Up a level |
Agustin, Furi Chorina and Dirgantara, Yudi and Nuryantini, Ade Yeti (2017) Pemanfaatan Media Software Tracker Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Impuls dan Momentum di SMKN 1 Soreang. JoTaLP: Journal of Teaching and Learning Physics, 2 (1). pp. 17-22. ISSN 2580-3107
Farida, Ida and Gusniarti, Widia Fuji (2014) Profil keterampilan argumentasi siswa pada konsep koloid yang dikembangkan melalui pembelajaran inkuiri argumentatif. Edusains, 6 (1). pp. 31-40.
Kurniasih, Siti Rohmah and Dirgantini, Siti Rochmah and Maslani, Maslani (2024) Implementasi kurikulum berbasis fitrah perspektif hadits untuk mengembangkan sikap keberagaman siswa Madrasah Ibtidaiyyah. Idarah Tarbawiyah: Journal of Management in Islamic Education, 5 (2). pp. 199-222. ISSN 2654-5845
Maslani, Maslani and Fitriyani, Annisa and Purnama, Asep and Salma, Ananda and Abdi, Andi Surya (2024) Konsep Pendidikan Rohani Sebagai Upaya Pengelolaan Mental Anak. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9 (2). ISSN 2477-2143
Subarkah, Cucu Zenab (2022) Integrasi sains - Islam dalam pembelajaran kimia. Cetakan Pertama, I (1). Bimedia Pustaka Utama, Bandung, Jawa Barat. ISBN xxx-xxx-xx-x
Adinda, Asri (2023) Hubungan perhatian orang tua dengan kesiapan belajar siswa : Studi penelitian uji korelasi pada siswa kelas IV MI Baitul Ikhlash. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Afidar, Lidya (2022) Analisis nilai-nilai pendidikan akhlak dalam film animasi Omar & Hana dan relevansinya dengan pembelajaran akidah akhlak di MI: Analisis semiotika Roland Barthes. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Afifah, Ulfah (2019) Penerapan media Flipchart untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran tematik: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Baiturrahim Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Agustin, Bella Seftiany (2018) Penerapan strategi bingo untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di MI: Penelitian tindakan kelas di kelas III MI Naelushibyan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Agustina, Shofia Zahra (2023) Upaya penggunaan media Edmodo dalam meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas v pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ahsan, Dessy (2021) Hubungan penggunaan media Youtube terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pembelajaran matematika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aisyiyah, Nur Sofa (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas V pada pelajaran matematika melalui model group investigation berbantuan media grafis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ajhar, Halimah Sa'diyah (2024) Hubungan antara aktivitas bermain Lompat Ceria dengan perkembangan Motorik Kasar Anak Usia Dini : Penelitian di kelompok A RA Al-Ihsan Cibiru Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Al Karni, Siti Nurul Fathonah (2019) Upaya meningkatkan kemampuan berhitung permulaan anak melalui metode jari Aljabar : Penelitian tindakan kelas di kelompok B RA Al-Iswah Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alawiyah, Tuti (2024) Penerapan model Experiential Learning untuk meningkatkan keterampilan kinestetik siswa kelas 1 MI Nurul Falah Kabupaten Bekasi : Penelitian tindakan kelas. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alesa, Selli Munthaza (2022) Analisis kemampuan menulis paragraf narasi siswa kelas v madrasah ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Alviyah, Alvi (2024) Penerapan metode Brainstorming untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dalam, pembelajaran IPAS di Kelas IV: Penelitian tindakan kelas di MI Al-Azhar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amanah, Bintan Hifdzotul (2024) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team game tournament untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar bahasa Arab: Studi quasi eksperimen siswa kelas VI MIN Sutam Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amirulloh, Sandi (2020) Penerapan strategi Mathematical Bet Line untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas IV MI AT-TAQWA Rancaekek Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Andriani, Lisma (2021) Upaya pembentukan perilaku keagamaan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Anggraeni, Fitri (2023) Penerapan pendekatan Active Learning dengan media kartu Domino untuk meningkatkan hasil belajar matematika : Penelitian quasi eksperimen di kelas IV MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Anis, Wardah (2024) Penerapan model pembelajaran ARIAS untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa kelas IV sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Annisa, Fairis Catur (2024) Aktivitas belajar Siswa dengan media Artificial Intelligence hubunganya dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam: Penelitian korelasional terhadap siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 24 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Annisa Fauziyah, Annisa (1210204009) (2014) The Effectiveness of Using Picture Word Inductive Model (PWIM) to Improve Students’ Vocabulary Mastery (An Experimental Study at the Seventh Grade Students of SMP Muslimin Panyawungan Cileunyi Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Anshori, Fathur Rohman (2023) Penerapan metode pembelajaran Estafet Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadits materi indahnya ikhlas dalam beribadah : Penelitian tindakan kelas ini ditujukan untuk kelas XI di MA Negeri 1 Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Apriani, Lisna (2021) Analisis literasi numerasi dalam buku tematik kelas I SD/MI kurikulum 2013 revisi 2017. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Apriliyani, Fitri (2023) Penerapan model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Quick On The Draw untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aqidah, Susan Nur (2013) A content analysis on english textbook for Grade VIII secondary school based on the Criteria of EFL (English as Foreign Language) textbook. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ariana, Risanti Dwi (2023) Analisis keterampilan menulis karangan sederhana siswa pada pembelajaran tematik kelas III di MI Ibrahim Ulul Azmi : Penelitian kualitatif deskriptif terhadap siswa kelas III di MI Ibrahim Ulul Azmi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Arina Ulfah Abdullah, Arina (2015) Penerapan Model The Learning Cell Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Pokok Bahasan Rencana Penyerangan Pasukan Bergajah Terhadap Kabah “ (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III MI Darussalam Banjaran). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Arrizki, Ahmad Irfan (2022) Pengaruh pendidikan keagamaan dalam keluarga dan budaya religius sekolah terhadap kedisiplinan beragama peserta didik : Penelitian di SMAN 1 Karang Tengah Kabupaten Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Asyari, Shofia Azkia (2019) Penerapan media timeline utuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran SKI: Penelitian tindakaan kelas di kelas VB MI Al-Islam Cidawolong Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aulia, Nabilah (2022) Peran guru terhadap pembentukan karakter religius siswa kelas IV dalam pembelajaran akidah akhlak di MI: Penelitian kualitatif deskriptif di MI Ar-Rosyiid Campaka Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Awawiah, Wiwi Siti Robiah (2013) Aplikasi pengolahan bank soal untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP): Studi kasus Pusat Bimbingan Belajar Annaba. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Az Zahra, Ghaida (2022) Analisis nilai-nilai pendidikan akidah akhlak dalam film Iqro': Petualangan Meraih Bintang karya Iqbal Alfajri. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azhar, Sofia Fauziah (2023) Penerapan Pendekatan Sience, Environment, Technology, Society (SETS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif IPA Siswa Sekolah Dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aziz Mp, Aa Abdul (2018) Penerapan model cooperative learning tipe giving question and getting answer untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak pokok bahasan indahnya berprilaku terpuji: penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Cibitung Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahra, Silvia (2024) Penerapan model pembelajaran Cooperative Learning tipe Rotating Trio Exchange untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Quran Hadits: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII MTs. Miftahul Falah Gedebage Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Bahari, Almuthliatul Azizah Rizki (2023) Kemampuan berpikir kritis matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui pembelajaran Skimming, Mind Mapping, Questioning, Exploring, Writing, Communicating berbantuan Symbolab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Baiduri, Isti Nilam (2021) Analisis nilai-nilai pendidikan karakter dalam film Petualangan Sherina dan relevansinya dengan pembinaan akhlak siswa Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Casman, Casman (1210204015) (2014) The Effectiveness of Using the Lexias (Units of Reading) on Improving Students’ Reading Skill in the Narrative Text (A Quasi-Experimental Study at Eleventh Grade Madrasah Aliyah Darussalam Islamic Boarding School Kasomalang-Subang). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Chantika, Mutiara (2023) Hubungan kepribadian guru dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dayani, Isni Putri (2024) Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik melalui metode debat pada mata pelajaran IPS : Penelitian tindakan kelas pada peserta didik kelas V MI Terpadu Ar- Rifqi Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dede Inayati Apandi, Dede (2015) Penerapan Model Pembelajaran Artikulasi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Pokok Cerita Pendek (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas V MI Nurul Huda Ujungberung Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Edythiana, Ajeng Dinna (2021) Penerapan metode Brainstorming (Sumbang Saran) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih : Penelitian tindakan kelas di kelas IV A MI Muhammadiyah Kecamatan Rancaekek Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Emiarldy, Mohammad Haidar Rafif (2022) Personal Branding Bima Arya Sugiarto melalui instagram : Studi deskriptif Bima Arya Sugiarto dalam membangun Personal Branding sebagai Walikota Bogor periode 2019-2023. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadhilah, Fitria Nurul (2023) Penerapan model pembelajaran Time Token untuk meningkatkan kemampuan mengemukakan pendapat siswa pada pembelajaran PPKn. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadila, Nadia (2022) Peran guru dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa di kelas V SDIT Al-Mumtaz : Penelitian kualitatif di SDIT Al-Mumtaz Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Aliya Arini (2023) Peningkatan kemampuan berpikir kritis & kreatif siswa melalui teknik Probing Promting Scaffolding berbantuan media QuickMath. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Sarah Nurul (2019) Penerapan Qiraat Assab’ah untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan Ilmu Qiraat dalam Mata Pelajaran Quran Hadits: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas X MA Wanasari Panyocokan Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadilah, Wafa Alfi (2023) penerapan strategi PORPE (Predict, Organize, Rehears, Practice, Evaluate) untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas VI MI Ar-Rochmah : Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VI MI Ar-Rochmah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadzila, Elanda Aulya (2022) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap berpikir kritis siswa kelas VI MI terpadu Ar-Rifqi Bandung pada pembelajaran IPS. Sarjana thesis, UIN Sunan Gung Djati Bandung.
Faruk, Rusdiana (2023) Efektivitas media poster tajwid hukum nun mati dan tanwin untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an siswa pada mata pelajaran PAI : Penelitian quasi eksperimen terhadap siswa kelas IV SDN Giriharja. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fatine, Salsabila (2018) An analysis of bahasa inggris textbook for the tenth senior high school. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Cici (2022) Faktor-faktor rendahnya kemampuan siswa dalam membaca permulaan : Penelitian deskiptif kualitatif pada siswa kelas II MI Assyifaus Sholihin Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Cindy Syifa (2023) Hubungan antara aktivitas anak pada penerapan media Stick Angka dengan kemampuan berhitung anak usia dini : Penelitian di kelompok B RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Dinar Farida (2023) Hubungan antara aktivitas penggunaan media papan flanel dengan kemampuan mengenal angka pada anak usia dini: Penelitian di Kelompok A RA Al-Islam Majalaya Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Fia (2019) Manajemen bimbingan konseling dalam pendidikan karakter peserta didik: Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Hilda (2021) Problematika pendidikan karakter pada mata pelajaran pendidikan agama Islam dalam pembelajaran daring : Penelitian Sekolah Dasar Negeri Griya Bandung Indah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Syarifah (2019) Penerapan model Cooperative Learning Tipe Bamboo Dancing untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam: Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Plus Darul Hufadz Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Tia Nur (2023) Pengembangan bahan ajar modul berbasis Literasi Numerasi untuk pembelajaran matematika di kelas V : Penelian R&D, melakukan pengembangan bahan ajar modul yang berbasis Literasi Numerasi pada pembelajaran di kelas V. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Zulfa (2018) Meningkatkan kemampuan kognitif anak pada pembelajaran sains melalui metode eksperimen: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelompok b RA Al-Ikhlas Singaparna Tasikmalaya tahun ajaran 2018/2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziyah, Salma Zahra (2023) Hubungan antara aktivitas mengenal pola Abcd-Abcd dengan kecerdasan Logika Matematika Anak Usia Dini : Penelitian di Kelompok B1 RA Persis 3 Cikutra Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziyyah, Ghina (2017) Peningkatan kemampuan berpikir kritis Matematis melalui model pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS): Penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VIII MTS As-syukur limbangan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Febi Wulandari, Febi (2015) Penerapan Model Time Token Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Ajar Mengomentari Persoalan Faktual (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V MI Matla’ul Atfal Jl.Cilengkrang II Palasari Cibiru Kota Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Febriani, Sani (2021) Hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa pada masa pandemi COVID-19: Penelitian korelasional pada siswa kelas III SD IT Daarul Huda Tanjungsari Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Febriani, Siti Rahmah (2024) Pengaruh metode Resitasi terhadap keterampilan membaca cepat pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV di Mi Borosole Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya: Kuasi eksperimen. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ferdiawati, Vonia (2021) Kreativitas guru dalam mengatasi kendala pembelajaran di masa pandemi : Studi deskriptif analisis di MI An Najaah Cicalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fhatikasari, Putik (2023) Pengaruh media YouTube dalam pembelajaran tematik terhadap minat belajar siswa kelas 4 MI Fathimah Al Hajiri Ngamprah Kabupaten Bandung Barat : Studi penelitian video mengenal binatang kucing dalam YouTube Channel edukasi Anak Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fikriyah, Ghina (2024) Pengaruh model Problem Based Insturction terhadap sikap cinta budaya siswa dalam pembelajaran IPS kelas IV di MIS Matla'ul Atfal. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Firdaus, Muhammad Wildan (2023) Pengembangan bahan ajar Computational Thinking-Creative Problem Solving (CT-CPS) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum dan impuls. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fitria, Nurdyas Nada (2021) Hubungan kemampuan mengenal bentuk Geometri melalui media balok kayu dengan kemampuan motorik halus anak usia dini : Penelitian di Kelompok B RA Al Varih Bekasi. Sarjana thesis, Uin sunan gunung djati bandung.
Fitrila, Wina (2017) Strategi bimbingan dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini melalui alat permainan edukatif: Studi deskriptif di Taman Kanak-kanak Bunda Asuh Nanda Ujungberung Indah No. 26 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fuadah, Kholilah Fatihatul (2023) Pengaruh permainan pancing huruf terhadap kemampuan mengenal huruf abjad anak usia dini: Kuasi eksperimen pada Kelompok A RA Al-Muhajir Panyileukan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hadaina, Zidni (2019) Penggunaan media kartu kata bergambar untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi siswa kelas 1: Penelitian tindakan kelas di kelas I MI Miftahul Huda Kota Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Haerunisa, Risa (2018) Penggunaan media pop-up book untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasanah, Widiyanti Nur (2021) Hubungan efektivitas pembelajaran sistem guru keliling dengan motivasi belajar siswa di masa pandemi Covid 19: Penelitian korelasional di Kelas IV SD Dharma Ibu Bogor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasbi, Kiky Komalasari (2021) Analisis nilai nasionalisme dalam film “Tanah Surga, Katanya” dan manfaatnya pada penanaman nilai nasionalisme di SD/MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hashipah, Azzah Siti (2022) Nilai-nilai budi pekerti dalam Film Koki-Koki Cilik 2 dan relevansinya dengan pendidikan karakter gagi siswa SD/MI: Penelitian kualitatif deskriptif analisis semiotika pada Film Koki-Koki Cilik 2. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hayati, Sukma Mir'ayatul (2022) Pengembangan media pembelajaran berbasis 3D hologram pada mata pelajaran IPA di SD: Research and Development materi tata surya pada siswa Kelas VI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayanti, Nafi Nurfida (2019) Penerapan metode Paired Story Telling untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran SKI: Penelitian tindakan kelas di Kelas IV MI Insan Madani Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Sarif (2023) Prototipe alat pemilah sampah berbasis frekuensi kapasitif menggunakan Arduino Uno. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayatullah, Dede (2023) Hubungan dukungan sosial dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan bahasa Arab di madrasah ibtidaiyah: Penelitian pada kelas 5 di MI Terpadu Ar-Rifqi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Holisoh, Olis (2021) Konsep pendidikan akhlak dalam kitab Ayyuha Al-walad dan relevansinya terhadap mata pelajaran akidah akhlak di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hopipah, Popong (2021) Analisis motivasi belajar siswa dalam pembelajaran tematik muatan bahasa indonesia di kelas II SDIT AN-NUR. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Humam, Aisyah Nihayatul Fauziyah (2024) Penerapan model pembelajaran Directed Reading Thingking Activity untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V sekolah dasar : Penelitian quasi eksperimen di SD plus Arafah kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Husein, Mazdulina Auliya (2024) Penerapan model Make A Match untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan Quizizz Pada Mata pelajaran PAI Dan Budi Pekerti: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ibrahim, Aceng (2017) Peran pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan keterampilan masyarakat miskin: Studi Deskriptif PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Raharja Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Imas Nazlah Apipah, Imas (2014) Minat Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Hubungannya dengan Aktivitasi Belajar Mereka pada Mata Pelajaran IPA (Penelitian di Kelas V MI Miftahulfalah Kota Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Inayah, Fikri Sofwatun (2023) Hubungan antara kegiatan bermain pasir kinetik dengan kemampuan motorik halus anak (Penelitian di Kelompok B RA Guppi Adiwerna Tegal). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Islamia, Aliffa Syifa (2022) Hubungan antara kegiatan bermain hand puppet dengan kemampuan kosa kata anak: Penelitian di kelompok B RA Atta'awun Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jamil, Uli Laili (2024) Penerapan model pembelajaran berbasis masalah tipe Means Ends Analysis (MEA) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran IPA kelas V MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jannah, Samrotul (2019) Penerapan strategi pembelajaran peer lesson untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak: Penelitian tindakan Kelas di kelas IV MI Muhammadiyah Babakanloa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Julaeha, Uun Siti (2018) Kemampuan Siswa dalam Mengahafal Kaidah-kaidah Bahasa Arab di Pesantren hubungannya dengan Hasil Belajar mereka dalam Pelajaran Bahasa Arab pada Materi Qawa'id di Sekolah:Studi Kasus pada Siswa Kelas VIII di MTs Darul 'Ulum Banjar. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Juliani, Regita mega (2022) Persepsi siswa dan tantangan yang dialami dalam pembelajaran bahasa arab kelas IV di MI Nurul Huda Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kamilina, Alna Bil Ilmani (2023) Hubungan intensitas penggunaan gadget dengan motivasi belajar siswa : Penelitian korelasi di MI Miftahul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kania, Dewi (2021) Pengaruh Reward terhadap pembentukan karakter anak usia dini : Penelitian kuantitatif pada kelompok A RA Uswatun Hasanah Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoiriyah, Annisa Nurul (2023) Hubungan interaksi teman sebaya dengan hasil belajar ranah kognitif siswa kelas IV MI YTI Sukamerang: Studi penelitian uji korelasi pada siswa kelas IV MI YTI Sukamerang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kholidiziah, Sakinah Robi'aj (2017) Penerapan model cooperative learning tipe take and give untuk meningkatkan aktivitas belajar peserta didik dalam mata pelajaran IPS: Penelitian tindakan kelas materi peranan Sumpah Pemuda terhadap Kelas V-C MI Miftahul Huda Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kholisah, Siti (2024) Meningkatkan kemampuan penalaran matematis menggunakan Read Answer Discuss Explain Create (RADEC) berbantu media 3D pada mata pelajaran matematika di kelas V MI Uswatun Hasanah Sukabumi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Komariah, Komariah (2021) Upaya meningkatkan kemampuan motorik halus melalui kegiatan meronce pada anak usia dini: Penelitian tindakan kelas pada kelompok B1 RA Ar-Raudhah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Kurniati, Dede (2024) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel Mata di Tanah Melus karya Okky Madasari untuk menumbuhkan karakter siswa di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Latifah, Ana Zulfia (2023) Penggunaan metode Index Card Match untuk meningkatkan hafalan terjemah pada pembelajaran Al-Qur'an Hadis di MI: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Nurul Yakin Desa Cinunuk Kec.Cileunyi Kab.Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Latifah, Silfi Nurmalia (2020) Hubungan antara aktivitas anak pada penggunaan media manipulatif dengan kemampuan mengenal konsep bilangan: Penelitian di kelompok A Raudhatul Athfal Al Hidayah Kecamatan Pangandaran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Layalia, Nida (2019) Upaya meningkatkan kemampuan menyimak melalui media Pop Up Book: Penelitian tindakan kelas di kelompok A RA Ulul Albab Desa Cipacing Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Anna Firda (2022) Penerapan metode kata untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I SDN Babakan 04 Cilacap Jawa Tengah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Fitria (2023) Peran Guru Akidah Akhlak dalam menumbuhkan karakter Islami siswa di MIN 2 Kota Bandung : Penelitian deskriptif kualitatif di kelas V MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lia Izatul Yazidah, Lia (2014) Penerapan Metode Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Bumi dan Alam Semesta.(Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV Mis.Assalafiyah Cibiuk Kabupaten Garut). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Luthfiyanti, Witri (2023) The use of vlogging as a learning strategy to improve EFL student's speaking skills : A study at students of Elementary School in Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maesaroh, Neneng (2021) Analisis nilai-nilai pendidikan kebangsaan dalam film Jembatan Pensil karya Hasto Broto dan relevansinya terhadap pembelajaran PKn di SD/MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mahmudah, Siti Sirriyah (2019) Gaining new perspective project fostering students critical reading skill through English Reading Club Project : A case study at 11th grade IPA MA Al-Masthuriyah Islamic boarding school. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mardiah, Fauziah (2020) Analisis kandungan buku sirah nabawiyah tentang suri teladan nabi muhammad saw untuk membina karakter siswa di MI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Masitoh, Siti (2019) Penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Matematika: Penelitian tindakan kelas di MI Thariqul Jannah Pangalengan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maudia, Widya (2019) Penerapan strategi belajar aktif learning tipe starts with a question untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa mata pelajaran aqidah akhlak: Penelitian tindakan kelas di Kelas IV MI Miftahul Huda kota Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maulana, Rizki (2021) Using literary circle in developing student's reading narrative text : An experimental study at the nineth grade of SMPN 1 Pangandaran. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Mufida, Bilqis Salsabila (2021) Perbedaan kemandirian anak ditinjau dari status kerja ibu : Penelitian di RA Daarul Haq Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mulyana, Nanang (2019) Manajemen peserta didik: Studi kasus di Madrasah Aliyah Negeri se Kabupaten Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mutiannisa, Mutiannisa (2021) Hubungan keaktifan siswa pada pembelajaran daring dengan kemampuan membaca lancar di SDN Cangkuang 15 : Penelitian korelasi di kelas dua SDN Cangkuang 15 Dayeuhkolot. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mutohharoh, Siti (2019) Pengaruh pendekatan Concrete Pictorial Abstract (CPA) terhadap pemahaman matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas V MI Thariqul Jannah Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabila, Tasya (2024) Problems and solution in teaching English to young learners: Descriptive qualitative research at SDN Limbangansari Cianjur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nabilah, Muthi Adlisa (2024) Pengaruh metode REAP (Read, Encode, Annotate, Ponder) terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV Pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nisa, Auliya (2020) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel Sabtu Bersama Bapak Karya Adhitya Mulya dan Relevansinya Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Novia, Chandra (2024) Peran ekstrakurikuler pramuka sebagai faktor penunjang motivasi belajar siswa kelas III Sekolah Dasar: Penelitian kualitatif di Sekolah Dasar Negeri Sayang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Novitasari, Ratna (2022) Analisis korelasi pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan terhadap sikap tanggung jawab pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas rendah : Penelitian kuantitatif pada siswa kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Noviyanti, Noviyanti (2021) Pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar kognitif pada pembelajaran tematik di madrasah ibtidaiyah: Penelitian di MI Al-Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nur'alima, Rt. DA Alfi Fathin (2024) Pengaruh model pembelajaran creative problem solving (CPS) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas V di madrasah ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuraini, Dini (2023) Hubungan antara kemampuan membaca pemahaman dengan hasil belajar matematika pokok bahasan soal cerita pada siswa kelas V SDN Sukamanah 03. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurajijah, Novi Alpani (2024) Pengaruh model pembelajaran 3CM (Cool, Critical, Creatif, Meaningfull) dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif pada mata pelajaran IPA siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah: Penelitian kuasi eksperimen di MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurasiah, Siti (2019) Penerapan model pembelajaran value clarification technique (VCT) pada mata pelajaran akidah akhlak untuk meningkatkan sikap sosial peserta didik: Penelitian tindakan kelas terhadap peserta didik kelas V MI Nurul Yakin Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurazizah Fajrin, Gina (2018) Penerapan Metode Nga-ca untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah pada Anak Usia Dini: Penelitian Tindakan Kelas di Kelas A KB Al-Irsyad Pasirtengah Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurbaeti, Sopi (2019) Hubungan antara minat mengikuti kegiatan Cooking Class dengan kemampuan motorik halus pada anak usia dini : Penelitian di kelompok B RA YTI Sukamerang Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurbayani, Nuri (2019) Penggunaan model kooperatif tipe Team Assisted Individualization untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab pokok bahasan Tarakib: Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV MI Nurul Falah Cijambe Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurfauziah, Astri (2023) Hubungan keterampilan membaca permulaan dengan kemampuan pemahaman membaca Literal siswa : Penelitian korelasi di kelas I C MIN 2 Kota Bandun. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurfitriyani, Nurfitriyani (2019) Hubungan antara kegiatan bermain benda alam terhadap kemampuan mengenal angka anak usia dini : Penelitian di kelompok B1 RA Al-Wafi Panyileukan Kota Bandung. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Nurhaeni, Nurhaeni (2018) Upaya meningkatkan pemahaman belajar siswa melalui penerapan model the learning cell pada mata pelajaran fiqih: Penelitian Tindakan Kelas di Madrasah Ibtidaiyah Permata Bangsa Kota Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhamzah, Irfan (2021) Analisis film Syamil dan Dodo serta relevansinya dengan mata pelajaran Fikih materi rukun Islam di MI : Analisis semiotika Roland Barthes. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhayati, Sri (2019) Penerapan metode True Or False untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada subtema peristiwa kebangsaan masa penjajahan penelitian tindakan kelas di kelas V Min 2 Sumedang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhidayat, Yulia Alfani (2023) Penerapan model pembelajaran generatif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi siswa pada mata pelajaran IPS : Penelitian tindakan kelas di MI YPI Al-Islamiyah Kelas VI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurholisoh, Ai (2016) Strategi pengembangan Pondok Pesantren Al - Muawanah dalam meningkatkan kreatifitas santri: studi deskriptif di Pondok Pesantren Al-Mu’awanah Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurmala, Sintia (2021) Meningkatkan kemampuan membaca permulaan menggunakan media gambar pada kelas 1 di SDN Sukabungah Kecamatan Pangalengan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurohmah, Siti (2018) Penerapan media Big Book dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa arab kelas IV: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Naelushibyan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurpaizi, Ahmad (2017) Penggunaan model picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pokok bahasan pekerjaan di masyarakat : PTK di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah At-Taqwa Rancaekek Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurromdoniyah, Nyimas Isye (2024) Pengaruh metode storytelling pada pembelajaran Akidah Akhlak terhadap sikap religius siswa di Kelas V MI Pamoyanan Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nursaadah, Shofia (2024) Pengaruh permainan Lego terhadap perkembangan anak usia dini : Penelitian kuasi eksperimen di kelompok A di RA Al-Kautsar Banjar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nursalsa, Risa (2022) Analisis upaya guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa berbasis pendekatan Saintifik di kelas IV SDN 3 Dawungsari Kabupaten Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nursapitri, Nursapitri (2024) Upaya meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa menggunakan model ADDIE: Analisys, Dsign, Development, Implementation,And Evaluation pada mata pelajaran IPA kelas V: Penelitian Tindakan Kelas di SDN Sirnagalih Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurwafa, Laila (2024) Penerapan model pembelajaran CUPs (Conceptual Understanding Procedures) untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada materi volume di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Cimanggung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nuryani, Widi (2019) Hubungan antara kegiatan usap abur dengan kemampuan motorik halus anak usia dini : Penelitian di kelompok B RA Al-Muhajir Panyileukan Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Oktaviani, Nevia (2024) Pengaruh kegiatan Alphajet Game terhadap kemampuan mengenal huruf bahasa Inggris anak usia dini: Penelitian kuasi eksperimen di Kelompok B RA Al-Kautsar Kecamatan Banjar Kota Banjar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Perdana, Tiara Cahya (2019) Penerapan Pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) dengan teknik scaffolding untuk meningkatkan pemahaman matematis dan self esteem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pertianti, Rossi Dwita (2024) Penerapan metode Aku Cepat Membaca (ACM) untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa: Penelitian tindakan kelas di kelas I MI Al-Futuhat Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Prisilya, Anisya (2021) Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam materi khulafaurrasyidin pada mata pelajaran SKI kelas V MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Pujianti, Dewi (2024) Utilizing realia as contextual learning media to develop young learners' English vocabulary in the context of differentiated curriculum (Kurikulum Merdeka): A Pre-experimental study at primary level. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Purnamasari, Intan (2015) Pengaruh model pembelajaran imajinatif terhadap hasil belajar siswa pada siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia pokok bahasan menulis narasi : penelitian di kelas V MI Nurul Hikmah Ciparay Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Purwanti, Sri (2018) Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) pada Siswa Kelas Rendah: Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas I MI Nurul Huda Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Putri, Annisa Aulia (2024) Penerapan Model Group Investigation (GI) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa Pada mata pelajaran IPAS: Penelitian tindakan kelas di kelas IV SDIT Tahfidzpreneur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Putri, Yasmin Gehan (2020) Penerapan model Introduction, Connect, Apply, Reflection, Extend (ICARE) untuk meningkatkan hasil belajar siswa : Penelitian quasi eksperimen pada pembelajaran tematik di kelas IV MIN II Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rachmania, Chika (2023) Hubungan antara aktivitas anak pada penggunaan metode eksperimen pencampuran warna dengan konsentrasi belajar anak usia dini : Penelitian di kelompok B RA Nurul ‘Amal Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahayu, Fitri (2016) Sintesis dan aplikasi serat karbon aktif dari Kapas terpirolisis untuk adsorpsi polutan asap. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahma, Tiara Anggraeni (2023) Penerapan model pembelajaran Radec untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA kelas V:Penelitian tindakan kelas di MIN 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahman, Fahmi Fathur (2021) Peran guru akidah akhlak dalam meningkatkan akhlak siswa di MI Pasanggrahan Rajapolah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmani, Nisrina (2021) Hubungan intensitas penggunaan gadget dengan perkembangan sosial emosional anak usia dini: Penelitian di kelompok B RA Harapan Bunda 2 Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmasari, Yuri (2021) Pengaruh permainan Snakes and Ladders terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan 1-20 pada anak usia 5-6 tahun: Kuasi eksperimen pada anak kelompok B RA Jamiatul Muaawanah Kampung Sarjambe Kecamatan Leles Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmawati, Ajeng Luhfia (2020) Implementasi teknik bimbingan kelompok pada pelaksanaan bimbingan belajar siswa di MI Al Misbah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmawati, Neng Setia (2022) Upaya meningkatkan hasil belajar psikomotor siswa menggunakan kolaborasi metode ceramah dengan demonstrasi pada mata pelajaran fikih materi tata cara wudu : penelitian tindakan kelas di kelas I MI miftahul huda kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmayanti, Maya (2017) Penerapan model cooperative Learning tipe Team Game Tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar Kognitif peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan : penelitian tindakan kelas pokok bahasan kebhinekaan di kelas III MI Negeri Karanggedang Ciamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahminisa, Aulia (2018) Analisis implementasi kurikulum 2013 revisi tahun 2016 berdasarkan standar proses dan standar Penilaian Pada Mata Pelajaran Matematika di SMP: Penelitian deskriftip Kuantitatif di SMPN 1 Dayeuhkolot. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Raihanati, Mutiara Imadianggita (2024) Pengaruh penerapan metode Tilawati terhadap kemampuan membaca Al-Qur'an siswa. Sarjana thesis, Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung.
Ramadhan, Khaerul (2017) Aktivitas siswa dalam mengerjakan tugas-tugas materi Qiroah hubungannya dengan keterampilan siswa dalam membaca teks bahasa Arab. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Reriawani, Hera (2021) Pengaruh pembelajaran online terhadap prestasi siswa pada mata pelajaran PAI di kelas VI SD : Penelitian pada siswa kelas VI SDN Rancagede Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ridho, M Rosyid (2019) Layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan minat baca buku remaja. Diploma thesis, Uin sunan gunung djati bandung.
Ridwansyah, Ridwansyah (2018) Penerapan model pembelajaran open-ended learning berbasis project still media untuk meningkatan minat belajar siswa: penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas viii-b Mtst Al-bidayah Cangkorah Kabupaten Bandung barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rif'ah, Ririf (2024) Pengaruh metode Glenn Doman terhadap peningkatan kemampuan memabaca permulaan siswa pada pembelajaran bahasa Indonesia kelas I MI Matlaul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rismawati, Rismawati (2019) Penerapan metode wahdah terhadap kemampuan hafalan Al-Qur'an surat Al-Buruj di MI Abdurrahman: Penelitian di kelas III MI Abdurrahman Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rizkania, Annisa (2018) Pengaruh model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) terhdap minat membaca siswa pada pembelajaran tematik: penelitian quasi eksperimen di MI Negeri 1 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rizki, Novi Hayati (2019) Hubungan antara kegiatan bermain balok Cuisenaire terhadap kecerdasan logis-matematis anak usia dini : Penelitian di Kelompok B RA Ar-Rahmah Kadipaten Majalengka. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Rosiana, Tina (2021) Hubungan antara pola asuh orang tua dengan minat baca siswa kelas 5 pada masa pandemi covid-19 di Kota Bandung : Penelitian korelasional di MI Matla’ul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rosmaya, Neng (2021) Peran guru dalam memotivasi belajar siswa pada masa pandemi covid-19 : Penelitian Mix Method di kelas V SDN Cieuri Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rosmayanti, Rin-rin (2018) Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Tebak Kata Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab: Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas III MI Nurul Huda Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rosmiati, Sely (2023) Penerapan model pembelajaran open ended berbantuan aplikasi mentimeter untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas VI sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
S, Qaila Arinda Alfaren (2024) Penerapan pembelajaran Concrete Pictorial Abstract (CPA) untuk meningkatkan kemampuan spasial geometri dan Self-Esteem peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
SURYATI, AI (2022) Implementasi pendekatan Contekstual Teaching and Learning pada mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa: Penelitian di kelas VI SDN 231 Sukaasih. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sa'diah, Anna Siti (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi active learning tipe poster session pada mata pelajaran ipa tentang organ tubuh manusia : penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas V di MI Darul Hufadz. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sadiah, Ida (2018) Perbandingan hasil belajar PAI pada pelaksanaan frekuensi belajar 3 Jp dalam 1 pertemuan dengan 3 Jp dalam 2 pertemuan: Penelitian pada siswa Kelas VIII di SMP Triyasa Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Guung Djati Bandung.
Saepullah, Luthfi Auliya (2018) The effect of Pre-questioning on EFL students reading comprehension: A Pre-Experimental Research at the Second Grade Junior High School Students of SMP Al-Islam Bandung in the Academic year 2017/2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salimah, Alia Fahria (2019) Students Behavioral Engagement in Learning Speaking through Giving Reward: A Case Study at the 4th Grade Students of SD Islam Al-Amanah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salma, Putri Nadia Aula (2021) Upaya meningkatkan kecerdasan naturalis anak melalui kegiatan bermain apotek hidup: Penelitian tindakan kelas di Kelompok A PAUD Al Masduki Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salsabila, Neng Hikmah (2023) Penerapan metode pembelajaran Tebak Kata untuk meningkatkan kemampuan analitis siswa kelas VI pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam : Penelitian tindakan kelas di kelas VI Mi Negeri 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sani, Erlin Maehwa (2024) Pengaruh disiplin belajar terhadap akhlak al-karimah kepada Allah pada anak berkebutuhan khusus tunarungu: Studi kasus SLB negeri Cicendo kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saphira, Adinda Nur (2021) Nilai nilai pendidikan karakter dalam novel anak budak teuneung karya samsoedi untuk bahan ajar siswa madrasah ibtidaiyah kelas 5. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sapira, Ulpi (2023) Penerapan model membaca total gaya SAVI terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sari, Nyimas Endang Permata (2024) Penerapan e-modul inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sari, Romi Atika (2024) Hubungan minat baca dengan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V MI Miftahul Falah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Septian, Irfan Mulyan (2017) Pertunjukan kesenian terebang dan perubahan sosial masyarakat Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Setia, Ine (2018) Pengaruh model pembelajaran probing prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI materi pokok ikhlas, sabar dan pemaaf: Penelitian Quasi Eksperimen terhadap siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Setiawati, Hismi Hadria (2018) Penerapan model mastery learning untuk meningkatkan pemahaman matematik siswa pokok bahasan KPK dan FPB: penelitian tindakan kelas di kelas IV MIN 1 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Shofarindah, Meilani (2024) Penerapan model Children Learning In Science (CLIS) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran IPA kelas IV Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sholihah, Mar'atun (2021) Analisis nilai-nilai pendidikan karakter dalam film animasi Petualangan Si Unyil dan relevansinya dengan pembinaan karakter siswa MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sihabudin, Sihabudin (2022) Implementasi nilai-nilai pendidikan dalam kitab Akhlak Lil Banin terhadap Akhlak santri : Penelitian terhadap santri Pondok Pesantren Bustanul Wildan kelas Mubtadi A. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sofiah, Sofiah (2023) Penerapan metode PQRST (Preview, Question, Read, Summarize, Test) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlaq : Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas IV MI Al-Hidayah Ibun, Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sofyan, Navira Restiana (2024) Penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran IPA kelas V Sekolah Dasar: Penelitian kuasi eksperimen di SDN 271 Panghegar Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Suhendar, Yusup (2018) Penerapan model pembelajaran Osborn Parnes berbantuan animasi Geogebra untuk meningkatkan kemampuan Koneksi Matematis siswa: Penelitian Kuasi Eksperimen di SMP Negeri 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sulistiya, Elsa (2024) Pengaruh penggunaan metode SQ3R untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman peserta didik kelas IV. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
Supriatna, Ananda (2022) Kompetensi Pedagogik guru kelas dalam penerapan penilaian pembelajaran berbasis Higher Order Thinking Skills di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syahid, Ela Laila Arifah (2024) Penggunaan bahan ajar LAQU (Learning Arabic for Quranic Understanding) dalam pembelajaran Sharaf dan pengaruhnya terhadap kemampuan siswa dalam mengaplikasikannya dalam Al-Qur'an: Studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah 4 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Triapriliawati, Meri (2023) Penerapan pembelajaran pendekatan Saintifik dengan pemberian Reward Bintang dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam : Penelitian tindakan kelas di kelas III MI Muhammadiyah 2 Sumbersari, Desa Sumbersari, Kecamatan Ciparay. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Trisnawati, Linda (2002) Manajemen pendidikan holistik berbasis karakter pada anak usia dinidi RA Permata Ilmu dan RA Bunga Bangsa Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ulfiah, Gina (2022) Penerapan model Somatic Auditory Visualization Intellectually (SAVI) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep IPA: Penelitian tindakan kelas di kelas V SDN Karangpawitan I Kabupaten Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ummah, Anni Nashirrotul (2023) Hubungan kompetensi profesional guru dengan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial penelitian korelasi dilakukan di MI Al Misbah Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Utami, Sahida Zuriyah Hijjah Dwi Putri Utami (2022) Upaya meningkatkan kemampuan menulis huruf abjad anak melalui media Sandpaper Letters : Penelitian tindakan kelas di kelompok B2 RA Al Gozali Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Widianingrum, Endah (2013) Meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan media audio visual pada materi perubahan kenampakan benda langit: Penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran IPA di Kelas IV MI Cibogo. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wiguna, Aji (2024) Pengaruh sistem jarak tanam dengan metode pengendalian gulma terhadap pertumbuhan dan produksi Jagung Manis (Zea mays saccharata sturt). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wijaya, Utami Maulyda Putri (2022) Pengaruh penggunaan metode eja (Spelling Method) terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas II MI Nur Al-Hijrah Kota Cimahi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wijayanti, Nur Fitri (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam melalui pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM): penelitian tindakan kelas di Kelas IV MIS YAPISPA Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wulansari, Ratna (2012) Tanggapan siswa terhadap metode ceramah hubungannya dengan hasil belajar mereka pada mata pelajaran IPS: Penelitian di kelas IV MI Muhammadiyah Rancaekek Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yolanda, Adinda Merisa (2021) Pengaruh pembelajaran gerak dan lagu terhadap perkembangan kecerdasan spiritual anak usia 5-6 tahun : Di RA El-Hurriyah Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yuliarahman, Ressi Dwi (2018) Penggunaan metode resitasi (Penugasan) untuk meningkatkan keterampilan menulis ringkasan siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V MI Swasta Al Hikmah Cibeusi Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulis, Neng (2023) Implementasi metode suku kata berbantuan media kartu bergambar dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa : penelitian tindakan kelas di kelas I MI Nurul Anwar Purwakarta. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zainudin, Ali (2024) Manajemen sarana dan prasarana pendidikan di sekolah dasar unggulan: Penelitian di SD Bintang Madani Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zulfa, Fini Nur Aisyah (2023) Penerapan metode Gallery walk dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika di kelas tinggi : Penelitian tindakan kelas V MI Nurul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.