Up a level |
Afifah, Paula Nur (2018) peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan habit of mind matematis melalui model pembelajaran brain-based learning (bbl) dengan strategi konflik kognitif. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alifah, Annisa Ulfi (2018) Penggunaan software autograph dalam meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen pada materi grafik fungsi trigonometri di kelas X SMK Karya Budi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amalia, Fadhilla (2018) Pengembangan soal matematika tipe penalaran bernuansa Islami pada poko pembahasan perbandingan di kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Asyifa, Rina (2018) Penerapan model project based learning untuk meningkatkan kemampuan abstraksi matematis dan habits of mind siswa: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Bhaskara, Budi (2018) Penerapan model pembelajaran peer instruction with structured inquiry (PISI) dan anchored instruction (AI) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa: Penelitian Kuasi Eksperimen pada kelas XI SMAN 1 Cicurug. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Cahyana, Asep (2018) Pembelajaran geometri melalui aplikasi Wingeom untuk meningkatkan kemampuan Spasial dan Disposisi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Cahyawati, Nida (2018) Pengaruh penggunaan media animasi dalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dewi, Siska Amanda Lucita (2018) Karakteristik kemampuan pembuktian matematis dan kepercayaan diri mahasiswa pada mata kuliah geometri analitik melalui metode Moore. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Effendi, Destiara Putri (2018) Pengembangan soal berpikir tingkat tinggi pada pokok bahasan segiempat dan segitiga kelas VII di Sekolah Menengah Pertama:Penelitian pengembangan di SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fahru, Nisa Hajar Nabilah (2018) Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pendekatan metaphorical thinking: penelitian kuasi eksperimen di Kelas VII MTs Khusus Ciloa Limbangan Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Farlina, Ehda and Susilawati, Intan and Juariah, Juariah and Kariadinata, Rahayu (2018) Confidence, flexibility and student’s appreciation in solving mathematic problems through resource-based learning. Proceedings of the International Conference on Islamic Education (ICIE 2018), 261 (ASSEHR). pp. 84-88. ISSN 2352-5398
Fatimah, Elva Siti (2018) Pengembangan soal matematika tipe pemecahan masalah bernuansa Islam: Penelitian pengembangan di kelas VIII MTs Kifayatul Achyar Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatimah, Rizki Nuraini (2018) Implementasi teknik Probing-Prompting Scaffolding untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatimah, Siti (2018) Penerapan Model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) Berbantuan Scaffolding Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Karakter Siswa:Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VII MTs Miftahulfalah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hadiansyah, Suhayat (2018) Peningkatan kemampuan berpikir reflektif dan persistence matematis melalui pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review, Reflect (SQ4R) berbasis metakognitif: Penelitian kuasi eksperimen pada kelas XI SMK Bakti Nusantara 666 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hajar, Siti (2018) Penerapan Model Pembelajaran Window Shopping Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Dan Minat Belajar Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Halimatusyadiah, Ida Ayu Utami (2018) Penerapan Model Pembelajaran Master (Mind, Acquire, Search Out, Trigger, Exhibit,Reflect) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Handayani, Wiwin (2018) Penerapan pembelajaran Murder berbasis konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan persistence matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hanifa, Viani Nur (2018) Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa SMP melalui pembelajaran active learning tipe the power of two: penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Haritsah, Saihah (2018) Pengaruh pembelajaran Collaborative Problem Solving (CPS) berbasis metakognitif terhadap peningkatan kemampuan penalaran dan habits of mind matematis siswa: penelitian quasi eksperimen di kelas VIII SMPN 49 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayanto, Muhammad Nur (2018) Analisis soal buku matematika kelas VII semester 1 kurikulum 2013 berkarakter revisi 2017 berdasarkan dimensi kognitif TIMSS 2015 mathematics framework: penelitian deskriptif kualitatif terhadap buku matematika kelas VII semester I kurikulum 2013 revisi 2017 terbitan Kemendikbud. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Rama (2018) Penerapan model pembelajaran Problem Posing sebagai upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa: penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII A SMP AL AMANAH Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Iqbal, Tubagus Mohammad (2018) Penerapan pendekatan Concrete-Representational-Abstarct (CRA) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa: Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas VIII SMPN Satu Atap 2 Salopa Kabupaten Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ismawati, Sofika (2018) Penerapan model experiential learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen pada kelas VIII SMP Negeri 8 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Istiqlaliyah, Mita Fauziyah (2018) Tingkat penguasaan materi matematika sekolah lanjut dan kompetensi pedagogik mahasiswa calon guru matematika pada mata kuliah microteaching: penelitian di salah satu perguruan tinggi di Jawa barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jihad, Asep and Rahayu, Yayu Nurhayati and Nuraida, Ida (2018) Students’ Capabilities in Designing A Mathematics Lesson Plan (RPP) Based on Islamic Values. Proceedings of the International Conference on Islamic Education (ICIE 2018), 261 (ASSEHR). pp. 111-115. ISSN 2352-5398
Juniawan, Rismawati (2018) Pembelajaran cooperative-meaningful intructional (c-mid) berbasis metakognitif dalam upaya meningkatkan kemampuan koneksi dan kegigihan matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen di MTsN 2 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kamilah, Sofiatul (2018) Penggunaan media pembelajaran modifikasi kartu domino untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen pada materi trigonometri di kelas X SMK Karya Budi Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kariadinata, Rahayu (2018) Trigonometri Dasar. CV Pustaka Setia, Bandung. ISBN 978-979-076-730-0
Karimah, Karimah (2018) Kemampuan pemecahan masalah matematis pada peserta didik di komunitas homeschooling jenjang SMP: penelitian terhadap siswa kelas VIII di Homeschooling Primagama dan Taman Sekar Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Karmilah, Imas (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif type of air checks spencer kagen terhadap kemampuan penalaran matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada materi segi empat di kelas VII SMPN 1 Cikarang Timur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoeriyah, Ni'matul (2018) Meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis melalui model pembelajaran problem based instruction. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoir, Talina Zulfah (2018) Pengaruh model pembelajaran word square serta kooperatif tipe berkirim salam dan soal terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa SMPN 18 Bandung VII. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Komalasari, Dede (2018) Pengembangan soal berpikir tingkat tinggi pada pokok bahasan Statistika kelas VIII di sekolah menengah pertama:Penelitian pengembangan di SMP Negeri 8 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lesatari, Mellawati (2018) Profil Lulusan Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Relevansinya dengan Penyerapan Dunia Kerja. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Indah Dwi (2018) Perbandingan peningkatan kemampuan representasi matematis antara Siswa yang memperoleh Metode Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT), Formulate Share Listen Create (FSLC) dan Metode Konvensional. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Rissa Srirahayu (2018) Peningkatan kemampuan pemahaman, berpikir lateral matematis dan self confidence peserta didik melalui Pembelajaran Bentang Pangajen berbasis Konflik Kognitif: penelitian kuasi eksperimen di MTs AL - Irfan Tanjungsari. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Meylani, Meylani (2018) Penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Dan Pair Change dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII SMP Islam Al-Amin. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mubarok, Ramdhan Akbar (2018) Peningkatan kemampuan komunikasi matematik melalui media pembelajaran berbasis web dan slide powerpoint: penelitian kuasi eksperimen materi balok dan kubus pada kelas VIII semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muthmainah, Attin (2018) Penggunaan software Cabri 3D dengan pendekatan saintik untuk meningkatkan kemampuan berfikir spasial dan karakter matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen pada materi bangun ruang sisi datar di kelas VIII SMP Labschool Percontohan UPI Kampus Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nasution, Rika Wahyuni (2018) Penerapan model pembelajaran matematika Knisley dengan metode brainstorming untuk meningkatkan pemahaman matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nazira, Nida Hasna (2018) Penerapan Model Pembelajaran Concept Attainment dan Example Non Example untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Regulated Learning Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Niarti, Nenden (2018) Pengaruh model pembelajaran pair check terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemandirian belajar matematis siswa: penelitian eksperimen pada siswa kelas VII di MTs Al-Jawami Cileunyi Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nita, Puspitasari (2018) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran POGIL. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurazizah, Ismy (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Type Match Mine terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhayati, Yeyet (2018) Penggunaan media pembelajaran Math Book dan Smash Book untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan kemandirian belajar siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 3 Jatinangor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhidayatin, Dian (2018) Model pembelaaran Van Hiele untuk meningkatkan koneksi matematis siswa pada materi geometri:Penelitian Kuasi Eksperimen terhadap Siswa SMPN 3 Cileunyi Kelas IX. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pratiwi, Isti Tia (2018) Meningkatkan kemampuan penalaran induktif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Purnamasari, Sinta (2018) Peningkatan kemampuan berpikir lateral matematis melalui metode Six Hats De Bono dan Self-Regulated Learning siswa: Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMPN 1 Tanjungsari. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahayu, Sri (2018) Pencapaian kemampuan pembuktian matematis dan Proof Self-Efficacy mahasiswa melalui Model Experience Based Learning (EBL): Penelitian kuasi eksperimen pada Mata Kuliah Geometri Mahasiswa Semester I Program Studi Pendidikan Matematika. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahminisa, Aulia (2018) Analisis implementasi kurikulum 2013 revisi tahun 2016 berdasarkan standar proses dan standar Penilaian Pada Mata Pelajaran Matematika di SMP: Penelitian deskriftip Kuantitatif di SMPN 1 Dayeuhkolot. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Retno, Ayu (2018) Pengembangan soal bernuansa islami pada pokok bahasan statistika kelas VIII semester genap di Madrasah Tsanawiyah: penelitian pengembangan di MTs. YPPS Sukamiskin. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rukmayanti, Dede (2018) Pengaruh pembelajaran differentiated instruction terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dan self confidence. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ruslan, Ahmad (2018) Implementasi penilaian autentik berdasarkan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran matematika SMP di Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Safe'i, Yessy Nurseptiani (2018) Penerapan strategi pembelajaran learning start with a question dan writing performance taks untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa SMP Negeri 37 Bandung Kelas VIII. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sania, Hilda Galih (2018) Penerapan pendekatan concrete representational abstract dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan sikap habits of mind: penelitian kuasi eksperimen di kelas XI SMK Bakti Nusantara 666. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saripah, Nining (2018) Pemberian pengayaan kepada siswa SMP kelas IX dalam menyelesaikan permasalahan matematika tingkat tinggi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Septiani, Dini (2018) Penerapan model pembelajaran Probing Prompting untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Septiansyah, Sari (2018) Penerapan model pembelajaran Project Activity Cooperative Exercise (PACE) berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan persistence matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas X SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sholihah, Fatmawati (2018) Pengembangan Mobile Learning Matematika Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa: Penelitian dan Pengembangan di SMA Negeri 24 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Solihat, Siti (2018) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Bowling Kampus dan Strategi the Firing Line untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap Siswa SMP Karya Budi Cileunyi Kelas VIII. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Suhendar, Yusup (2018) Penerapan model pembelajaran Osborn Parnes berbantuan animasi Geogebra untuk meningkatkan kemampuan Koneksi Matematis siswa: Penelitian Kuasi Eksperimen di SMP Negeri 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Susilawati, Wati (2018) Pembelajaran berbasis tantangan dengan strategi konflik kognitif. UNSPECIFIED. (Unpublished)
Susilawati, Wati (2018) Pembelajaran berbasis tantangan dengan strategi konflik kognitif. UNSPECIFIED. (Unpublished)
Susilawati, Wati (2018) Pembelajaran berbasis tantangan dengan strategi konflik kognitif meningkatkan kegigihan matematis mahasiswa. PUSLIT UIN SGD Bandung, Bandung. ISBN 978-623-7036-85-2
Susilawati, Wati (2018) Pengembangan model daya saing global Madrasah Ibtidaiyah: Pengabdian di MI Negeri dan Swasta di Jawa Barat. In: Pengembangan model daya saing global Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jendral Pendidikan Islam, Jakarta. ISBN 978-623-7036-37-1 (Unpublished)
Susilawati, Wati (2018) Perencanaan dan strategi pembelajaran matematika. In: Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. CV INSAN MANDIRI, Bandung, pp. 1-192.
Susilawati, Wati and Asep, Jihad (2018) Pengembangan model daya saing global Madrasah Ibtidaiyah (MI). In: Pengembangan model daya saing global Madrasah Ibtidaiyah (MI). LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Bandung, pp. 1-60. ISBN 978-623-7036-37-1
Susilawati, Wati and Maryono, Iyon and Widiastuti, Tutut and Abdullah, Ridha (2018) Improvement of mathematical lateral thinking skills and student character through challenge-based learning. Proceedings of the International Conference on Islamic Education (ICIE 2018), 261 (ASSEHR). pp. 95-101. ISSN 2352-5398
Syaf, Agus Hikmat and Ariany, Riva Lesta and Rachmawati, Tika Kalina (2018) Al-Khawarizmi: Algebra factory method. Proceedings of the International Conference on Islamic Education (ICIE 2018), 261 (ASSEHR). pp. 72-78. ISSN 2352-5398
Ulpah, Mila (2018) Pengaruh pembelajaran eksploratif berbasis karakter terhadap peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa: penelitian di MTs Al-Jawami. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ulumudin, Aji (2018) Analisis pelaksanaan standar proses Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2016 pada pembelajaran matematika: Penelitian deskriptif di SMPN 1 Cileunyi, SMP Al-Amanah Cileunyi, SMP Karya Budi Cileunyi, dan SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Utami, Nurul Wahyu (2018) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe listening team untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa pada materi aritmatika sosial: penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VII SMP Plus Al-Ma’shum Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wahyuni, Rani (2018) Penerapan metode Socrates berbasis karakter untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMPN 2 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wulandari, Alfiana (2018) Penggunaan software Geometer’s Sketchpad untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa (Penelitian kuasi eksperimen pada materi segitiga dan segiempat di kelas VII SMP Negeri 17 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati bandung.
Wulandari, Dini (2018) Pengembangan soal bernuansa Islami pada pokok bahasan penyajian data kelas VII di Madrasah Tsanawiyah: penelitian pengembangan di MTs Miftahulfalah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulisa, Dina Kartina (2018) Penggunaan media film pendek bertema perbandingan trigonometri untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik: Penelitian tindakan kelas di kelas X MIA MA Muhammadiyah Tanjungsari. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zahra, Nazia (2018) Penerapan model kooperatif tipe talking stick dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.