Items where Division is "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah" and Year is 2023

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Number of items: 104.

Adawiyah, Wilda Nur Aeni (2023) Penerapan model pembelajaran Running Dictation untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VI MI Terpadu Ar-Rifqi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Adinda, Asri (2023) Hubungan perhatian orang tua dengan kesiapan belajar siswa : Studi penelitian uji korelasi pada siswa kelas IV MI Baitul Ikhlash. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Agustina, Shofia Zahra (2023) Upaya penggunaan media Edmodo dalam meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas v pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ajwa, Wardatul (2023) Upaya meningkatkan keterampilan menulis karangan cerita dengan menggunakan model pembelajaran Picture and Picture pada mauatan materi Bahasa Indonesia : Penelitian tindakan kelas di kelas II MI Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Akbar, Farhan Nurkafa (2023) Hubungan peran orang tua dengan hasil belajar matematika siswa kelas V MI Nurul Huda Baleendah: Penelitian korelasi pada siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Baleendah Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Andriani, Cindy (2023) Penerapan strategi Active Learning Tipe Quiz Team untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Mangunsari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anggraeni, Fitri (2023) Penerapan pendekatan Active Learning dengan media kartu Domino untuk meningkatkan hasil belajar matematika : Penelitian quasi eksperimen di kelas IV MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Anwar, Saepul (2023) Pengaruh metode Imla terhadap kemampuan menulis Arab siswa kelas V di MI Roudotutta’lim : Penelitian quasi eksperiment MI Roudotutta’lim Kec. Batujajar, Kab. Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Apriani, Lia (2023) Penerapan model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction (ARCS) dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa: Penelitian tindakan kelas di kelas II MI Muhammadiyah 2 Sumbersari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Apriliyani, Fitri (2023) Penerapan model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Quick On The Draw untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ariana, Risanti Dwi (2023) Analisis keterampilan menulis karangan sederhana siswa pada pembelajaran tematik kelas III di MI Ibrahim Ulul Azmi : Penelitian kualitatif deskriptif terhadap siswa kelas III di MI Ibrahim Ulul Azmi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azhar, Sofia Fauziah (2023) Penerapan Pendekatan Sience, Environment, Technology, Society (SETS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif IPA Siswa Sekolah Dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Azizah, Hani Nur (2023) Pengaruh media Augmented Reality berbantuan Assemblr Edu terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di kelas VI MI Al-Hidayah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Burhanudin, Muhamad (2023) Hubungan kepercayaan diri siswa dengan hasil belajar pada mata pelajaran Matematika kelas V di SD Qurrata-Ayun Cilengkrang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dewi, Nursyifa Aprilia (2023) Pengaruh model Blended terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Tematik Kelas V MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadhilah, Fitria Nurul (2023) Penerapan model pembelajaran Time Token untuk meningkatkan kemampuan mengemukakan pendapat siswa pada pembelajaran PPKn. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadilah, Tsania (2023) Penerapan model pembelajaran TANDUR untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran IPA kelas v MI Miftahul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fadilah, Wafa Alfi (2023) penerapan strategi PORPE (Predict, Organize, Rehears, Practice, Evaluate) untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VI MI Ar-Rochmah : Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VI MI Ar-Rochmah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Farahdiba, Ayu (2023) Keterampilan guru dalam memanajemen kelas pada pembelajaran tematik di MI NU Karanganyar Kabupaten Indramayu. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Faruk, Rusdiana (2023) Efektivitas media poster tajwid hukum nun mati dan tanwin untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an siswa pada mata pelajaran PAI : Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas IV SDN Giriharja. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Ois Ratna (2023) Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada pembelajaran IPA siswa kelas VI di MI Negeri 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fauziah, Tia Nur (2023) Pengembangan bahan ajar modul berbasis Literasi Numerasi untuk pembelajaran matematika di kelas V : Penelian R&D, melakukan pengembangan bahan ajar modul yang berbasis Literasi Numerasi pada pembelajaran di kelas V. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fhatikasari, Putik (2023) Pengaruh media YouTube dalam pembelajaran tematik terhadap minat belajar siswa kelas 4 MI Fathimah Al Hajiri Ngamprah Kabupaten Bandung Barat : Studi penelitian video mengenal binatang kucing dalam YouTube Channel edukasi Anak Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Fitriyani, Anisa (2023) Penerapan Ice Breaking untuk meningkatkan perhatian peserta didik pada mata pelajaran tematik di Madrasah Ibtidaiyah : Penelitian tindakan kelas mata pelajaran tematik di kelas III MI Nurul Yakin Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hairy, Ghina Aghniya Mulanovny (2023) Hubungan motivasi internal siswa dengan pengerjaan tugas PR pada siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah : Penelitian korelasi pada siswa kelas IV MI Naelushibyan Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Handayani, Hera (2023) Hubungan pola asuh orang tua dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPA : Penelitian korelasional pada siswa kelas V MI Asih Putera Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Harnum, Siti Fauziyah (2023) Hubungan Self Efficacy terhadap hasil belajar Tematik peserta didik kelas V MI : Studi penelitian uji korelasi pada peserta didik kelas V MI di MI Miftahul Huda. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hasanah, Nisa Uswatun (2023) Penerapan metode Peer Assisted Learning (PAL) untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an siswa pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadis kelas V MI Al-Mujahidin Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hayat, Isma Nurul (2023) Pengaruh model pembelajaran Experiential Learning terhadap kreativitas siswa dalam pembelajaran materi Kerajinan Tangan pada mata pelajaran SBdP : Penelitian quasi eksperimen di kelas IV MI Miftahul Falah 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hidayatullah, Dede (2023) Hubungan dukungan sosial dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan bahasa Arab di madrasah ibtidaiyah: Penelitian pada kelas 5 di MI Terpadu Ar-Rifqi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Humairotunnisa, Humairotunnisa (2023) Efektifitas penggunaan media pembelajaran Monopoli untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Indrianti, Ikke (2023) Pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap kemampuan menulis kreatif siswa dalam pelajaran Bahasa Indonesia : Penelitian kuasi eksperimen di kelas V MI Miftahul Huda Kab. Tangerang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Irawanti, Salma (2023) Penerapan model pembelajaran Course Review Horey untuk meningkatkan kerja sama siswa pada mata pelajaran Matematika kelas II Di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Jayanti, Novita Dwi (2023) Penerapan program bercocok tanam secara hidroponik menggunakan instalasi barang bekas untuk meningkatkan karakter peduli lingkungan pada siswa: Penelitian deskriptif kualitatif di SDN Ngagelrejo I/396 Surabaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kamilatunnisa, Nyimas (2023) Pengaruh penggunaan media pembelajaran Strip Story pada mata pelajaran IPS terhadap minat belajar siswa kelas V di SDIT Darul Ma’arif. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kamilina, Alna Bil Ilmani (2023) Hubungan intensitas penggunaan gadget dengan motivasi belajar siswa : Penelitian korelasi di MI Miftahul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khoiriyah, Annisa Nurul (2023) Hubungan interaksi teman sebaya dengan hasil belajar ranah kognitif siswa kelas IV MI YTI Sukamerang: Studi penelitian uji korelasi pada siswa kelas IV MI YTI Sukamerang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Khoirunnisa, Zulfah (2023) Penerapan pendekatan Open Ended untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MIS Al-Hidayah Cikaum Kabupaten Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kurniati, Nika (2023) Penerapan metode permainan Bingo untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Cikapayang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Kurniawan, Aryanda Shelly (2023) Pengaruh model pembelajaran Value Clarification Technique terhadap pemahaman siswa dalam pembelajaran akidah akhlak: Penelitian kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen design di kelas 4 MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Latifah, Ana Zulfia (2023) Penggunaan metode Index Card Match untuk meningkatkan hafalan terjemah pada pembelajaran Al-Qur'an Hadis di MI: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Nurul Yakin Desa Cinunuk Kec.Cileunyi Kab.Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lestari, Fitria (2023) Peran Guru Akidah Akhlak dalam menumbuhkan karakter Islami siswa di MIN 2 Kota Bandung : Penelitian deskriptif kualitatif di kelas V MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maris, Tria Budiani (2023) Penerapan model pembelajaran Predict Observe Explain (POE) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa di kelas V pada mata pelajaran IPA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Masropah, Irma (2023) Penerapan metode Sosiodrama untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada pembelajaran Tematik siswa kelas IV MI Al-Misbah Kota Bandung: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Al-Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Maulida, Puput Rizkiyani (2023) Peran guru sebagai motivator dalam meningkatkan hasil belajar tahfidz Al-Qur'an : Penelitian Mix Methods di kelas V MI Al-Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Melina, Gina (2023) Hubungan kepedulian orang tua dalam pendidikan terhadap minat belajar peserta didik di sekolah MI Cibanteng. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mubarok, Zaenal Mutakin (2023) Hubungan self confidence dengan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas V MI: Studi penelitian pada siswa kelas V MIN 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mulyawati, Lala Tri (2023) Penerapan metode bernyanyi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian tindakan kelas di kelas III MI Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nadia, Lina Rosliana (2023) Hubungan persepsi siswa terhadap kegiatan Marching Band dengan karakter disiplin siswa : Penelitian korelasi pada kegiatan Marching Band di MIN Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nafilah, Samaina Azka (2023) Pengaruh model pembelajaran Audiotory Intellectually Repetition (AIR) terhadap peningkatan pemahaman konsep matematis siswa kelas V. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

Nujuliyah, Siti Alfiyah (2023) Analisis kualitas hafalan Al-Qur'an pada siswa kelas V MI Asih Putera di Desa/Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nuraini, Dini (2023) Hubungan antara kemampuan membaca pemahaman dengan hasil belajar matematika pokok bahasan soal cerita pada siswa kelas V SDN Sukamanah 03. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurfauziah, Astri (2023) Hubungan keterampilan membaca permulaan dengan kemampuan pemahaman membaca Literal siswa : Penelitian korelasi di kelas I C MIN 2 Kota Bandun. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhasanah, Neng Siti (2023) Penerapan metode mnemonic rhyme untuk meningkatkan hasil belajar kognitif pada mata pelajaran IPA: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas III MI Jati 1 Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurhidayat, Yulia Alfani (2023) Penerapan model pembelajaran generatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi siswa pada mata pelajaran IPS : Penelitian tindakan kelas di MI YPI Al-Islamiyah Kelas VI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurjanah, Anisa (2023) Penerapan strategi Know Want to Know Learn untuk meningkatkan pemahaman siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS di MI Al-Huda. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurjanah, Siti (2023) Penerapan permainan tradisional pada pembelajaran matematika berbasis Etnomatematika untuk meningkatkan hasil belajar siswa Madrasah Ibtidaiyah : Penelitian tindakan kelas di MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurulain, Putri Isnaini (2023) Hubungan aktivitas siswa pada pembelajaran akidah akhlak dengan karakter religius. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurussobah, Nurussobah (2023) Penerapan metode Fun Learning untuk meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran tematik: Penelitian tindakan kelas di kelas I MI Matlaul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Nurwanti, Siti (2023) Penerapan pendekatan pembelajaran berbasis Science Technology Engineering (STEM) untuk meningkatkan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Permata, Hilda Nisrina (2023) Pembelajaran tematik model Discovery Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas V di MI Mat'laul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Prasasti, Aura Vista (2023) Penerapan kegiatan Muhadharah dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia : Penelitian deskriptif kualitatif di kelas VI MI YAPINUR Limbangan. Sarjana thesis, UIN Sunaan Gunung Djati Bandung.

Rahayu, Femmy Sahla (2023) Hubungan hafalan al-Qur’an dengan pembentukan karakter siswa MI : Penelitian korelasi di kelas III MI Ibrahim Ulul Azmi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahayu, Raysa (2023) Hubungan perilaku Asertif dengan prestasi belajar siswa kelas V di SDN Sapan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahma, Tiara Anggraeni (2023) Penerapan model pembelajaran Radec untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA kelas V:Penelitian tindakan kelas di MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadani, Erina (2023) Pengaruh emosional Quetiens dalam meningkatkan komunikasi siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadanti, Adisti Sartika (2023) Hubungan kemandirian belajar siswa pada mata pada pelajaran akidah akhlak : Penelitian Korelasi di Madrasah Ibtidaiyah Yapip Nagrak. Sarjana thesis, Universitas Isalam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhan, Mochammad Iqbal Habib (2023) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas V SDN Cimone 7 Kota Tangerang: Penelitian Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN Cimone 7 Kota Tangerang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramadhan, Rifky (2023) Hubungan kemampuan menghafal al-Quran dengan prestasi kognitif peserta didik mata pelajaran Qur’an Hadits : Penelitian kuantitatif pada siswa kelas VI di Sekolah Alam Qur’ani Al-Hakim Lembang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramdhani, Wilianti Mustika (2023) Penerapan strategi belajar aktif tipe Everyone is a Teacher Here untuk meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada pembelajaran IPS di MI kelas IV : Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas IV MI Al Ishlah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ramlan, Salma Yanuarti (2023) Hubungan penggunaan metode Muroja'ah terhadap kualitas hafalan Al-Qur'an siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Risnawati, Hera (2023) Hubungan kecanduan Game Online terhadap hasil belajar peserta didik: Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas V dan VI di MI Cibonte Kota Banjar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Robiatul Adawiah, Wina (2023) Penerapan metode As-Surasmaniyyah untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an pada siswa kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Ibrahim Ulul Azmi. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Rodiani, Ani (2023) Penerapan strategi pembelajaran True or False untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran Tematik kelas III di Madrasah Ibtidaiyah: Penelitian tindakan kelas di MIS Muhammadiyah Babakanloa Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rosmiati, Sely (2023) Penerapan model pembelajaran open ended berbantuan aplikasi mentimeter untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas VI sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Safitri, Elsa Indah (2023) Penerapan metode Maisura dalam upaya meningkatkan kualitas membaca Al-Qur'an siswa : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas VI MI Al-Hikmah Cibeusi Jatinangor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sahara, Siti (2023) Efektifitas model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) pada matematika terhadap hasil literasi numerasi siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah : Penelitian quasi eksperimen di kelas V MI Nurul Falah Cileles Jatinangor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salsabila, Neng Hikmah (2023) Penerapan metode pembelajaran Tebak Kata untuk meningkatkan kemampuan analitis siswa kelas VI pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam : Penelitian tindakan kelas di kelas VI Mi Negeri 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Salsabila Wafiah, Fiki (2023) Pengaruh penerapan peraturan pondok pesantren terhadap kesehatan mental siswa Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

Sapira, Ulpi (2023) Penerapan model membaca total gaya SAVI terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sari, Syifa Tiara (2023) Penerapan model pembelajran Problem Based Learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis kelas III MI Nur Al-Hijrah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Septiani, Alfia Hamda (2023) Strategi guru Al-Qur’an Hadits dalam mengatasi kesulitan siswa membaca Al-Qur’an di Madrasah Ibtidaiyah Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Sukamerang Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Shopiyah, Willy Siti (2023) Penerapan model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam pemecahan masalah Matematis : Penelitian kuasi eksperimen di kelas IV MI Matla’ul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sintiawati, Elin (2023) Kemampuan hafalan al-Qur'an dengan hasil belajar kognitif mata pelajaran matematika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Siswanto, Choerunisa Rachmadani (2023) Hubungan kecemasan matematika terhadap kemampuan literasi numerasi siswa : Penelitian korelasional di kelas V MIS Muhammadiyah Babakanloa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sofiah, Sofiah (2023) Penerapan metode PQRST (Preview, Question, Read, Summarize, Test) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlaq : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Al-Hidayah Ibun, Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tamarin, Vina (2023) Analisis kemampuan literasi numerasi pada siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tazkiya, Nenden Ayu (2023) Hubungan minat belajar dengan kemampuan menulis karangan narasi pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tiara, Regita (2023) Hubungan antara kegiatan ekstrakurikuler Kepramukaan dengan kedisiplinan siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bandung : Penelitian korelasional pada anggota Penggalang di MI Negeri Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Triapriliawati, Meri (2023) Penerapan pembelajaran pendekatan Saintifik dengan pemberian Reward Bintang dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian tindakan kelas di kelas III MI Muhammadiyah 2 Sumbersari, Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ummah, Anni Nashirrotul (2023) Hubungan kompetensi profesional guru dengan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial penelitian korelasi dilakukan di MI Al Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utami, Egi Gita (2023) Penerapan media papan putar untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pembelajaran IPA di SDIT Ash-sholihah Tambelang Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utami, Febriyanti Nur'anisa (2023) Pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together untuk meningkatkan keterampilan sosial siswa kelas IV MI: Penelitian tindakan kelas di MI Matla'ul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Utomo, Evi Damayanti (2023) Analisis nilai-nilai karakter pada film Riko The Series dan relevansinya dengan pendidikan karakter di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Widiawati, Silvia (2023) Pengaruh model Discovery Learning berbantuan media video terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas V MI pada materi siklus air : Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas V MIN Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yanti, Restu Malihah Norma (2023) Penerapan model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) berbantuan media gambar seri untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia : Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Matla'ul Atfal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yulianti, Nur Antika (2023) Pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap peningkatan Science Process Skill dalam pembelajaran IPA: Penelitian kuasi eksperimen di kelas IV MI Cikapayang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yulianti, Yora Fuji (2023) Penggunaan model pembelajaran Flipped Classroom berbantuan media Power Point interaktif dan video pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di MI : Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Matla’ul Atfal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Yulis, Neng (2023) Implementasi metode suku kata berbantuan media kartu bergambar dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa : penelitian tindakan kelas di kelas I MI Nurul Anwar Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zahra, Dzulfa Aulia (2023) Penerapan model Direct Interaction dengan metode Scramble untuk meningkatkan berpikir kritis siswa pada pembelajaran tematik : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V SD Negeri Margacinta 2. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zahra, Laila (2023) Penggunaan media pembelajaran Pohon Literasi dalam meningkatkan minat baca peserta didik : Penelitian tindakan kelas di kelas IV SDTQ Al-Mukhtariyah. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zahro, Ismi Fatimatu (2023) Pengaruh media pembelajaran Kartu Kata Bergambar terhadap peningkatan Motivasi Belajar siswa pada mata pelajaran Fikih : Penelitian quasi eksperimen di kelas II MI Negeri 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zannah, Mita Miftahul (2023) Upaya meningkatkan komunikasi verbal melalui metode show and tell pada mata pelajaran ILmu Pengetahuan Alam di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Zulfa, Fini Nur Aisyah (2023) Penerapan metode Gallery walk dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika di kelas tinggi : Penelitian tindakan kelas V MI Nurul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

This list was generated on Sun Dec 22 23:21:39 2024 EST.