Up a level |
Abdilah, Aqsha Cahya (2022) Penggunaan media kertas Kalkir untuk meningkatkan kemampuan menulis Khat: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas IX MTs. Ar-Raudloh Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Adawiyah, Nursani Syadiah (2022) Pengaruh penerapan Literasi Digital terhadap peningkatan pembelajaran bahasa arab: Studi kasus terhadap kelas VIII MTS Nurul Huda Takokak Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Adawiyyah, Salma Afiatul (2022) Penggunaan Metode Think Talk Write dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan menulis: Penelitian Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI MA Nurul Fata Tegalwaru Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aeni, Sofa Tasfiyah (2022) إستخدام وسائل ألعاب لغة الرموز في تعليم اللغة العربية لترقية قدرة التلاميذ على كتابة الجملة المفيدة: دراسة شبه تجريبية على تلاميذ فصل السابع بمدرسة الأزهرية الثانوية شيبولان تاسيكملايا. Ta’lim al-‘Arabiyyah, IV (1). pp. 1-15. ISSN 2615-7241
Agustina, N Shaila (2022) Analisis problematika pembelajaran bahasa Arab terhadap penguasaan maharah kalam di kelas VIII MTs KH. A. Wahab Muhsin Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ainusyifa, Gina (2022) تدريبات التراكيب العربية باستعمال وسيلة كاهوت!(Kahoot!) لترقية تحصيل التلاميذ الدراسي : سة شبه تجريبة على تلاميذ الصف السابع في مدرسة أخلاقية المتوسطة الإسلامية شيأنجور. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alamsyah, Firman (2022) Penggunaan media ABLO dan pengaruhnya terhadap kemampuan mahasiswa dalam Muhadatsah : Studi kasus pada mahasiswa tahun akademik 2020-2021 Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alamsyah, Tedi (2022) Penggunaan metode stationenlernen dalam pembelajaran Mufrodat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menguasainya: Study quasy eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Akhlaqiyah Cianjur Jawabarat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alawiyah, Ai Tuti (2022) Majaz Mursal dalam Al-Quran juz pertama : Studi analisis bayan dan nilai-nilai pendidikan yang terkandung didalamnya. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Alawiyah, Dalilatul Asma (2022) Penggunaan metode kooperatif Script dalam pembelajaran Nahwu pada kitab Jurumiyah untuk meningkatkan kemampuan santri dalam membaca : Studi quasi eksperimen pada santri tingkat II di Pondok Pesantren Darul Ma’wa Cicalengka Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alby, Moch. Hazmi Farhanul (2022) Gaya bahasa Kinayah serta kandungannya dalam Al-Qur'an Al-Karim Juz 29 dan 30: Studi analisis pada aspek ilmu Bayan dan nilai-nilai pendidikan di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alghifary, Mohamad Hapiz Wijdan (2022) Pembelajaran Mahfudzat untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI MAN 1 Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aliatussaadah, Aliatussaadah (2022) Penggunaan media audio visual dalam pembelajaran Hiwar untuk meningkatkan keterampilan berbicara : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas IX di SMP Plus Ar-Rahmat Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Almasantri, Risma (2022) Kata Serapan Bahasa Arab ke Bahasa Sunda dan Kecocokannya Terhadap Makna Kata Bahasa Arab: Analisis Terhadap Kamus Umum Bahasa Sunda dan Lisanul Arab. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Almubarokah, Luthfiah (2022) استخدام نماذج الأشياء لترقية قدرة التلاميذ على استيعاب المفردات العربية دراسة شبه التجربة على تلاميذ الصف الخامس بمدرسة الفطره الإبتدائية لإاسلامية تانجيرانج:. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amalia, Arika (2022) Penerapan metode K-W-L (Know Want to Know Learned) untuk meningkatkan kemampuan membaca teks bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Fatahillah Cimahi : Study quasi experimen di Kelas VIII MTs Fatahillah Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Apandi, Doni (2022) Analisis istilah-istilah bahasa operasional media sosial YouTube versi 19.16.37 berdasarkan kajian Morfologis dan prosedur penerjemahan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ar Romli, Fikri Bahruddin (2022) Model pembelajaran Sharaf Nahwu menggunakan metode Auzan di Pesantren Assalafie Babakan Ciwaringin Cirebon. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ashilah, Hilmi (2022) Penggunaan media kartu bergambar dalam pembelajaran bahasa Arab materi Hiwar untuk meningkatkan penguasaan kosa kata pada siswa : Penelitian di kelas VII MTs Negeri 5 Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Assalamah, Rahmayanti (2022) Implementasi media "Wordwall" berbasis game untuk meningkatkan kemampuan terjemah bahasa Arab peserta didik : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII di Mts Yasipa Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aurina, Firda (2022) Analisis kualitas butir soal penilaian Sumatif Bahasa Arab kelas XI MA Persis Katapang Bandung tahun akademik 2020-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ayuni, Rizka Qurrota (2022) Penerapan metode hafalan dalam pembelajaran Bahasa Arab materi Mutholaah untuk meningkatkan penguasaan kosakata santri. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Aisatul (2022) Penerapan strategi DRTA (Directed Reading Thinking Activity) dalam pembelajaran Qiraah untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Studi quasi eksperimen pada siswa Kelas XI IPS MA Atsauri Sindangkerta Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Hilmi Nur (2022) Penggunaan aplikasi Wordwall dalam pembelajaran Mufradat untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam membaca teks Arab: Study quasi eksperimen pada siswa kelas 8 di SMP Plus Ar-Rahmat Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Nurul (2022) Penggunaan strategi Giving Question And Getting Answer dalam pembelajaran bahasa Arab materi Mufradat untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Studi kuasi eksperimen pada siswa kelas VII MTs Negeri 7 Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Siti Rosiah Nur (2022) Penggunaan media pembelajaran E-learning berbasis Lectora Inspire untuk keterampilan membaca bahasa arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Zakiyah (2022) Pengaruh penggunaan media Communicative Whispering Games terhadap keterampilan menyimak dan keterampilan berbicara pada pembelajaran Bahasa Arab. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahra, Aulia (2022) Penggunaan media video animasi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan menyimak: Studi quasi eksperimen di kelas VIII-A di MTs Raudlatul Irfan Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahra, Fatimah (2022) القدرة على الإنشاء بين المشاركين للعبارات العربية من خلال الإنستغرام وغير المشاركين فيها: دراسة المقارنة لطلاب شعبة تعليم اللغة العربية في جامعة سونان غونونج جاتي الإسلامية الحكومية باندونج للسنة الأكادمية ٢٠١٩–٢٠٢٠. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Barokah, Iis (2022) Penggunaan media audio visual melalui aplikasi Instagram untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab materi Tarakib : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas X IPA 1 di MAN Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Cahyani, Esa (2022) Penerapan teknik pembelajaran membaca bahasa Arab dengan media kartu bergambar untuk meningkatkan keterampilan siswa : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII Mts Al-Falah Cicalengka Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Cholillah, Bella (2022) Penggunaan media Canva dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam Keterampilan Menulis Mufrodat : Study quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Al-Jawami Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Daffa, Aldiwan M (2022) : تنفيذ منهج تعليم اللغة العربية 2013 أثناء الجائحة دراسة متعددة الحالة في المدارس الإسلامية الحكومية من الابتدائية و المتوسطة و الثانوية في باندونج. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
Damayanti, Ulfi Dwi (2022) Penggunaan media Monopoli bahasa untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab materi Tarakib : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas V MIS Ciroyom III Cipeundeuy Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Desriani, Rika (2022) Hubungan penguasaan Qawa'id terhadap kemampuan menulis karangan bahasa Arab: Studi Kasus terhadap Mahasantri Ma'had al-Lughah al-'Arabiyyah Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Diani, Asti Nurul (2022) Pembelajaran materi menulis dengan permainan Scramble untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Erian, Eqi (2022) Penggunaan media Card Sort untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun kalimat bahasa Arab : Quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Uswatun Hasanah Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Alfiyanti Nur (2022) Telaah buku ajar bahasa Arab MI kelas IV berbasis konsep pembelajaran ramah anak (Child-Friendly) berdasarkan teori H.Douglas Brown : Studi analisis buku ajar bahasa Arab Kementrian Agama 183 tahun 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Firdah (2022) Makna kata “Fashala” serta derivasinya dalam Al-Qur’an: Studi analisis semantik tematik dan nilai-nilai pendidikan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Siti Kamilatul (2022) Penerapan fonetik dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Farhan, Dede (2022) Strategi listening team untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Arab dalam maharah istima': Studi quasi eksperimen pada siswa kelas X MA Yasipa Ujung Berung Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatmawati, Siti (2022) Penggunaan metode Ashwat untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam membaca teks Arab: Penelitian quasi eksperiment terhadap siswa kelas VII MTS Nurul Fata Tegalwaru Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauzi, Mimbar (2022) Penggunaan media pembelajaran interaktif tutorial dalam pembelajaran Qawaid untuk meningkatkan hasil belajar siswa : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas X MAN 1 Belitung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauzi, Muhamad Fauzan (2022) Penggunaan Metode Tahsin Makharijul Huruf dengan Media Audiovisual dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca: Studi Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII MTs Nurul Falah Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziyah, Lia Rizka (2022) Penggunaan media gambar seri dalam pembelajaran menulis bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis bahasa Arab. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fawziyyah, Fathimah Ziadatul (2022) Penggunaan media Plotagon untuk meningkatkan keterampilan menyimak dalam pembelajaran Bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI di MA Ar-rosyidiyah Cibiru Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Firdaus, Ivan Taopik (2022) Penggunaan media Ular Tangga dalam pembelajaran Bahasa Arab materi Qira'ah untuk meningkatkan kemampuan membaca : Quasi eksperimen terhadap siswa kelas IX MTs Ar-Rosyidiah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitria, Maulida (2022) Penggunaan Google Form sebagai media pembelajaran bahasa Arab dan pengaruhnya terhadap hasil belajar bahasa Arab : Studi kasus terhadap siswa kelas 8 SMP Islam Nuurushshibyan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitria, Nabela Risti (2022) Analisis butir soal penilaian akhir semester mata pelajaran Bahasa Arab kelas VII MTs Al-Farabi Arjasari Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitria, Nisa Nur (2022) Penggunaan permainan edukatif Terka Aksi pada pembelajaran Mufradat untuk meningkatkan penguasaannya : Metode quasi eksperimen terhadap siswa kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Ciranji-Saguling. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitriyani, Aisyah (2022) Aktivitas siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di Laboratorium bahasa dan hubungannya dengan keterampilan menyimak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitroh, Rival (2022) Jumlah dalam bahasa Arab dan Indonesia : Analisis kontrastif pada tingkatan jumlah serta implikasinya terhadap pengajaran Nahwu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fuadah, Farizatul (2022) Problematika dalam menerjemahkan Teks Bahasa Arab ke dalam Bahasa Indonesia bagi siswa : Studi kasus pada siswa Kelas VIII MTs Muhammadiyah Bayubud. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fuadah, Fitroh Nurul (2022) Penggunaan metode langsung dengan media Rosetta Stone untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam berbicara bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI di MAN Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fuadah, Sri Nuri Nurul (2022) Implementasi pemberian Reward dan Punishment pada pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik : Studi deskriptif pada peserta didik kelas XI di MAN Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Gina, Anisa Rahmi (2022) Analisis buku teks bahasa Arab kelas VIII MTs karya H. Darsono dan T. Ibrahim berdasarkan teori Mackey. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hadiana, Tedi (2022) Penggunaan media Komik untuk meningkatkan penguasaan kosakata pada mata pelajaran Bahasa Arab : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII MTsN 7 Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Halimah, Siti (2022) Metode permainan Tebak Tepat Pasanganmu pada pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Arab: Studi quasi eksperimen di Kelas VIII MTs Fatahillah Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Haniefa, Siti Maryam (2022) Pengaruh penggunaan media papan buletin terhadap minat siswa belajar Bahasa Arab pada Materi Qiro’ah: Studi korelasi terhadap siswa kelas XI MIPA di MAN 1 Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hanifa, Ita Millati (2022) Penggunaan teknik Gallery Walk untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Tarkib: Studi quasi eksperimen siswa kelas X di MA Putri PUI Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Harfiani, Malihah (2022) Analisis butir soal bahasa Arab kelas XII pada Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 di MAN 2 Kota Bandung berdasarkan Taksonomi Bloom revisi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Nurul Aulia (2022) Implementasi kurikulum 2013 dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab kelas XI IIK 1 MAN Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Islamiati, Syaidah Wulan Nur (2022) Penggunaan media Quizlet untuk meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Arab : Studi quasi eksperiment pada siswa kelas VII B di MTs Ar-Raudloh Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jam'ah, Siti (2022) Aktivitas belajar siswa menggunakan model Blended Learning dan hubungannya terhadap hasil belajar bahasa Arab : Studi korelasi terhadap siswa kelas 8 di Mts Ar-Rosyidiyah Cibiru Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jamil, Sobrun (2022) Konsep lafadz Su'u dan Syarru serta derivasinya dalam Al-Qur'anul Karim : Studi analisis semantik pada Lafadz Su'u dan Syarru serta nilai-nilai pendidikannya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Juniar, Renaldi (2022) Penggunaan media Crosswords Puzzles berbasis android untuk meningkatkan penguasaan kosa-kata Bahasa Arab siswa: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII MTs Ar-Rosyidiah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kamila, Millati Hasna (2022) الإستعارة عن اسماء القيامة في القرآن الكريم (دراسة تحليلية على ضوء علم البلاغة وقيمها التربوية الإسلامية). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kartiwa, Wawa (2022) Penggunaan Media QR Code Berbasis Flashcard pada Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab: Studi Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XII di MA Assakinah Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kautsar, Ghisni (2022) Perbandingan penguasaan kosakata dengan menggunakan Picture Word Inductive model dan Group Investigation. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khairunnisa, Luthfi (2022) Penggunaan media Educandy untuk meningkatkan penguasaan Mufrodat bahasa Arab siswa : Study quasi eksperimen pada siswa kelas IV MI Bongas 1 Cililin Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kholisoh, Elis (2022) Sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Pasanggrahan Rajapolah Tasikmalaya: Studi komparasi antara siswa yang tinggal di Pondok Pesantren dan siswa yang tinggal di rumah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khotimatuzzahro, Siti (2022) Penerapan metode Point Counter Point dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran Maharoh Kalam : Study quasi eksperiment terhadap siswa kelas VI MDTA Annur Kertasari Kabupaten Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kurniatie, Inne (2022) Daya serap siswa terhadap materi pembelajaran bahasa arab di kelas VIII MTs Fatahillah Cimahi : Studi analisis evaluatif terhadap butir butir soal PAS. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Legiyana, Nita (2022) Hubungan kreativitas guru dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab : Penelitian korelasional di kelas VIII MTs Az-Zakiyyah Cinunuk Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lisna, Lisna (2022) استخدام وسيلة "مجموعة الوتساب" لتحصيل التلاميذ الدراسي في مهارة الكلام : دراسة شبه تجربة لتلاميذ الفصل العاشر با لمدرسة الثانوية الإسلامية الرشيدية شيبيرو باندونج. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lutfiani, Yuni (2022) Analisis konten buku teks bahasa Arab terbitan Kementerian Agama tahun 2020 berdasarkan perspektif Gender : Analisis konten buku teks bahasa Arab MTs kelas VIII terbitan Kementerian Agama tahun 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maemunah, Eva Siti (2022) Interferensi Lahjah Sundawi terhadap pelafalan bunyi bahasa Arab : Studi analisis kesalahan terhadap mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maesaroh, Maesaroh (2022) Penggunaan metode Mnemonic dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII di MTs Miftahul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maesaroh, Maesaroh (2022) Penggunaan strategi rekonstruktif dalam pembelajaran Mutholaah untuk meningkatkan keterampilan berbicara: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas XI di Pondok Pesantren Robithoh. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mahmudah, Rofiatul (2022) استخدام نموذج التعليم بوسيلة تيليجرام لترقية قدرة التلاميذ على استيعاب المفردات العربية أثناء جائحة كوفيد-19: دراسة شبه تجريبية على تلاميذ الصف السابع في مدرسة الاستقامة الثانوية الاسلامية باندونج Penggunaan model pembelajaran dengan aplikasi telegram untuk meningkatkan penguasaan kosa kata Bahasa Arab. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mubarok, Deden Miftah (2022) Penggunaan metode Bermain Peran dalam pembelajaran Hiwar untuk meningkatkan penguasaan Kosakata Bahasa Arab: Study quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII MTs Asasul Huda Ranjiwetan Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mufarida, Nuurul (2022) Tanggapan siswa tentang keberadaan guru PPL dan hubungannya dengan minat belajar bahasa Arab : Penelitian terhadap siswa kelas VII MTs Al - Misbah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunang Gunung Djati Bandung.
Muhtar, Awanda Ayunita Rizkya (2022) Penggunaan media audio podcast bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam Istima : Studi quasi eksperimen untuk kelas IX SMP Plus Ar-rahmat Cilenyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mujib, Fahmi Irfan (2022) Penggunaan strategi Quantum Quotient dengan teknik bernyanyi dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan Mufrodat : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII di MTs Ar-Rosyidiyah Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyani, Siska (2022) Pengaruh model Game Based Learning dan pengaruhnya pada pembelajaran Bahasa Arab terhadap hasil belajar siswa Materi Tarakib: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 8A MTs Al-Istiqomah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyaningrum, Nina (2022) Penerapan permainan Scrabble untuk meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran mufrodat bahasa Arab: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII di MTs Al-Farabi Patrolsari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyaningsih, Dede (2022) Penggunaan metode brainstorming dalam pembelajaran bahasa Arab pada materi mufradat untuk meningkatkan hasil belajar siswa : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Ar-Rosyidiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyaningsih, Neni (2022) Pengaruh penggunaan media Word Caterpillar terhadap peningkatan motivasi siswa dalam pembelajaran Murodat bahasa Arab : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII di MTs Kifayatul Achyar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyasari, Mulyasari (2022) Penggunaan teknik pembelajaran Al-Kalimat Al-Murtabithoh untuk meningkatkan penguasaan Kosakata: Studi quasi eksperimen pada kelas VII MTS Nurul Huda Takokak Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyati, Sri (2022) استخدام وسيلة المخططات المصوّرة في تعليم اللغة العربية لترقية مهارة الكتابة الموجهة :دراسة شبه تجربة على تلاميذ الفصل الثامن بمعهد "نور الزّمان" سيلينكرانج باندونج. Diploma thesis, Tarbiyah dan Keguruan.
Munawaroh, Dede Gina Madinatul (2022) Penggunaan metode TAI (Team Assisted Individualization) dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap keterampilan membaca: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII MTs Pasanggrahan Rajapolah Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muslim, Agnes Nuraeni (2022) Penggunaan kamus digital dan hubungannya terhadap kemampuan mahasiswa dalam menerjemahkan teks Arab : Studi kasus terhadap mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Muthmainnah, Muthmainnah (2022) Strategi pembelajaran aktif tipe Listening Team dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa pada materi Tarkib : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII di MTs Al-Misbah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabila, Nabila (2022) Jinas dan Saja dalam kitab Jauhar Tauhid karya Ibrahim Al-Laqqaani : Studi analisis Ilmu Badi' dan nilai-nilai pendidikan yang ada di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabilah, Chintia (2022) Penggunaan media microblog pada aplikasi instagram untuk meningkatkan keterampilan menulis: Studi eksperimen pada siswa kelas 8 di MTs Al-Jawami Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nafsi, Ais Kemal Izzatun (2022) لترقية مهارة قراءة الطلاب في تعليم اللغة العربية "Nearpod" استخدام وسيلة. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Najiah, Fauziatun (2022) Penggunaan metode Mind Mapping dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca teks Arab : Studi eksperimen terhadap siswa kelas 5 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Tarbiatul Athfal tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Najib, Muhamad (2022) Kitab al-lughoh al-arobiyah at-ta’limy lilmadrasah as-sa’nawiyyah li Maman Abdul Dzaliel : Dirosah tahlilah min haysu al-ikhtiyari wa at-tadrij wa al-arodi wa at-tikrori. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Napitupulu, Annisa Ramadani (2022) استخدام تقنيات نشاط القراءة الموجهة لترقية مفهوم التلاميذ على المهارة القراءة Penerapan Teknik Directed Reading Activity untuk meningkatkan pemahaman keterampilan membaca Bahasa Arab. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nazilie, Muhammad Bayan Haqin (2022) Pengaruh latar belakang pendidikan siswa terhadap hasil belajar bahasa Arab : Studi kausal komparatif pada kelas X di MAN I karawang. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Nazwah, Selly Siti (2022) Penggunaan buku iqro dalam pembelajaran ashwat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam melafalkan huruf hijaiyah: Studi eksperimen siswa kelas II MDT Al- Mustafad Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ni'mah, Rahma Azizatun (2022) Penggunaan Tahkim Lughah dan korelasinya terhadap kemampuan santriwati dalam berbicara bahasa Arab: Studi kasus terhadap santriwati Kelas 1B Kuliyyatul Mu'allimat Al-Islamiyah di Pondok Modern Arrisalah Slahung Ponorogo. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ningsih, Alna (2022) Penggunaan metode LIBAT (Lihat Baca Tulis) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab materi Kitabah : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas IX MTs Ibnu Jabal Cicalengka Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Noor, Syalwa Azizah (2022) Penggunaan strategi Developmentally Appropriate Practice (DAP) dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan membaca teks Bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Novianti, Devi (2022) Penggunaan strategi Outdoor Learning dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa pada penguasaan kosakata : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII di MTs Cinyasag-Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nugraha, Boby Putra (2022) Pengaruh tanggapan santri mengenai penggunaan metode amtsilati terhadap motivasi belajar pada pembelajaran qawaid: Penelitian terhadap santri di Pondok Pesantren Al-Barkah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur, Amalia (2022) Penggunaan metode Expert Group bagi peningkatan keterampilan membaca: Studi quasi experiment pada siswa kelas VIII A di SMP Islam Nuurushshibyan Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur, Yusril Muhammad (2022) Penerapan Metode Cooperative Script dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca: Studi Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas IX MTs Nurul Falah Kota Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur Azhar, Naufalya (2022) Penerapan strategi cerdas cermat cepat tepat untuk meningkatkan motivasi belajar Bahasa Arab : Studi Quasi eksperimen pada siswa kelas VIII A di MTs AR-Raudloh Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur Azizah, Wafiq (2022) Penggunaan Metode Imla Istima'i Dengan Bantuan Power Point Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Jumlah Mufidah Studi Quasi Eksperimen Pada Kelas VIII MTsN 7 Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuraeni, Nuraeni (2022) Penggunaan metode Demonstrasi untuk meningkatkan penguasaan Mufradat : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VII di MTs Fatahillah Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuraftiani, Tina (2022) Penerapan metode Mimicry-Memorization (Mim-Mem) untuk meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab siswa: Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII MTs Al-Amiin Sangkanhurip Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurfadila, Siti Sadiah (2022) Implementasi metode Amtsilati dengan media video Youtube untuk meningkatkan Keterampilan siswa dalam membaca teks sederhana bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhasanah, Ai Danda (2022) Kalam Khabari dan Insya Talabi dalam syair-syair kitab Akhlaq Lilbanin juz 4: Analisis ilmu Ma'ani serta nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurjannah, Intan (2022) Kesalahan umum siswa dalam menulis dengan Imla Masmu': Studi kasus di kelas VII MTs Miftahul Falah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurrohman, Aditya (2022) Model pembelajaran aktif inovatif kreatif efektif dan menyenangkan dan model pembelajaran Problem Based Learning di MTs Putri Siti Hajar Bandung : Studi deskriptif di MTs Putri Siti Hajar Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurzakiyyah, Nadia (2022) Kesalahan-kesalahan Sintaksis santriwati kelas 7 Pondok Pesantren Riyadlul 'Ulum Wadda'wah pada percakapan bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Octava, Widy Astuti (2022) Penggunaan media Live Worksheet berbasis digital dalam pembelajaran bahasa Arab materi Qiroah untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Study quasi eksperimen pada kelas VII di MTs Muhammadiyah Campaka Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pangestika, Bunga Andini (2022) Strategi peningkatan kemampuan berbahasa Arab siswa dalam pembelajaran Muhadatsah melalui teknik Muhawaroh : Studi quasi eksperimen siswa kelas 5 MI Karanganyar Tegalbuleud Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Patimah, Nurul (2022) Penggunaan permainan kartu Make a Match dalam pembelajaran Bahasa Arab materi Tarkib untuk meningkatkan hasil belajar siswa : Studi kuasi eksperimen siswa kelas X di MA YAPISA Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pauziani, Reza (2022) Penggunaan media realita berbasis permainan anak untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Permatasari, Intan Laily (2022) Penerapan model siklus belajar (Learning Cycle 5e) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pembelajaran qowaid : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas X MAN 1 Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Puspaningrum, Latifah (2022) Pengembangan media pembelajaran bahasa arab berbasis HTML5 pada materi tarakib kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Puspita, Rani (2022) Kalam Khabari dalam kitab Risalah Al-Muawanah Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad : Analisis ilmu ma'ani dan nilai-nilai pendidikan yang terkandung di dalamnya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmatilah, Teti (2022) Penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis Articulate Storyline 3 dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa pada materi Tarkib: Studi kuasi eksperimen pada Siswa Kelas X MAN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ramdhaniah, Nuurul Fitri (2022) Penerapan strategi pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) pada pelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan motivasi belajar siswa : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 9.2 di Madrasah Tsanawiyyah Assa'idiyyah Cipanas Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Raviyani, Putri (2022) Penggunaan metode Tikrar berbasis media audio untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami teks bacaan : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas 7 MTs Kifayatul Achyar Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ridwan, Ridwan (2022) Penggunaan media Facebook berbasis status dan gambar untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca Bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Risydayani, Zakia Ridhatilla (2022) Penggunaan media pembelajaran Augmented Reality berbasis Android untuk meningkatkan Maharah Istima siswa : Studi quasi eskperiment pada siswa kelas 6 di Al-Irsyad Satya Islamic School Padalarang Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rohmatul Aliyah, Futri (2022) Kemampuan Siswa dalam menulis bahasa Arab melalui kegiatan ekstrakurikuler dan pengaruhnya terhadap kemampuan mereka dalam menulis jenis Imla': Studi kasus di kelas VII SMPIT Al-Baqiyatussholihat Cibarusah Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saepulloh, Yusup (2022) Penerapan media pembelajaran Strip Story dalam Pembelajaran Qiraah untuk meningkatkan pemahaman teks Qiraah : Study quasi eksperimen siswa kelas VII MTS Ar-Rosyidiah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sahirah, Nahdah Nasya (2022) Persepsi siswa terhadap kompetensi profesional guru bahasa Arab serta pengaruhnya terhadap aktivitas belajar mereka : Studi penelitian di kelas XI MA Arrosyidiyah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salmi, Salmi (2022) Penggunaan Media Logico Piccolo untuk meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Arab: Studi quasi eksperimen siswa di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tasikmalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Dajti Bandung.
Septiany, Pujie Faujiah (2022) Penerapan lingkungan bahasa untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab : Penelitian studi kasus deskriptif santri Pondok Pesantren Bahasa Arab Cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sholihah, Hilda Jamilatu (2022) Penggunaan media Canva dalam pembelajaran Mufrodat Bahasa Arab untuk meningkatkan hasil belajar siswa: Study Quasi Eksperimen pada kelas 7 SMP Plus Ar-Rahmat Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sidiq, Aam Abdurahman (2022) Penggunaan permainan susun I'rab untuk meningkatkan penguasaan I'rab siswa : Quasi eksperimen terhadap siswa kelas 11 MA Darul Hikam Al-Islami. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sofi, Diana (2022) Penggunaan media poster bergambar pada materi Isim Dhamir untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam hal pemakaian Tarkib. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Solihat, Lilih (2022) Penggunaan media miniatur benda dalam pembelajaran Mufrodat untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaannya : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Ciroyom Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Solihat, Wilda Nur (2022) Penggunaan media Pocketbook dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan Maharah Qiro'ah siswa pada teks bahasa Arab : Studi quasi eksperimen di kelas VIII MTs Ar-Rosyidiyah Kota.Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sudrajat, Astri (2022) Penggunaan media Arabic Short Movie dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan menyimak siswa : Study eksperimen pada siswa kelas IX di MTs Al-Jawami, Cileunyi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sulaeman, Arief Yahya (2022) Penggunaan media kartu dalam pembelajaran tarkib untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sundari, Sundari (2022) Penggunaan metode Sam'iyah Safawiyah berbasis IT dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan Maharah Istima'; Studi quasi eksperimen siswa kelas XII di SMAN 1 Parakansalak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Tsani, Nabila Mutia (2022) Perbandingan kompetensi pedagogik guru bahasa Arab yang sudah mengikuti PLPG dengan yang belum mengikuti PLPG di MAN 1 Ciamis dan MAN 2 Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ubaidah, Erfyanto Albazi Salim (2022) Penggunaan media Uno Stacko dalam meningkatkan penguasaan Qowaid bahasa Arab : Studi quasi eksperimen terhadap siswa kelas VII di SMP Wali Barokah Kediri. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ummah, Muftiyyatul (2022) Penggunaan metode Imla Mandzur untuk meningkatkan keterampilan menulis Bahasa Arab siswa : Quasi eksperimen di kelas 8 MTs Al Misbah Cipadung Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Widianti, Wida (2022) Penggunaan media Fun Easy Learn Arabic pada pembelajaran bahasa Arab pada materi Mufradat untuk meningkatkan Maharah Istima : Studi quasi eksperimen pada siswa kelas 10 di SMAN Gununghalu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yuliah, Tita (2022) Makna Lafadz Hasiba dan derivasinya dalam Al-Qur'an Al-Karim : Studi analisis semantik tematik dan nilai-nilai pendidikan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulianti, Nurfitri (2022) Penggunaan strategi Active Knowledge Sharing untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab: Studi quasi eksperimen pada siswa kelas VIII D di SMP Islam Nuurushshibyan Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yusup, Yusup (2022) Penggunaan media Charta untuk meningkatkan penguasaan kosakata : Studi quasi ekperimen terhadap siswa kelas 7 mts ar-raudloh cileunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ziyanti, Yunita Nur (2022) Penerapan Teknik Guided Notes Taking berbasis kognitif dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan Maharah Qiroah : Study Quasi Eksperimen pada siswa kelas VII Mts PUI Cikijing. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.