Items where Subject is "Elementary Education > Mathematics for Elementary Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: Book | Thesis
Number of items at this level: 49.

Book

Sapdi, Rohmat Mulyana (2013) Standar dokumen administrasi madrasah. Unit Pelaksana Program Akreditasi Madrasah (UPPAM) Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Jakarta. ISBN 9786028086288

Thesis

Afifah, Paula Nur (2018) peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan habit of mind matematis melalui model pembelajaran brain-based learning (bbl) dengan strategi konflik kognitif. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aisyiyah, Nur Sofa (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas V pada pelajaran matematika melalui model group investigation berbantuan media grafis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Al Karni, Siti Nurul Fathonah (2019) Upaya meningkatkan kemampuan berhitung permulaan anak melalui metode jari Aljabar : Penelitian tindakan kelas di kelompok B RA Al-Iswah Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Amalya, Minda (2019) Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self regulated learning matematis siswa melalui pembelajaran example non example berbantuan wingeom: penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anggraeni, Fitri (2023) Penerapan pendekatan Active Learning dengan media kartu Domino untuk meningkatkan hasil belajar matematika : Penelitian quasi eksperimen di kelas IV MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Apriani, Lia (2023) Penerapan model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction (ARCS) dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa: Penelitian tindakan kelas di kelas II MI Muhammadiyah 2 Sumbersari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Aprilyanti, Riani (2020) Penerapan pembelajaran Personalized System of Instruction (PSI) berbasis konflik kognitif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan Self-Efficacy siswa : Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII SMP Negeri 1 Tanjungsari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bahari, Almuthliatul Azizah Rizki (2023) Kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui pembelajaran Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating berbantuan Symbolab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dewi, Rindani Gyta (2021) Analisis pelaksanaan pembelajaran matematika berbasis integrasi alam di Sekolah Alam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dewi, Saraswati Amalia (2022) Pembelajaran Open Ended Approach : Kemampuan Lateral matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Eni Hasanah, Eni (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Quick on the Draw Terhadap Kemampuan Representasi dan Koneksi Matematis Siswa pada Pembelajaran Matematika (Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Mekar Arum Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadilah, Aliya Arini (2023) Peningkatan kemampuan berpikir kritis & kreatif siswa melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fatimah, Siti (2018) Penerapan Model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) Berbantuan Scaffolding Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Karakter Siswa:Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VII MTs Miftahulfalah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Cindy Syifa (2023) Hubungan antara aktivitas anak pada penerapan media Stick Angka dengan kemampuan berhitung anak usia dini : Penelitian di kelompok B RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Dinar Farida (2023) Hubungan antara aktivitas penggunaan media papan flanel dengan kemampuan mengenal angka pada anak usia dini: Penelitian di Kelompok A RA Al-Islam Majalaya Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriani, Dinda (2020) Penerapan model pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan matematis peserta didik: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Nashrul Haq Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriany, Ersa (2023) Perbandingan kemampuan berhitung anak usia dini antara yang menggunakan media pohon angka dengan media kartu angka : Penelitian di kelompok B RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayat, Syaeful (2020) Penerapan strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering (REACT) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik MI : Penelitian quasi eksperimen pada peserta didik kelas V MIS Miftahul Huda Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Irawanti, Salma (2023) Penerapan model pembelajaran Course Review Horey untuk meningkatkan kerja sama siswa pada mata pelajaran Matematika kelas II Di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Islam, Sabila Nurul (2020) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal berpikir abstraksi matematis berdasarkan Kriteria Watson. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kuntum Khaira Ummah, Kuntum (2017) [1,2]- Dominasi pada Graf Kembang Api dan Graf Helm. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kuryasin, Dewi (2023) Hubungan antara penggunaan media Realia dengan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini : Penelitian di kelompok A RA Nurul Jannah Cibiru Hilir Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maharani, Tiara (2021) Analisis kemampuan literasi matematis siswa MI kelas tinggi dalam perspektif Gender : Penelitian deskriptif kuantitatif di MIS Abdurrahman. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Marfu'ah, Marfu'ah (2022) Penggunaan media sempoa untuk meningkatkan mental aritmatika siswa dalam pembelajaran matematika berbantuan aplikasi Computer Assisted Intruction (CAI). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Masitoh, Siti (2019) Penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Matematika: Penelitian tindakan kelas di MI Thariqul Jannah Pangalengan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maulana, Moch Aldian (2019) Pembelajaran challenge based learning berbasis android dalam upaya meningkatkan kemampuan representasi dan self directed learning matematis siswa: Penelitian eksperimen pada salah satu Madrasah Aliyah di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mukodri, Selviana Oktaviani (2020) Analisis kemampuan berpikir kritis siswa MI kelas tinggi pada pokok bahasan pecahan: Penelitian deskriptif kuantitatif pada siswa kelas V MI Miftahul Huda Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunun Djati Bandung.

Musthofa, Khoerun (2018) Penerapan pendekatan Concrete Representational Abstract (CRA) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran matematika: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Nurul Huda. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mutmainah, Nur Afifah (2019) Penggunaan media sempoa untuk meningkatkan kemampuan berhitung peserta didik pada pembelajaran Matematika di kelas IV MI Cijenuk: Penelitian tindakan kelas IV MI Cijenuk kabupaten Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mutohharoh, Siti (2019) Pengaruh pendekatan Concrete Pictorial Abstract (CPA) terhadap pemahaman matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas V MI Thariqul Jannah Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nafilah, Samaina Azka (2023) Pengaruh model pembelajaran Audiotory Intellectually Repetition (AIR) terhadap peningkatan pemahaman konsep matematis siswa kelas V. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Nuraeni, Siti (2017) Penggunaan media gambar untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran matematika: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas III pokok bahasan keliling dan luas persegi dan persegi panjang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurjanah, Siti (2023) Penerapan permainan tradisional pada pembelajaran matematika berbasis Etnomatematika untuk meningkatkan hasil belajar siswa Madrasah Ibtidaiyah : Penelitian tindakan kelas di MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurlaeli, Siti (2018) Upaya meningkatkan kemampuan berhitung anak usia dini melalui permainan ular tangga: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas B RA Ash-Shiddiq Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pangestuti, Hutami Diana (2020) Penerapan model pembelajaran The Power of Two untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Diploma thesis, UINSunan Gunung Djati Bandung.

Prasetio, Kirana Endah (2022) Model pembelajaran Cooperative Learning tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media tangram untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa : Penelitian quasi eksperimen pada pelajaran matematika di kelas IV MI Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prasetyanto, Donny (2014) “Pengaruh Penggunaan Media Lottery Card Terhadap Pencapaian Kemampuan Koneksi Matematik Siswa SMP pada Pokok Bahasan Segiempat” (Penelitian Eksperimen di Kelas VII SMP Negeri 39 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rabbani, Rahmah Raisah (2022) Upaya meningkatkan kemampuan berhitung anak usia dini melalui media kartu domino bergambar: Penelitian tindakan kelas di kelompok B1 RA Al-Gozali Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmah, Sayla Rizqiana (2022) Penerapan strategi Student Team Heroic Leadership (STHL) berbantu Zenius untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis : Penelitian pre-eksperimental dilakukan di kelas X MAN 2 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhan, Mochammad Iqbal Habib (2023) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas V SDN Cimone 7 Kota Tangerang: Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN Cimone 7 Kota Tangerang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rismayanti Adriyani, Rismayanti (1211205062) (2015) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Student Facilitator And Explaining terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP (Penelitian Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VIII Semester II SMPN 2 Cikampek Kabupaten Karawang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Riva, Muthia Syah (2024) Pengaruh metode Fingermathic terhadap kemampuan berhitung anak usia dini : Kuasi eksperimen kelompok B RA As-Syifa Bogor Barat Kota Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rizki, Novi Hayati (2019) Hubungan antara kegiatan bermain balok Cuisenaire terhadap kecerdasan logis-matematis anak usia dini : Penelitian di Kelompok B RA Ar-Rahmah Kadipaten Majalengka. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Septina Yulidar, Septina (2014) Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suhendar, Yusup (2018) Penerapan model pembelajaran Osborn Parnes berbantuan animasi Geogebra untuk meningkatkan kemampuan Koneksi Matematis siswa: Penelitian Kuasi Eksperimen di SMP Negeri 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ulya, Syamsiatul (2020) Upaya meningkatkan kemampuan mengenal bilangan melalui media Pom-pom Counting : Penelitian tindakan kelas di TAAM Bani Umar Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utami, Triane Roghbie (2020) Analisis kemampuan penalaran matematis siswa ditinjau dari gaya kognitif. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zahra, Nazia (2018) Penerapan model kooperatif tipe talking stick dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Thu Apr 25 04:40:34 2024 EDT.