Items where Subject is "Elementary Education > Language Skills for Elementary Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: Thesis
Number of items at this level: 57.

Thesis

Adawiah, Apipaturobiah (2023) Upaya meningkatkan kemampuan membaca anak usia dini melalui media Big Book : Penelitian tindakan kelas di Kelompok B RA Al-Musthofa Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Afifah, Jihan Hasna (2021) Penggunaan media Larpoli pada pembelajaran Bahasa Arab materi Kalam untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara Bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa MTs di Pesantren Tahfidz & Modern Daarul Aqil Serang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Akmalia, Yosi (2017) Penerapan model pembelajaran time token untuk meningkatkan keterampilan muhadatsah pada mata pelajaran Bahasa Arab: Penelitian tindakan kelas terhadap Siswa Kelas IV di MI Yapispa Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anwar, Andi Saefulloh (2019) Sistem pembelajaran keterampilan menyimak dan berbicara di Ma'had Al- Imarat Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ariansyah, Budi (2013) Student’s responses on personal vocabulary notes to improve student’s understanding vocabulary: A descriptive study at grade VII, MTs. SA Syifaurrahman Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aryanti, Dina (2016) Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Kemampuan Muhadatsah siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Arab: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV MI Miftahul Falah Gede Bage Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Awaliah, Anisa Nur (2024) Penerapan strategi Know-Want to know-Learn (KWL) berbantuan media gambar seri untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman peserta didik kelas IV: Penelitian quasi eksperiment di MIS YAPINUR Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azhari, Fauzia (2019) Hubungan antara kemampuan berbicara anak dengan komunikasi teman sebaya: Penelitian di kelompok A RA Al Muhajir Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Balyai, Reza Fachri (2022) Teaching English vocabulary in listening with English-subtitled movie clips: Students-teacher interaction. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Budiman, Iman (2017) The Influence of Teaching Reading Using Multisensory Method on Students’ Reading Skill: A Quasi-Experiment at the' Second Grade of SMP Annaja Cipeundeuy. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadhlurrahman, Faisal (2023) The implementation of 'Group Investigation' cooperative learning method in increasing speaking ability : A case study to the 7th grade students of Islamic Junior Secondary (MTs) Nur Al-Zahrah, Depok. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadilah, Wafa Alfi (2023) penerapan strategi PORPE (Predict, Organize, Rehears, Practice, Evaluate) untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VI MI Ar-Rochmah : Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VI MI Ar-Rochmah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Faizah, Qonita Nur (2021) Pengaruh komunikasi keluarga terhadap kecerdasan emosi anak : Penelitian di RW 016 Desa Sukamanah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fajriah, Latifah (2023) Penggunaan media video animasi untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam berbicara bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 5B MI terpadu Ar-Rifqi Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauzi, Acep Mumuh (2023) The impact of using Guruku Mr.D youtube video on EFL learners' vocabulary mastery: Class VIII Students MTs Darul Amira, Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauzi, Riza Muhammad (2020) Pembelajaran Tarkib bahasa Arab menggunakan tehnik peta konsep hubungannya dengan hasil pembelajaran siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Giselina, Marisa (2022) Hubungan kemampuan membaca permulaan dengan kemampuan menulis permulaan siswa kelas I SDN Cijagra IV. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI Bandung.

Hafifah, Nadiyatur Rohmah (2003) Penggunaan model Inquiry terbimbing untuk meningkatkan keterampilan Siswa dalam menulis Bahasa Arab : Study quasi eksperimen pada Siswa kelas VIII di MTs Ar-Rosyidiyah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hardianti, Penti (2020) Penerapan metode suku kata untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanah, Kamilah Noor Syifa (2018) Layanan Bimbingan Keagamaan dalam Setting Pondok Pesantren untuk Meningkatkan Kemampuan Beragama Snatri: Penelitian di Pondok Pesantren Al-Ihsan Jl. Cibiru Hilir no. 23 Kab. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Farhatan Nabila Nurul (2020) Pembelajaran Bahasa Arab di SDIT Al-Muchtar Bekasi: Analisis penelitian bahan ajar Kelas VI Maharah Istima' dan Kalam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Isnaeni, Siti Darojah (2013) The effect of time Token Arends’ strategy on improving students’ speaking skills: An experimental study in Seventh grade students at SMPN 2 Cileunyi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Izmi, Khalida (2021) Pengaruh penerapan metode bercerita menggunakan buku cerita bergambar dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris anak usia dini : Quasi eksperimen pada kelompok B RA Himmatul Ummi Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Julaeha, Uun Siti (2018) Kemampuan Siswa dalam Mengahafal Kaidah-kaidah Bahasa Arab di Pesantren hubungannya dengan Hasil Belajar mereka dalam Pelajaran Bahasa Arab pada Materi Qawa'id di Sekolah:Studi Kasus pada Siswa Kelas VIII di MTs Darul 'Ulum Banjar. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Kania, Dewi (2022) Pengaruh penggunaan metode bercakap-cakap melalui media buku bergambar terhadap penguasaan kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini : Kuasi eksperimen pada anak kelompok B RA Al-Muhajir Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khotimatuzzahro, Siti (2022) Penerapan metode Point Counter Point dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran Maharoh Kalam : Study quasi eksperiment terhadap siswa kelas VI MDTA Annur Kertasari Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Konita, Kisti Khoerul (2019) Penerapan metode Brainstorming untuk meningkatkan keterampilan berpendapat siswa pada pembelajaran tematik : Penelitian tindak kelas di Kelas V MI Ibrahim Ulul Azmi Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lestari, Anggraeni Rizki (2022) Meningkatkan kemampuan berbicara anak usia empat sampai lima tahun melalui media Pop-Up Book : Penelitian tindakan kelas di kelompok A RA Widuri Asy-Syifa Cinanjung Tanjungsari Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lilis Sutanti, Lilis (1209204071) (2013) The Effectiveness of Scrabble Game in Improving Students’ Vocabulary Mastery and Speaking Ability (a Quasy-Experimental Study at Second Grade of MTs Al-Fatah Cikembang-Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Melati, Ira (2018) The use of total physical response method in teaching english adjective to young learners: Quasi experiment research at six grade SDN Karang Mulya 03. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mirnawati, Indah (2023) Upaya meningkatkan kemampuan membaca melalui metode Suku Kata : Penelitian tindakan kelas di kelompok B TKQ Nurul Hikmah kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mubarok, Deden Miftah (2022) Penggunaan metode Bermain Peran dalam pembelajaran Hiwar untuk meningkatkan penguasaan Kosakata Bahasa Arab: Study quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Asasul Huda Ranjiwetan Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyanudin, Pinpin (2019) Kemampuan santri dalam memahami kitab At-tashrif Al-izzi hubungannya dengan keterampilan mereka dalam membaca teks bahasa Arab: Penelitian di Pondok Pesantren Bustanul Wildan Cileunyi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraftiani, Tina (2022) Penerapan metode Mimicry-Memorization (Mim-Mem) untuk meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab siswa: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII MTs Al-Amiin Sangkanhurip Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhasanah, Yulia (2018) Kemampuan santri dalam menguasai makhrajul huruf hijaiyyah hubungannya dengan kemampuan Imla mereka: Penelitian di Pondok Pesantren Asyrofuddin Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Oktary, Allisya Malik (2019) Promoting text twist game to enhance students’ vocabulary mastery: A qualitative case study at the 8th grade of SMPIT As-Syifa Al-Khoeriyah Boarding School Wanareja. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Oktaviani, Rosalina (2021) A narrative inquiry of teacher's experience of teaching` english to young learners during COVID-19 pandemic. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Permatasari, Intan Laily (2022) Penerapan model siklus belajar (Learning Cycle 5e) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pembelajaran qowaid : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas X MAN 1 Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Purwanti, Sri (2018) Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) pada Siswa Kelas Rendah: Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas I MI Nurul Huda Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Putri, Yulia Herman (2021) Intensitas siswa mengikuti kegiatan tadarus al-Qur'an pagi hubungannya dengan kemampuan mereka membaca al-Qur'an : Penelitian di kelas XI SMA Karya Budi Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramdani, Farhan Fikri (2017) Penggunaan teknik permainan kartu dalam pembelajaran tarkib dan pengaruhnya terhadap kemampuan siswa dalam penguasaannya: Kuasi eksperimen pada siswa kelas 6 MIN 1 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ridwan, Ridwan (2022) Penggunaan media Facebook berbasis status dan gambar untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca Bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizkania, Annisa (2018) Pengaruh model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) terhdap minat membaca siswa pada pembelajaran tematik: penelitian quasi eksperimen di MI Negeri 1 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rofik, Huda Nur (2019) Penerapan Communicative Language Teaching (CLT) dalam meningkatan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia : Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Negeri 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rohimatuzzahra, Nida Syifa (2023) Upaya meningkatkan kemampuan menyimak anak usia dini melalui penerapan metode Learning By Playing: Penelitian tindakan kelas di kelompok A RA Ash-Shiddiq Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosita, Tina (2022) Pengembangan alat evaluasi Bahasa Inggris berbantu aplikasi Kahoot di MI : Penelitian R&D pada pengembangan alat evaluasi Bahasa Inggris berbantu aplikasi Kahoot di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rusmana, Fikri Saifulafif (2023) استخدام لعبة الألغاز العربية و ترتيب الجملة فى تعليم اللغة العربية لترقية مهارة كتابة التلاميذ (دراسة شبه تجربة على تلاميذ الصف السادس بمدرسة تاليغونج أصلي الابتدائية الإسلامية). Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Saadillah, Bayu (2017) Peran pemimpin Pondok Pesantren dalam upaya meningkatkan life skill santri (Study deskriptif di Pondok Pesantren Nurul Amanah Jl. Sumbersari, No. 101 Cisaranten Kulon Arcamanik Bandung 40293). Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Salimah, Alia Fahria (2019) Students Behavioral Engagement in Learning Speaking through Giving Reward: A Case Study at the 4th Grade Students of SD Islam Al-Amanah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salmi, Salmi (2022) Penggunaan Media Logico Piccolo untuk meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Arab: Studi quasi eksperimen siswa di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Dajti Bandung.

Sholihah, Thia (2013) The effectiveness of Drilling Technique to improve student’s ability in pronouncing english words: A Quasi-Experimental study at 7 grade SMP PGRI 9 Gede Bage. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suhendra, Pepen (2020) Analisis buku Al Arabiyyah Li Nasyi'in karya Mahmud Isma'il Shini, Nashif Musthafa Abdul Aziz dan Mukhtar Thahir Husein berdasarkan perspektif Rusydi Ahmad Thu’aimah. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Supenti, Nunung (2019) Penerapan metode bernyanyi untuk meningkatkan kemampuan menghafal Mufrodat siswa pada mata pelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djari Bandung.

Tawakal, Ikbal (2019) Penerapan pendekatan brain based learning dalam upaya meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam pembelajaran IPS: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VA MI MI Al-Misbah Cipadung Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan gunung Djati Bandung.

Trisdianti, Eris (2024) Penerapan model quantum learning teknik memori untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia: penelitian tindakan kelas di kelas III MI Al-Musaa'adah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Widasmara, Wika (2021) Students’ difficulties in doing English listening test: A Case Study at the first-semester university students of State Islamic University Sunan Gunung Djati Bandung, West Java, Indonesia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yayah Zakiah, Yayah (1210209104) (2014) Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa melalui Media Audio Visual pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas IV (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Rancaekek Kabupaten Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Wed Jul 17 13:10:22 2024 EDT.