuangan Dakwah Rasulullah Saw Di Madinah (Penelitian Quasi Experiment Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X (Sepuluh) Di Sma Karya Budi). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhayati, Syipa (2017) Tanggapan masyarakat terhadap kultum ba’da subuh hubungannya dengan motivasi mereka dalam mengikuti shalat berjamaah di masjid: Penelitian di Masjid Jami Nurul Huda Cirabak RT 005 RW 002 Dusun Cibingbin Rajadesa Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurjanah, Neng Siti (2017) Penerapan metode peer lesson untuk meningkatkan hasil belajar Siswa pada mata pelajaran PAI materi sejarah tradisi Islam Nusantara : penelitian tindakan di Kelas IX SMP Plus Nur Muhammad Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurrohmatilah, Ilah (2017) Tanggapan siswa terhadap penggunaan metode pembelajaran question student have hubungannya dengan keaktifan belajar mereka pada mata pelajaran PAI pokok bahasan perjuangan Rosulullah di Madinah: penelitian terhadap siswa Kelas X SMAN 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurzaman, Endang (2017) Penerapan metode tartila untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam membaca Al-Quran di Sekolah Dasar: Penelitian terhadap siswa kelas VI di SDN Haurpugur 01 Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pratama, Patra Nur (2017) Pengaruh penerapan metode sosiodrama dalam film sang pencerah terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam: penelitian di kelas VII MTs Negeri 1 Ciparay Kabupaten Bandung. Diploma thesis, uin sunan gunung djati bandung.
Priatna, Tedi and Ratnasih, Teti (2017) Konsep Manusia Ahsani Taqwim dan Refleksinya dalam Pendidikan Islam. Artikel Ilmiah. pp. 1-18. (Unpublished)
Priatna, Tedi and Wahyudin, Dedih and Hamzah, Nur (2017) Konsep Tuhan dalam Paradigma Pendidikan Islam. Artikel Ilmiah. pp. 1-18. (Unpublished)
Putri N, Eka (2017) Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Al-Qur'an Melalui Penerapan Metode Imla Berbasis Pembiasaan: Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas X IPA 2 di SMAN Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmansyah, reno tri (2017) Penerapan metode Out Bound berbasis Fun Game dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak materi taat, ikhlas, khauf dan taubat: Penelitian tindakan kelas di kelas VII C MTs. Persatuan Islam No 241 Al-Ikhlash Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rifa', Mulki Muhammad (2017) Pengaruh penggunaan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E (Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Evaluation) terhadap kemampuan berpikir kritis pada Mata Pelajaran PAI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rivaldi, Ahmad (2017) penerapan pendekatan think talk write untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran PAI Sub materi makanan halal dan haram (Penelitian Tindakan Kelas VIII A SMP Triyasa Bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rohayati, Elih (2017) Penerapan model pembelajaran giving question and getting answer untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI: Penelitian quasi eksperimen terhadap Siswa Kelas VII MTsN 2 Kota Bandung Materi Perkembangan Kebudayaan Islam Dinasti Bani Umayyah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rohmatun, Tuti Endah (2017) Perbandingan penggunaan metode index card match dengan metode konvensional pengaruhnya terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP BPI Bandung: Penelitian quasi eksperimen pada kelas VII SMP BPI Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rusydah, Nida Thipal (2017) Tanggapan siswa terhadap penerapan Metode Project Based Learning hubungannya dengan keaktifan belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam : Penelitian pada siswa kelas VIII E SMP Lab. Percontohan UPI Kampus Cibiru Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sairah, Sairah (2017) Pengaruh penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) untuk meningkatkan berpikir kritis siswa: Penelitian di Kelas VIII MTs Negeri Cikarang pada mata pelajaran fiqih sub pokok perbedaan sedekah, hibah dan hadiah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sakinah, Sakinah (2017) Nilai-nilai pendidikan akhlak pada lebah dan relevansinya dengan pendidikan Agama Islam (Analisis Q.S. An-Nahl ayat 68-69). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Samsiah, Cicah (2017) Penggunaan Metode Diskusi dan Model Kooperatif Tipe Kancing Gemerincing untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI: Penelitian Quasi Eksperimen terhadap Siswa Kelas XI di SMA PGRI 3 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saripa, Saripa (2017) Penerapan Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Puasa Wajib dan Puasa Sunah : Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VIII-G (Delapan) SMPN 31 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saáadah, Isnaine (2017) Penerapan Metode Index Card Match dengan menggunakan Kartu Pintar hubungannya dengan aktivitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP Negeri Ciasem 1 Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Septiana, Manda (2017) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Koopertif tipe Rotating Trio Exchnge (RTE) dengan Numbered Head Together (NHT) pada mata pelajaran PAI Pokok Bahasan Perkembangan Ilmu Pengetahuan Islam pada masa bani Abbasiyah : Penelitian pada kelas VIII SMP Madya Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sinta, Sinta (2017) Pengaruh Model pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Think Pair Share Terhadap Peningkatan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran PAI: Penelitian Kelas VIII C SMP AL-Hasan Kec. Panyileukan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sucita, Fitri Dyana (2017) Penerapan model student facilitator and explaining dengan menggunakan media wayang kertas untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran Pendidikan Agama Islam materi keimanan kepada Rasul-Rasul Allah: Penelitian Tindakan kelas VIII semester II SMP Karya Budi Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sugilar, Hamdan and Priatna, Tedi and Darmalaksana, Wahyudin (2017) Higher Education Policy Strategy in Acceleration of Research Results Publication. In: The 2nd International Conference on Sociology Education, Bandung.
Suminar, Ade Fitri (2017) Penerapan media tayangan vidio manasik haji berbasis Macromedia Flash Player 6 hubungannya dengan respons siswa pada materi fiqih haji: Penelitian kuantitatif deskriptif pada siswa kelas VIII di MTs At-Ta’zhimiyah Caringin-Bandung Kulon. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Suntiah, Ratu and Maslani, Maslani (2017) Sejarah Peradaban Islam. Cetakan pertama, I (1). PT. Remaja Rosdakarya, Bandung. ISBN 978-602-446-180-5
Supriadi, Yadi (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe complete sentence untuk meningkatkan pemahaman belajar siswa pada mata pelajaran PAI materi Iman kepada Nabi dan Rasul Allah Swt: penelitian tindakan Kelas pada Siswa Kelas VIII SMP Terpadu Hidayatul Falah Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syifaunajah, Ana (2017) Pemahaman santri tentang Wudu dalam kitab Safinatunnaja hubungannya dengan keterampilan melaksanakan Wudu: Penelitian pada santri tingkat Ula’ di Pondok Pesantren Al-Majidiyah Mekarsari – Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Taufiq, Muhammad Ihsan (2017) Pengaruh penerapan metode time token berbasis random card terhadap keaktifan siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian pada siswa kelas VIII SMP PGRI 1 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Utami, Intan Nuraeni Tri (2017) Tanggapan siswa terhadap penggunaan model pembelajaran Quantum Teaching dengan menggunakan teknik Tandur berbasis jembatan keledai hubungannya dengan pemahaman siswa pada mata pelajaran PAI model pembelajaran Quantum Teaching : Penelitian terhadap siswa kelas VII SMPN 1 Sagaranten Kabupaten Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandunng.
Wahyuni, Sri (2017) Perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw dengan Think Pair Share pada mata pelajaran PAI: Penelitian Quasi Experimen pada siswa kelas VIII C dan D materi Hukum bacaan Qalqalah dan RA di SMPN 2 Pusakajaya Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wardatuljannah, Resta (2017) Tanggapan santri terhadap metode My Q-Map hubungannya dengan kemampuan menghafal Al-Qur’an: Penelitian pada santri di Pondok Tahfidz Bintang Qur’an, Cirebon. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Waskito, Rais Teguh (2017) Penerapan Metode Reward untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI Materi Makna Kompetisi dalam Kebaikan dan Bekerja Keras: Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulianti, Novi (2017) Penerapan metode pembelajaran probing prompting dengan media gambar untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VII SMPN 1 Cariu Kecamatan Cariu Bogor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulyani Putri, Annisa (2017) penggunaan media pembelajaran al-quran aplikasi pada smartphone hubungannya dengan minat membaca al-quran peserta didik (penelitian pada peserta didik kelas xii SMA Mekar arum Kota Bandung). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zein, Jody Maulvi Aziz (2017) Tanggapan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan jurusan Pendidikan Agama Islam terhadap program tahsin hubungannya dengan kemampuan mereka dalam baca tulis Al-Quran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zubakti, Rian Akbar (2017) Motivasi Santri Mengikuti Unit Kegiatan Santri (UKS) Marawis Hubungannya dengan Aktivitas Keagamaan Santri Sehari-hari di Pesantren: Penelitian terhadap Santri Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
fatimah, indri nurul (2017) Pengaruh model pembelajaran Visualisasi, Auditori, Kinestetik (VAK)terhadap prestasi belajar kognitif siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam: penelitian di kelas XI MA Baabussalam Bandung. Diploma thesis, UIN sunan Gunung Djati Bandung.
firmansyah, ihsan (2017) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe pair check untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa pada mata pelajaran fiqih materi pinjam meminjam dan utang piutang: penelitian tindakan kelas di kelas IX Mts dipatiukur ciparay. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
muchtar, muhamad aminnudin (2017) Efektivitas program muhasabbah di pondok pesantren raudhotul quran desa jatirahayu kecamatan pondok melati hubungan nya dengan akhlak mereka sehari hari. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
sari, intan purnama (2017) Motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran remedial hubungannya dengan hasil belajar kognitif mata peljaran fikih :Studi kasus di MTs Unwanul Falah Solokanjeuk Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.